Home > Travel > Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Seiring berkembangnya Korean wave di Indonesia dan dunia, Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan wisata favorit para traveler. Negara yang dijuluki Negeri Ginseng ini memiliki lokasi banyak lokasi wisata. Untuk para pencinta drama, biasanya mereka mengincar lokasi syuting drama Korea populer sebagai lokasi tujuan wisata.

Selain lokasi syuting drama Korea, ada banyak destinasi wisata lainnya yang patut kamu kunjungi. Nah, jika Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan berlibur kamu selanjutnya, RoomMe berikan daftar tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi.

1. N Seoul Tower

N Seoul Tower

Source: Agoda

N Seoul Tower atau yang dikenal sebagai Namsan Tower merupakan salah satu landmark kota Seoul yang merupakan ibukota Korea Selatan. Namsan Tower juga merupakan salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea seperti “Boys Before Flower” yang tenar di Indonesia beberapa tahun silam.

Ada beberapa spot yang bisa kamu kunjungi seperti gembok cinta, menara observatori hingga Namsan Seoul Tower Hanbok Culture Experience Center. Ada beberapa spot foto dengan pemandangan indah kota Seoul, jadi pastikan Namsan Tower masuk ke dalam daftar destinasi wisata kamu ya.

BACA JUGA:

2. SMTOWN Coex Artium

Salah satu tempat wisata di Korea Selatan: SMTOWN Coex

Source: Korean Area

Untuk kamu para pencinta kpop, SMTOWN Coex Artium merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Terletak di Coex Mall, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam merchandise idol yang berada di naungan SM Entertainment. Bukan hanya itu, kamu juga akan menemukan museum yang diisi discography artis SM dari predebut hingga saat ini.

Namun sayangnya, SMTOWN Coex Artium akan segera tutup dan dikabarkan akan pindah ke tempat lain. Sebagai informasi SMTOWN & Store akan dibuka hingga 28 Juni 2020 dan beroperasi hingga pukul 8 malam.

3. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Source: Visit Jeju

Pulau Jeju merupakan salah satu destinasi wisata favorit para travellers. Pulau Jeju memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan mata. Di dalamnya pun terdapat banyak lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Teddy Bear Museum, Loveland, Bangdupo Lighthouse hingga Rainbow Chapel.

Waktu terbaik mengunjungi pulau Jeju adalah saat musim semi atau musim gugur. Karena pada musim semi kamu bisa melihat bunga-bunga bermekaran dengan indahnya sedangkan di musim gugur kamu akan melihat guguran daun kecoklatan yang tentunya bisa membuat kamu merasakan sensasi ala drama Korea.

Menariknya, Jeju menerapkan bebas visa untuk warga negara asing termasuk Indonesia. Namun selama COVID-19 masih mewabah, bebas visa ditangguhkan sementara. Jadi kamu harus bersabar hingga wabah COVID-19 mereda ya, RoomMies.

4. Bukchon Hanok Village

bukchon hanok village salah satu tempat wisata di Korea Selatan

Source: TripZilla

Jika ingin melihat bagaimana pedesaan arsitektur tradisional khas Korea Selatan, maka kamu harus mengunjungi Bukchon Hanok Village. Dulunya Bukchon merupakan pedesaan tempat tinggal pejabat dan bangsawan dari dinasti Joseon. Terletak di kota Seoul, kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana kehidupan pada era dinasti Joseon.

Agar semakin memiliki kesan tradisional, kamu juga bisa menyewa hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea Selatan dan berfoto di depan bangunan yang ada. Di sini juga ada beberapa rumah yang dijadikan penginapan loh, RoomMies.

5. Myeong-dong

Myeong-dong

Source: Agoda

Tak lengkap rasanya jika liburan ke Korea Selatan tanpa berbelanja. Nah, destinasi wisata selanjutnya ialah Myeong-dong yang merupakan kawasan surga belanja bagi para shopaholic. Di Myeong-dong, kamu akan menemukan deretan toko yang menjual pakaian hingga produk kosmetik Korea Selatan yang tentunya bisa kamu dapatkan dengan harga lebih murah.

Kamu juga bisa menemukan berbagai macam street food khas Korea Selatan yang dapat memanjakan lidah.

Itulah beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi. Selamat berlibur RoomMies.

Artikel Rekomendasi kami