Home > Travel > 5 Wisata Taman Bunga yang Wajib Banget untuk Anak Kos Kunjungi

5 Wisata Taman Bunga yang Wajib Banget untuk Anak Kos Kunjungi

5 Wisata Taman Bunga yang Wajib Banget untuk Anak Kos Kunjungi

Selama ini banyak dari kita yang lebih memilih gunung dan pantai sebagai destinasi liburannya. Padahal, ada banyak destinasi lain yang bisa dipilih untuk mengisi waktu libur, salah satunya wisata taman bunga. Melihat warna-warni cantik dari bunga yang bermekaran juga bisa menjernihkan pikiran sekaligus melepaskan rasa penat.

Untuk bisa melihat keindahannya, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, seperti Belanda atau Prancis. Karena, di Indonesia sendiri ada beberapa wisata taman bunga yang tidak kalah cantik dengan di luar negeri, lho. Saking cantiknya, pasti membuat kita jadi tertarik untuk berfoto-foto ria sambil menikmati keindahan yang ada. Nah, kamu ingin tahu di mana saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Wisata Taman Bunga Cantik yang Ada di Indonesia

1. Taman Bunga Nusantara

Wisata taman bunga - Taman Bunga Nusantara Wisata taman bunga - Taman Bunga Nusantara

Bila ingin berkeliling ke sebuah taman bunga indah layaknya di negeri dongeng, maka Taman Bunga Nusantara jadi pilihan tepat. Di taman yang memiliki luas 35 hektar ini, kamu dapat menikmati pemandangan bunga-bunga cantik yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, di Taman Bunga Nusantara ini kamu juga dapat bermain di taman labirin, taman air, hingga taman dengan konsep Prancis yang begitu mempesona.

Menariknya lagi, Taman Bunga Nusantara jadi salah satu taman bunga tertua yang ada di Indonesia, lho. Pasalnya, taman ini sudah ada sejak tahun 1995 dan masih berdiri hingga sekarang. Itu artinya, Taman Bunga Nusantara sudah berusia 25 tahun.

Lokasi: Jl. Mariwati KM.7, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat

Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp.40.000 per orang

2. Taman Begonia

Wisata taman bunga - Taman Begonia Wisata taman bunga - Taman Begonia

Bergeser sedikit ke arah Lembang, kamu bisa mengunjungi Taman Begonia. Sesuai namanya, di tempat ini kamu dapat melihat hamparan bunga begonia yang cantik-cantik. Selain menikmati hamparan bunga begonia, di tempat ini kamu juga bisa merasakan udara sejuk khas wilayah Lembang. Pasalnya, Taman Begonia ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Lokasi: Jl. Raya Maribaya No.120A, Langensari, Lembang, Jawa Barat

Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Tiket masuk: Rp10.000 per orang

3. Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Wisata taman bunga - Taman Bunga Matahari Pantai Samas Wisata taman bunga - Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Wisata taman bunga yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Taman Bunga Matahari Pantai Samas. Di sepanjang Jalur Lintas Pantai Samas terhampar ribuan bunga matahari yang cantik-cantik. Wajar, ketika bunga matahari mulai bermekaran, banyak sekali masyarakat dan wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sini hanya untuk mendapatkan foto indah bersama tumbuhan tersebut.

Lokasi: Jl. Lintas Selatan, Trukan, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 07.00 – 18.00 WIB

Tiket masuk: Rp5.000 per orang dan Rp2.000 (untuk tiket parkir)

4. Taman Bunga Gemitir

Kalau sedang berlibur ke Bali sempat waktu untuk mengunjungi Taman Bunga Gemitir. Di tempat ini kamu bisa melihat ratusan bunga gemitir cantik berwarna jingga yang berjajar rapi. Tak hanya indah, bunga ini juga sangat lekat dengan ibadah masyarakat Hindu di Bali, lho. Pasalnya, bunga gemitir atau marigold flower jadi salah satu media persembahyangan masyarakat Hindu di Bali.

Lokasi: Banjar Mayungan, Antapan, Kec. Bauriti, Tabanan, Bali

Jam operasional:

Tiket masuk:

5. Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna Padang Bunga Kasna

Selain Taman Bunga Gemitir, di Bali, juga ada taman bunga yang tak kalah cantik, yaitu Padang Bunga Kasna. Tak seperti wisata taman bunga lain yang identik dengan warna-warni, di tempat ini bunga yang tumbuh justru berwarna putih. Sehingga, jika dilihat dari atas, bunga di tempat ini mirip seperti tanaman yang sedang tertutupi oleh salju.

Layaknya gemitir, bunga kasna juga dipakai sebagai pelengkap sarana sembahyang masyarakat Hindu di Bali. Untuk bisa menikmati keindahannya bunga tersebut, kamu sebaiknya datang seminggu atau dua minggu sebelum Hari Raya Galungan. Karena, mendekati hari raya tersebut bunga kasna sedang mekar-mekarnya.

Lokasi: Desa Temukus, Kec. Rendang, Karangasem, Bali

Jam operasional: 06.00 – 17.00 WIB

Tiket masuk: Gratis (namun jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu untuk masuk ke lokasinya)

Itu dia lima wisata taman bunga di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Menikmati taman bunga di atas tentu sangat menyenangkan sekaligus mengasyikkan. Tapi, kesenangan dan asyikan itu jangan sampai merusak indahnya taman bunga yang sudah dirawat dengan baik, ya!

BACA JUGA

Artikel Rekomendasi kami