Home > Travel > Wajib Coba, 4 Tempat Lumpia Terenak yang Ada di Semarang

Wajib Coba, 4 Tempat Lumpia Terenak yang Ada di Semarang

Wajib Coba, 4 Tempat Lumpia Terenak yang Ada di Semarang

Berlibur ke Semarang kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya, lumpia. Sebab, jajanan satu ini sudah menjadi tujuan wajib apabila sedang mengunjungi kota tersebut.

Ada banyak toko-toko yang menjual jajanan khas Semarang tersebut, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Nah, agar kamu tidak kecewa, ada nih beberapa tempat rekomendasi yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan lumpia lezat. Daripada penasaran, yuk langsung disimak daftar tempatnya.

1. Lumpia Gang Lombok

Konon, di tempat ini lumpia legendaris di kota Semarang menyeruak, lho. Untuk bisa membeli jajanan khas Semarang ini kamu harus rela mengantri terlebih dahulu. Soalnya, setiap hari tempat ini selalu dipadati oleh wisatawan dan warga lokal.

Untuk rasanya nggak usah diragukan lagi, pasti nggak akan membuat kamu menyesal, deh. Soal harganya? Murah banget, kok. Satu buah jajanan khas Semarang ini hanya dihargai Rp.15.000 aja. Mau ke sini? Kamu tinggal datang ke Jalan Gang Lombok no. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang.

2. Lunpia Pak Sastro

Salah satu warga lokal yang ikut meramaikan persaingan jajanan khas Semarang ini adalah Lunpia Pak Sastro. Popularitas dagangannya juga tidak kalah tenar dari yang lain karena cita rasa yang ditawarkan sangat mampu bersaing.

Selain itu, harganya yang cukup murah membuat lumpia yang dijual tempat ini semakin banyak diburu oleh para wisatawan. Untuk satu buahnya hanya dihargai Rp. 9.000 saja. Lokasi Lunpia Pak Sastro berada di Jalan Pamularsih Raya, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang.

3. Lunpia Cik Me Me

Mau mencicipi jajanan khas Semarang ini di tempat yang nyaman dan menyenangkan, kamu bisa datang ke Lunpia Ci Me Me. Selain tempatnya yang nyaman, di tempat ini kamu juga bisa menemukan beragam isian lumpia, mulai dari daging ayam, daging kambing, ikan kakap, udang, telur, hingga jamur.

Harga yang ditawarkan untuk jajanan khas Semarang ini juga relatif murah, yaitu sekitar Rp. 8.000 hingga Rp 20.000 tergantung isi varian yang dipilih. Bila kamu ingin mencicipi Lunpia Cik Me Me, kamu tinggal datang ke Jalan Gajah Mada no. 107, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang.

4. Loenpia Mbak Lien

Loenpia Mbak Lien juga termasuk lumpia legendaris yang ada di kota Semarang. Ciri khas yang ditawarkan dari Loenpia Mbak Lien ada pada isiannya. Misalnya, kamu mencoba rasa original, maka kamu bisa merasakan sensasi udang di dalamnya. Begitu pun jika kamu mencoba isian lain, seperti daging ayam atau yang spesial.

Harga seporsi Loenpia Mbak Lien ini juga relatif murah, yaitu sekitar Rp. 15.000 saja. Lokasi Loenpia Mbak Lien ini berada di Gang Grajen, Jalan Pemuda no. 1, Pandansari, Semarang Tengah, Kota Semarang.

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami