Home > Travel > Ssssst, Kunjungi Hidden Gems Ini Saat ke Korea Selatan

Ssssst, Kunjungi Hidden Gems Ini Saat ke Korea Selatan

Ssssst, Kunjungi Hidden Gems Ini Saat ke Korea Selatan

RoomMies punya rencana liburan ke Korea Selatan? Kalau iya, jangan lupa masukkan daftar hidden gems (tempat wisata yang bagus namun belum diketahui banyak orang) di bawah ini ya. Karena liburan ke hidden gems di bawah ini bakal bikin liburanmu makin seru.

Hidden gems memang cocok banget dikunjungi oleh RoomMies yang pengen ngerasain liburan ke tempat wisata secara privat dan lebih fokus untuk menikmati keindahan suatu tempat wisata.

Hidden Gems di Korea Selatan

Di bawah ini, RoomMe akan ngasih tau Beberapa hidden gems di Korea selatan yang sayang banget buat dilewatkan ketika berlibur, yaitu:

1. Ihwa mural village, Seoul

Ssssst, Kunjungi Hidden gems Ini Saat ke Korea Selatan-Ihwa

Sumber: Tripzilla

Ketika mengunjungi desa mural yang satu ini, RoomMies pasti akan teringat dengan kampung warna warni Jodipan Malang. Karena memang konsep desa yang bisa diakses melalui ini stasiun Hyehwa, memang mirip banget dengan Jodipan RoomMies. Sebagian besar desa ini juga dihiasi dengan mural-mural karya 60 seniman Korea.

Uniknya lagi, desa ini dahulu kala merupakan perkampungan yang kumuh dan tua. Namun, akhirnya diubah menjadi desa mural yang indah dan penuh dengan karya seni. Karena di desa ini juga ada museum kecil dan art center. Menarik banget kan RoomMies. Jadi, buat RoomMies yang memang pengen mendapatkan foto yang Instagramable jangan lupa kunjungi desa ini ya.

2. The glamping, Seoul

Ssssst, Kunjungi Hidden gems Ini Saat ke Korea Selatan-the glamping

Sumber:The smart local

Setelah satu harian mengelilingi kota Seoul, RoomMies butuh tempat untuk bersantai yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan sambil menikmati makanan serta minuman enak? Kalau iya, RoomMies wajib banget nih mengunjungi restoran The Glamping yang berlokasi di 596 Hosu-ro, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Cafe yang belum banyak diketahui banyak orang ini unik banget loh RoomMies. Karena di sini RoomMies bisa menikmati makanan dan minuman khas Korea sambil duduk di rooftop. Eitss tapi gak cuma itu aja, karena seperti namanya cafe ini memiliki dekorasi dan tempat duduk yang membuatmu seolah-olah sedang camping. Cafe ini juga dilengkapi dengan tenda-tenda camping dan bantal-bantal untuk duduk.

Wah nyaman banget kan RoomMies. Kalau beruntung RoomMies bisa menikmati cafe ini dengan sedikit pengunjung. Jadi bener-bener berasa banget punya privasi. Cafe yang bisa diakses dari stasiun Itaewon ini juga bisa membuatmu nostalgia dengan drakor Fight for My Way yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won.

3. Herb Island, Pocheon

 Ssssst, Kunjungi Hidden gemsIni Saat ke Korea Selatan-Pocheon

Sumber:Be Marie Korea

RoomMies suka banget berbagai jenis tanaman herbal dan hasil olahan dari tanaman herbal? Kalau iya, RoomMies wajib banget mengunjungi tempat yang satu ini. Karena di sini RoomMies bisa dengan puas belanja hasil olahan dan tanaman herbal loh. Dari mulai aroma terapi, sabun, kosmetik, sampai tanaman ada semua di sini.

Uniknya cafe dan toko roti di Pocheon Herb Island juga menyediakan makanan dan minuman dari olahan tanaman herbal. Misalnya iga sapi dan kue muffin yang dibuat dari olahan rosemary dan lavender. Herb Island juga merupakan salah satu lokasi syuting variety show “Running Man” loh.

Walaupun belum banyak dikunjungi dan diketahui orang, hidden gems di atas tetap menarik banget dikunjungi kan RoomMies. Jadi, kalau ada kesempatan mengunjungi Korea Selatan, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat di atas ya.

 

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami