Home > Living , Seputar RoomMe > RoomMe OS, Aplikasi Inovatif Terbaru dari RoomMe untuk Pemilik Kost

RoomMe OS, Aplikasi Inovatif Terbaru dari RoomMe untuk Pemilik Kost

RoomMe OS, Aplikasi Inovatif Terbaru dari RoomMe untuk Pemilik Kost

Tidak ada kata “repot” dan “sulit” lagi untuk mengelola tempat kost. Operasional tempat kost sekarang sudah bisa dilakukan melalui aplikasi. RoomMe sebagai operator kost pertama di Indonesia merilis inovasi terbarunya berupa aplikasi RoomMe OS yang ditujukan bagi para pemilik kost. Karena itu, RoomMe OS disebut juga sebagai aplikasinya para pemilik kost.

Kehadiran RoomMe OS memungkinkan para pemiliki kost mengelola puluhan hingga ratusan kamar kost dengan mudah, akurat, transparan, real-time, dan bebas tarik uang penghasilan kapan pun dan dari mana pun. Semua dilakukan hanya dari satu aplikasi.

Menurut Chief Marketing Officer (CMO) RoomMe, Tika Sylvia, RoomMe OS dirancang sebagai solusi efektif yang mudah dioperasikan dan dapat dioperasikan dari berbagai perangkat Android maupun iOS, seperti smartphone, tablet, hingga laptop.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kost RoomMe OS

romme 3

Sumber: RoomMe

Memanfaatkan kemudahan sistem digital dan teknologi terkini, penggunaan RoomMe OS membuat pemilik kost mendapatkan kemudahan seperti berikut.

1. Semua informasi tercatat akurat dan transparan 100%

Berbeda dengan catatan penjualan manual yang sering merepotkan, RoomMe dilengkapi akurasi sistem yang mampu mencatat semua informasi. Antara lain, data transaksi, tingkat hunian (occupancy), data pelanggan check-in atau check-out, profil pelanggan, dan masih banyak lagi.

2. Tidak perlu sering ke lokasi kost

Kemudahan lainnya menggunakan aplikasi RoomMe OS adalah mengurus operasional bisnis kost tidak harus datang ke lokasinya setiap hari. Pemilik kost dapat memantau perkembangan usaha secara transparan lewat aplikasi RoomMe OS dari mana pun.

3. Aplikasi user-friendly

Fasilitas dashboard RoomMe OS user-friendly sehingga mudah digunakan para pemilik kost. Hasilnya, pemilik kost mudah juga mengelola puluhan hingga ratusan kamar kost.

4. Cek informasi bisnis kost secara real-time

Pemilik kost tidak perlu khawatis lagi dengan yang tidak up-to-date. Melalui RoomMe OS, performa bisnis kost dapat diakses secara real-time. Mulai dari jumlah transaksi hingga total pendapatan dapat dipantau lebih mudah dan cepat.

5. Bisa tarik uang penghasilan (withdraw) kapan pun

RoomMe OS dilengkapi Automated Collection Process yang memungkinkan pemilik kost mengirimkan reminder otomatis berisi payment link kepada pelanggan kost. Dengan payment link tersebut, pelanggan kost dapat langsung membayar biaya kostnya melalui Virtual Account.

Setelah memperoleh pembayaran, pemiliki kost dapat mencarikan pendapatan atau keuntungan bisnisnya dengan cepat, mudah, dan kapan saja. Dampaknya, arus kas bisnis jadi semakin lancar.

Itulah lima keuntungan menggunakan RoomMe OS. Aplikasi ini juga akan membantu ribuan pelanggan yang aktif mencari kost baru setiap hari di RoomMe. Tidak hanya cakupan pelanggan yang luas, terdapat juga variasi pembayaran digital untuk pelanggan kost, seperti kartu kredit dan transfer antar bank.

kamar roomme

Sumber: RoomMe

RoomMe memang terus berinovasi dengan teknologi terkini untuk membantu pertumbuhan sektor rumah kost. Selain RoomMe OS, RoomeMe Management sejak tahun 2017 telah menghadirkan one-stop solution untuk pemilik kost, seperti layanan operasional kost, manajemen kost, staf training, customer support, hingga pemayaran kost yang dikelola secara profesional.

Kini, dari 20 pelanggan (kost members), RoomMe telah mengoperasikan ribuan kamar dengan ratusan gedung kost di 12 sub-kota, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan kota-kota besar lainnya.

 

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami