Home > Travel > 5 Wisata Korea Selatan Untuk Pencinta Drama

5 Wisata Korea Selatan Untuk Pencinta Drama

5 Wisata Korea Selatan Untuk Pencinta Drama

Saat ini di Indonesia, hampir setiap kalangan terkena demam drama Korea. Tidak peduli muda atau tua, laki-laki atau perempuan, semuanya seakan terhipnotis oleh jalan cerita yang dihadirkan dalam drama Korea tak terkecuali para selebriti dan selebgram. Sebut saja “The World of Married”, “Itaewon Class” hingga “Crash Landing on You” yang menjadi trending dan digilai oleh para pencinta drama.

Wisata Korea Selatan Untuk Pencinta Drama

Karena ketenarannya, lokasi-lokasi syuting drama Korea menjadi incaran para turis tak terkecuali turis Indonesia. Nah, bagi kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke Korea Selatan, berikut ini RoomMe rangkum beberapa lokasi syuting drama Korea yang bisa kamu kunjungi.

1. Sanida Bakery Cafe, Psycho But It’s Okay

wisata korea selatan

Source: Kpopmap

Lokasi wisata di Korea Selatan untuk para pencinta drama yang pertama adalah Sanida Bakery Cafe yang terletak di 109-128 Chilbong-ro, Hojeomyeon, Wonju, Gangwon. Cafe satu ini menjadi lokasi syuting drama yang sedang hangat diperbincangkan yaitu “Psycho But It’s Okay”. Drama ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji.

Dalam drama tersebut, Sanida Bakery Cafe dijadikan rumah milik Ko Moon-young yang memiliki kesan angker karena sudah lama tidak ditempati. Berdasarkan keterangan dari website resmi cafe tersebut, bagian gerbang dan beberapa bagian lainnya diset khusus untuk keperluan syuting. Sedangkan sisanya terutama lantai atas adalah efek grafis.

2. Hantangang Sky Bridge, Crash Landing on You

Hantangang Sky Bridge

Source: Koreaboo

Ini merupakan tempat syuting dari drama populer yakni “Crash Landing on You” yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin. Jembatan ini merupakan lokasi dimana Ri Jeong-hyeok mengatakan pada Yoon Se-ri jika mereka sudah pernah bertemu sebelumnya di Swiss. Selain jadi lokasi syuting “Crash Landing on You”, jembatan ini juga dijadikan lokasi syuting “What’s Wrong with Secretary Kim?”.

Jembatan ini memiliki tinggi 50 meter dan panjang 200 meter dan terletak di 207 Bidulginang-gil, Yeongbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do.

BACA JUGA:

3. Hutan Bambu Ahopsan, The King Eternal Monarch

wisata korea selatan

Source: Dreamers

Dalam drama Korea yang dibintangi Lee Min-ho dan Kim Go-eun ini, diceritakan jika Lee Gon harus melewati sebuah portal di hutan bambu untuk dapat berpindah dunia dari Kerajaan Corea dan Korea Selatan. Hutan bambu tersebut merupakan hutan Ahopsan yang terletak di 37-1, Midong-gil, Cheolma-myeon Gijang-gun, Busan.

Hutan ini juga dijadikan lokasi syuting drama dan film sebut saja “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, “Age of the Rampant” dan “100 Days My Prince”. Pihak pengelola juga memberikan petunjuk arah yang jelas mengenai spot mana saja yang sudah dijadikan lokasi syuting drama. Jadi kamu tidak perlu bingung saat mengunjunginya.

4. Jumunjin Breakwater, Goblin

Source: Rojak Daily

Apa kamu ingat adegan ikonik saat Ji Eun-tak tidak sengaja memanggil Kim Shin saat meniupkan lilin di pinggir laut? Nah lokasi tersebut terletak di pantai Jumunjin 1609, Haean-ro, Gangneung-si, Gangwon-do. Jumunjin Breakwater dibangun untuk melindungi garis pantai dari bahaya korosi.

Berkat drama Goblin, lokasi tersebut jadi incaran para turis untuk berfoto. Kamu juga bisa menyewa syal merah dan bucketwheat sebagai properti foto agar semakin mirip dengan Ji Eun-tak.

5. Gallery 487, The Legend Blue of The Sea

Source: Good Girl Go Travel

Gallery 487 merupakan salah satu lokasi syuting yang sering didatangi turis asal Indonesia, bahkan selalu dimasukkan ke dalam daftar lokasi tujuan bagi siapapun yang mengikuti trip di Korea Selatan. Gallery 487 adalah lokasi syuting dari drama Korea “The Legend Blue of The Sea” yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun.

Dalam drama tersebut, tempat ini dijadikan rumah Heo Joon-jae. Sedangkan untuk bagian dalam seperti ruang tamu, atap dan balkon menggunakan Artmonstay Guesthouse sebagai lokasi syuting.

Itulah beberapa lokasi syuting yang bisa kamu jadikan destinasi wisata saat berkunjung ke Korea Selatan.

Artikel Rekomendasi kami