Home > Travel > 6 Kolam Renang Hotel di Jakarta yang Dibuka untuk Umum

6 Kolam Renang Hotel di Jakarta yang Dibuka untuk Umum

6 Kolam Renang Hotel di Jakarta yang Dibuka untuk Umum

Ingin menggerakkan badan atau sekadar melepas penat dengan berenang? Cara termudah anak kost melakukan hal tersebut adalah mengunjungi kolam renang umum. Namun, bertemu banyak orang ketika berenang seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman. Karena itu, ada cara lain untuk berenang di Jakarta dengan leluasa, yaitu berenang di kolam renang hotel yang dibuka untuk umum.

Keuntungan Kolam Renang Hotel

Kolam renang merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel untuk para tamu yang menginap. Fasilitas tersebut biasanya eksklusif hanya untuk para tamu yang sudah membayar biaya menginap. Oleh karena itu, meskipun digunakan bersama, orang umum dari luar hotel atau yang tidak menginap tidak bisa menggunakan kolam renangnya.

Untungnya, saat ini, sudah ada beberapa hotel di Jakarta yang membuka kolam renang mereka untuk umum. Kesempatan ini dapat anak kost gunakan untuk berenang dengan suasana hotel, sambil melepas ketegangan atau kebosanan setelah selalu berada di kost. 

Kamu tetap perlu membayar kalau ingin berenang di kolam renang hotel di Jakarta yang dibuka untuk umum. Harga yang dibayarkan pun sedikit lebih mahal dibanding kolam renang umum–tapi, masih lebih murah daripada waterpark. Namun, harga tersebut sebanding dengan kenyamanan yang didapat. 

Kolam renang hotel umumnya memiliki desain tempat yang menarik. Kamu bakal merasa sedang berwisata ke objek wisata tertentu, contohnya, seperti berada di Bali atau Lombok. Selain itu, kondisi kolam juga relatif bersih, terutama karena selalu dijaga kebersihan dan keindahannya oleh karyawan hotel. Dengan begitu, kamu lebih leluasa untuk berenang. Oleh karena tidak banyak pengunjung, kolam renang pun lebih bersih dan menyegarkan. 

Selain itu, apabila kamu tidak membawa handuk, tidak perlu cemas, karena pihak hotel menyediakan handuk bersih untuk pengunjung kolam renangnya. Hal ini memudahkan kamu untuk melap atau mengeringkan diri. Serta, tersedia air hangat pada tempat membilas diri, yang bakal membuat diri kamu makin rileks dan segar.

Kolam Renang Hotel di Jakarta yang Dibuka untuk Umum

Jangan sampai salah, tidak semua hotel di Jakarta yang membolehkan kolam renangnya didatangi oleh pengunjung umum tanpa perlu menginap di hotel tersebut. Berikut beberapa kolam renang hotel di Jakarta yang dibuka untuk umum

1. Hotel Kartika Chandra

 

Kalau kamu sering melewati Jalan Gatot Subroto, pasti sudah sering juga melihat bangunan hotel ini yang cukup besar. Meski berada di jalan yang lalu lintasnya sangat sibuk, suasana kolam renang sangat nyaman dan bersih Hotel berbintang empat ini berada di lokasi yang strategis sehingga memudahkan kamu untuk mencapainya. 

RoomMies dapat datang berenang mulai pukul 07.00 sampai 20.00 WIB. Cukup panjang, ya, waktunya. Untuk dapat berenang di sini, kamu cukup membayar Rp25.000 pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan, pada hari Sabtu dan Minggu, tarifnya sebesar Rp30.000.

Alamat: Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 18-20, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, 12930

No. Telp: (021) 5251008

2. Hotel Patra Comfort Jakarta

kolam renang hotel di jakarta yang dibuka untuk umum

Bagi kamu yang kost di Jakarta Timur dan yang kost di Jakarta Utara, hotel Patra Comfort bisa jadi pilihan jika ingin berenang di kolam renang hotel. Lokasinya strategis, di dekat pintu keluar Tol Cempaka Putih sehingga memudahkan kamu menjangkaunya.Hotel yang termasuk dalam Patra Jasa group memiliki kolam renang dengan kedalaman sekitar 1,5 meter dan terdapat tempat bersantai di sekitarnya. Kamu bakal merasa nyaman bersantai dan berlama-lama di sini. 

Yang tidak kalah menyenangkan adalah pengunjung kolam renang boleh membawa makanan dan minuman dari luar hotel. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan kolam renangnya, ya. Biaya yang dikeluarkan untuk berenang di sini adalah Rp50.000 per orang.

Alamat: Jln. Jenderal Ahmad Yani No.2, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat 10510

No. Telp: (021) 4240608

3. Hotel Merlynn Park

kolam renang hotel di jakarta yang dibuka untuk umum

Kolam renang Hotel Merlynn Park adalah salah satu yang dibuka untuk umum dan pas buat kamu yang kost di Jakarta Pusat atau Jakarta Barat. Fasilitas kolam renang di hotel ini berada di lantai 7, sehingga menawarkan pemandangan lanskap kota Jakarta yang indah untuk menemani kamu berenang. Suasananya jadi rileks, tenang (karena berada di ketinggian), dan menyenangkan. 

Ada tiga kolam renang yang ada di area tersebut. Kolam renang pertama berada di bawah atap sehingga dapat melindungi dari sengatan matahari dan hujan. Kolam kedua berada di lokasi outdoor, berbentuk kotak, serta satu sisinya menjorok ke luar batas dinding dan berdinding kaca. Alhasil, sisi kolam renang tersebut transparan dan dapat terlihat dari bawah (infinity swimming pool). Bagian transparan ini juga membuat kita mampu melihat pemandangan lebih luas. Dan, kolam ketiga adalah kolam berbentuk oval dan dangkal khusus untuk anak-anak.

Kolam renang Hotel Merlynn Park beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan, biaya untuk masuk ke kolam renang cukup Rp40.000 pada hari Senin sampai Kamis. Sedangkan, Jumat sampai Minggu biayanya sebesar Rp50.000

Alamat: Jl. KH. Hasyim Ashari No.29-31, Petojo Utara, Jakarta Pusat 10130

No. Telp: (021) 300026888, 6319999

4. Hotel Aryaduta Jakarta

Mau berenang di kolam renang hotel berbintang lima di Jakarta? Datang saja ke Hotel Aryaduta Jakarta. Kamu pasti mudah menemukan hotel ini karena lokasinya strategis, yaitu di dekat bundaran Tugu Tani dan tidak jauh dari Stasiun Gambir. 

Kolam renang Hotel Aryaduta berada di lantai tiga dengan suasana yang tenang, sehingga bikin kamu rileks saat menggunakannya. Area sekeliling kolam renang tertata rapi, dilengkapi dengan pohon-pohon kelapa dan bangku-bangku panjang untuk berjemur plus payung pelindungnya. Terasa seperti hotel-hotel di Bali, nih. 

Ukuran kolam renangnya adalah 20m x 9m, dengan kedalaman 1,5m – 2,2m. Airnya jernih dan sejuk. Serta, terdapat pool bar yang dapat kamu gunakan untuk memesan makanan dan minuman. Untuk berenang di Hotel Aryaduta Jakarta, kamu perlu mengeluarkan dana sebesar Rp150.000 per kedatangan. Harga yang pantas untuk menikmati kolam renang hotel bintang lima dengan segala fasilitasnya.

Alamat: Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, Gambir, Jakarta 10110

No. Telp: (021) 23521234

5. Hotel Grand Cempaka

Kolam renang hotel yang terletak di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini juga jadi salah satu yang dibuka untuk umum. Ukuran kolam renangnya yang terdapat di lantai  1 tidak begitu besar, tapi cukup nyaman digunakan karena airnya jernih dan bersih. Desainnya pun mewah dan modern.

Untuk berenang di kolam renang hotel bintang empat ini, kamu perlu membayar Rp40.000 per kedatangan. Sedangkan, jam operasionalnya mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Alamat:  Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10520

No. Telp: (021) 4260066

6. Hotel Manhattan

 

Hotel bintang lima yang terletak di kawasan Kasablanka, Kuningan ini telah lama dikenal memiliki kolam renang infinity pool. Ujungnya yang berdinding kaca dan terletak di lantai 8 menawarkan pemandangan kota metropolitan Jakarta yang cantik ketika berenang. Dan, bukan hanya untuk tamu hotel, kolam renang Hotel Manhattan ini juga dibuka untuk umum. Pas banget untuk kamu yang kost di Jakarta Selatan

Namun, untuk berenang di sini, kamu mesti menjadi anggota klub kebugarannya dulu. Biayanya Rp350.000 per orang untuk masa keanggotaan selama satu bulan. Setelah membayarnya, kamu bebas mengakses kolam renang kapan saja selama jam operasional dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas dari Hotel Manhattan berupa handuk, loker, shower terpisah, toilet, wastafel, dan pengering rambut.

Alamat: Jl. Prof Dr Satrio Blok D/III No.19-24, Kuningan, Jakarta Selatan 12940

No. Telp: (021) 30040888

Nah, itu tadi enam kolam renang di Jakarta yang dibuka untuk umum. Anak kost dapat mencobanya untuk mendapatkan suasana berenang baru yang berbeda dan makin menyenangkan. 

BACA JUGA: Hotel Romantis di Bali Yang Cocok Untuk Bulan Madu

 

Artikel Rekomendasi kami