Home > Travel > 5 Hotel Di Jepang Ini Terkenal Ramah Muslim, Semuanya Serba Halal!

5 Hotel Di Jepang Ini Terkenal Ramah Muslim, Semuanya Serba Halal!

5 Hotel Di Jepang Ini Terkenal Ramah Muslim, Semuanya Serba Halal!

Ketika hendak berwisata ke Jepang, mencari hotel yang murah dan nyaman merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Terlebih lagi jika kamu seorang muslim, kenyamanan beribadah dan kemudahan mendapatkan makanan halal seringkali sulit di dapat ketika berlibut ke tempat yang minoritas muslim. Tapi tidak dengan Jepang, kenyamanan itu sudah banyak di berikan oleh Hotel di Jepang,

5 Hotel Ramah Muslim Di Jepang

Di Jepang kamu tidaklah sulit mendapatkan hotel ramah muslim, sehingga kenyamanan kamu selama di Jepang akan lebih tejamin sebagai seorang muslim. Jepang terkenal sebagai negara dengan tingkat toleransi antar beragama yang baik walaupun Jepang bukan negara muslim. Hal ini membuat Jepang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan umat muslim.

Pemerintah Jepang saat ini sudah menyediakan fasilitas halal untuk wisatawan muslim seperti masjid, restoran, dan hotel. Bagi kalian yang ingin berlibur ke Jepang, inilah 5 rekomendasi hotel di Jepang yang ramah muslim.

1. Sakura Hotel Hatagaya (Rp 850.000 per malam)

hotel di jepang

sumber: japanmuslimguide

Bagi kalian yang ingin berlibur ke Tokyo, Sakura Hotel Hatagaya menjadi pilihan yang pas untuk menginap. Hotel ini terletak di distrik Shibuya. Sakura Hotel Hatagaya memiliki fasilitas seperti ruang untuk salat dan kafe 24 jam yang menyediakan menu yang halal. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi, jika sewaktu-waktu kelaparan namun tetap ingin menikmati yang halal.

sumber: sakuracafeasia

Kafe ini memiliki cita rasa yang unik sekali, karena menu yang disediakan mewakili negara-negara di dunia. Bahkan, menu dari Indonesia Travel Mates, yaitu Brown Sugar Ginger Tea ala Indonesia dengan harga 410 yen. Dan masih banyak lagi tentunya menu-menu yang bisa dipilih untuk membuat perjalanan wisata lebih menyenangkan

Selain itu juga Sakura Hotel Hatagaya sudah mengantongi labael Muslim-Friendly Hotel, sehingga sudah sangat teruji sekali. Jadi hotel ini memang menjamin kenyamanan para tamu menunaikan ibadah tanpa gangguan, berkat fasilitasnya yang lengkap

sumber: travelight

Hotel ini tidak jauh dari Tokyo Camii, masjid terbesar yang ada di Tokyo. Selain itu terdapat beberapa tempat wisata yang dekat dari Sakura Hotel Hatagaya seperti kuil Meiji, taman Yoyogi, Omotesando, serta lokasi wisata yang cukup terkenal yaitu daerah Harajuku.

  • Alamat: 1 Chome-32-3 Hatagaya, Shibuya City, Tokyo 151-0072, Japan
  • Telepon: +81 3-3469-5211

2. Kyoto Century Hotel (Rp 1.500.00 per malam)

hotel muslim di jepang

Hotel ini termasuk salah satu hotel yang ramah bagi muslim, karena disini kamu dapat menemukan makanan-makanan halal serta lokasi masjid yang tidak terlalu jauh dari hotel. Hotel ini pun sudah mendapatkan sertifikat halal, jadi tidak perlu lagi meragukan kualitas hotel di Jepang yang satu ini!

Kamu bisa dengan nyaman beribadah di hotel, karena hotel ini menyediakan perlengkapan Salat jika kamu memintanya. Semua fasilitas telah dirancang dengan baik demi menjaga kenyamanan tamu, tak terkecuali kelengkapan akomodasi.

Selain itu, hotel yang terletak strategis di Kyoto ini juga memiliki berbagai pilihan fasilitas rekreasi yang membuat kamu bisa melakukan berbagai macam hal ketika menginap. Kyoto Century Hotel memang merupakan pilihan yang baik bagi para traveler untuk mendapatkan pengalaman menginap yang mengesankan selama di Jepang.

  • Alamat: 680 Higashishiokojicho, Shimogyo Ward, Kyoto, 600-8216, Japan
    Telepon: +81 75-351-0111

3. Rusutsu Resort Hotel & Convention (Rp 3.200.00 per malam)

hotel muslim

sumber: booking

Hotel yang satu ini juga menyediakan makanan halal yang bisa kamu dapatkan di restoran hotel. Di Restoran ini mulai dari proses pemasakan, penyimpanan bahan baku, hingga tersaji di hadapan konsumen semunya dijamin halal. Dan untuk ruang ibadah serta perlengkapannya, hotel di Jepang ini juga telah menyediakannya.

sumber: skijapanholiday

Di sini tersedia lebih dari 500 kamar yang bisa kamu pilih, dan semuanya dilengkapi dengan suasana yang tenang dan harmonis. Fasilitas hotel juga terbilang sangat lengkap, karena disini kamu bisa menemukan pusat kebugaran, lapangan golf, sauna dan lain sebagainya.

Alamat: Abuta-gun, Rusutsu-mura, 13 Izumikawa, Rusutsu, Abuta District, Hokkaido 048-1711, Japan
Telepon: +81 136-46-3111

4. New Otani Inn Sapporo (Rp 900.00 per malam)

hotel di jepang

sumber: agoda

Hokkaido merupakan daerah yang berada di bagian utara Jepang. Jika kalian ingin ke Hokkaido, New Otani Inn Sapporo merupakan tempat penginapan yang tepat. Hotel ini terletak di Sapporo, Hokkaido.

Jika kamu berjalan kaki dari Stasiun Sappora kamu hanya perlu menempuh waktu 10 menit ke hotel. Hotel ini menyediakan menu-menu halal pada makanannya. Fasilitas lain yang disediakan untuk pengunjung muslim adalah sajadah, arah kiblat, serta Al-quran yang membuat pengunjung muslim menjadi nyaman.

Alamat: 1 Chome-1-1 Kita 2 Jonishi, Chuo Ward, Sapporo, Hokkaido 060-0002, Japan
Telepon: +81 11-222-1111

5. Syariah Hotel Fujisan (Rp 2.000.000 per malam)

hotel di jepang

sumber: trendhunter

Meski bernama syariah hotel ini tetap dibuka untuk pengunjung non muslim. Hotel ini dibangun di dekat Danau Kawaguchi yang berlokasi di kaki gunung Fuji. Syariah Hotel Fujisan dibuka pada bulan Juli 2016,  karena berada di kaki gunung Fuji, hotel tersebut menyediakan rental sepeda.

Ya, area di sekitar hotel memang sangat populer sebagai area untuk para pesepeda. Gunung Fuji berjarak sekitar 16 kilometer dari Syariah Hotel Fujisan, sementara itu Shimobe Hot Spring berjarak sekitar 27 kilometer dari hotel tersebut.

Para tamu yang menginap di sana pun dimanjakan dengan restoran yang berada di kawasan dalam hotel. Kamu tidak perlu mencari makan keluar dan makanan halal pun akan dengan mudah dipesan. Selain itu Hotel ini juga menyediakan sebuah lokasi barbecue serta pemandangan langsung ke kebun.

Menu makanan yang disajikan halal dan telah disertifikasi. Kamu pun bisa memesan menu khas Jepang yang telah mendapatkan sertifikasi halal, dalam arti tidak mengandung daging babi maupun alkohol. Kawasan Fujikawaguchiko memang dikenal sebagai area di mana umat muslim sulit menemukan makanan halal maupun masjid di sana. Karena itulah Syariah Hotel Fujisan menjadi sebuah pilihan menarik untuk wisatawan muslim.

Alamat: 6713-1 Funatsu, Fujikawaguchiko, Minamitsuru District, Yamanashi 401-0301, Japan

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami