Home > Travel > Viral Video Dinosaurus, Ini 5 Fakta Mojosemi Park di Magetan

Viral Video Dinosaurus, Ini 5 Fakta Mojosemi Park di Magetan

Viral Video Dinosaurus, Ini 5 Fakta Mojosemi Park di Magetan

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang menunjukkan seekor dinosaurus spesies Triceratops turun dari truk. Dalam video, terlihat beberapa orang menarik hewan tersebut dengan tali, kemudian dinosaurusnya mengamuk melawan tarikan tersebut. Belakangan diketahui hewan yang sudah punah sejak ribuan tahun lalu itu bukan dinosaurus asli, melainkan hanya robot koleksi Mojosemi  Forest Park di Magetan.

Dilansir dari Kompas.com, pengelola Mojosemi Forest Park, Nanang Sedayu mengatakan video tersebut merupakan promosi dari pihak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru yang ada di tempat wisata tersebut, yakni Mojosemi Dinosaurus Park.

5 Fakta Mojosemi Forest Park

1. Memiliki replika 20 jenis dinosaurus

Saat ini, taman wisata ini sudah memiliki replika dinosaurus sekitar 20 jenis, termasuk Triceratops yang tampak dalam video di media sosial. Selain itu, terdapat berbagai atraksi seru bersama para dinosaurus yang turut ditampilkan dalam Mojosemi Forest Park.

2. Wisata populer di Jawa Timur

Mojosemi Forest Park merupakan salah satu wisata yang populer di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Wahana yang disediakan cukup beragam, salah satunya taman dinosaurus.

3. Pemandangan yang indah

Taman wisata ini berada di kaki Gunung Lawu yang berhawa sejuk, banyak pepohonan rindang, serta memiliki pemandangan indah. Karena itu, tempat wisata ini juga menyediakan paket touring Gunung Lawu buat para pengunjung. Di sini, pengunjung juga bisa menikmati sensasi berkemah di kontainer pada Container Forest Camp. Ada juga Lawu Forest Camp dengan pelayanan seperti hotel. Pengunjung juga bisa menikmati camping di tenda dalam Tenda Deck Camp.

4. Harga tiket terjangkau

Bagi RoomMies yang sudah tak sabar pengen ke taman wisata ini, jangan lupa membeli tiketnya. Pengunjung dikenakan tarif tiket Rp35 ribu bagi orang dewasa dan Rp25 ribu untuk anak-anak. Tiket tersebut tentu sudah termasuk masuk ke Dinosaurus Park dan Dinosaurus Show. Namun, jika tidak ingin melihat wahana tersebut, pengunjung hanya akan dikenai tarif Rp20 ribu untuk orang dewasa dan Rp10 ribu pada anak-anak.

5. Video dinosaurus yang viral adalah strategi promosi

Ingat video viral triceratops yang mengamuk dan orang-orang disekitarnya jadi panik? Ternyata, itu hanya strategi promosi pihak pengelola supaya tempat wisatanya makin dikenal orang. Dilansir dari Kompas.com, Nanang Sedayu yang merupakan pengelola mengatakan, “Itu sebagai bagian promosi kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Taman Dinosaurus, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan.”

Nah, RoomMies, siap-siap, yuk, menjadikan Magetan–dengan Mojosemi Forest Park-nya–sebagai alah satu destinasi wisata!

BACA JUGA: Tempat wisata di Malang Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

Artikel Rekomendasi kami