Home > RoomMe's Event , Seputar RoomMe > Digitalisasikan Bisnis Rumah Kost, RoomMe Raih Penghargaan “Pertama di Indonesia”

Digitalisasikan Bisnis Rumah Kost, RoomMe Raih Penghargaan “Pertama di Indonesia”

Digitalisasikan Bisnis Rumah Kost, RoomMe Raih Penghargaan “Pertama di Indonesia”

Jelang akhir tahun 2020 ini, RoomMe berhasil dinobatkan sebagai “Virtual Kost Operator Pertama di Indonesia” dalam event “Penghargaan Pertama di Indonesia” yang diselenggarakan oleh TRASNCO dan Infobrand. Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual pada Senin (30/11). Kesuksesan ini merupakan pengakuan pada RoomMe atas inovasi produk/jasa yang pertama di kategori bisnis rumah kost.

Penghargaan “Virtual Kost Operator Pertama di Indonesia” diberikan berdasarkan riset dan pendekatan metodologi yang memenuhi tiga kriteria utama, yaitu The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect. Ada lebih dari 100 perusahaan terpilih untuk dinilai karena memenuhi kriteria yang ditetapkan penyelenggara. Dari 100 lebih perusahaan tersebut, RoomMe dianggap mampu memberikan inovasi maupun pionir di kategori bisnisnya sehingga dinobatkan untuk meraih “Penghargaan Pertama di Indonesia”.

“Menjadi yang pertama di kategori sektor rumah kost tak membuat kami berhenti menciptakan inovasi dan kontribusi yang berharga untuk kemajuan industri. Kebanggaan tersendiri bagi kami bisa meraih penghargaan sebagai Virtual Kost Operator Pertama di Indonesia, sejalan dengan upaya kami untuk terus menghadirkan inovasi terdepan bagi masyarakat. Kami terus berupaya menciptakan produk/jasa yang inovatif demi memenuhi kebutuhan pasar, baik dari sisi penyewa kost, maupun pemilik kost,” ungkap Glen Ramersan, CEO & Co Founder RoomMe.

Pertama dalam Bisnis Rumah Kost

Sebagai Virtual Kost Operator Pertama, RoomMe menangkap kebutuhan pasar dengan cermat dan hadir lewat digitalisasi pengelolaan kost. Dengan begitu, memudahkan pelanggan dalam mencari dan reservasi kost yang diinginkan.

Didukung teknologi terkini, RoomMe telah menghadirkan fitur pencarian kost secara online (dengan ribuan kamar kost berfasilitas lengkap), sistem reservasi online, perpanjangan sewa kost online, pembayaran nontunai (cashless payment), layanan pelanggan, hingga pengaturan jadwal visit fleksibel secara online.

Selain sistem reservasi yang serba digital, fitur kenyamanan juga dihadirkan untuk menunjang aktivitas penyewa kost. Ada tempat tidur yang nyaman, seprai bersih, water heater, AC, TV layar datar, toiletries, amenities, hingga WiFi dengan konektivitas baik.

Inovasi Bisnis Rumah Kost dari RoomMe

Mengelola rumah kost kini menjadi pilihan bisnis dengan potensi pasar yang menguntungkan. Sebagai Virtual Kost Operator Pertama, RoomMe berhasil merevolusi sektor rumah kost dengan inovasi digital dan teknologi terkini, lewat dua produk unggulan bagi pemilik kost, yaitu:

1. RoomMe Management

Untuk pemilik kost yang ingin memajukan bisnisnya dan tidak memiliki waktu. Produk ini memberikan layanan penuh untuk operasional kost melalui end-to-end service, operasional harian kost, maintenance, staf training, staff sourcing, layanan pelanggan, hingga tracking pembayaran.

2. RoomMe OS

Aplikasi untuk pemilik kost yang penuh dengan kepercayaan diri dan mampu menjalankan bisnisnya dengan pengalaman dan keahlian. Layanan ini memungkinkan pemilik kost mengelola operasional bisnis kost lewat satu aplikasi.

Mulai dari mendaftarkan puluhan hingga ratusan kamar kost, atur harga sewa dengan cepat, cek data transaksi, data hunian, data pelanggan, data check-in/out, hingga tarik uang penghasilan (withdraw) kapan pun dan dari mana pun. Mudah, akurat, transparan, dan real-time!

Jeli terhadap Peluang

Glen Ramarsen juga menambahkan, bahwa di awal kuartal IV lalu, misalnya, ketika banyak sektor terkena dampak pandemi COVID-19, RoomMe menangkap adanya kebutuhan digitalisasi untuk mengelola bisnis rumah kost.

Dengan pemahaman mendalam terhadap budaya lokal di Indonesia, market data yang komprehensif, dan dukungan teknologi terkini, RoomMe pun merilis aplikasi pemilik kost pertama di Indonesia, RoomMe OS.

Selain fokus menyediakan teknologi terdepan, RoomMe juga memiliki keinginan untuk mengembangkan ekosistem digital rumah kost yang inklusif secara berkesinambungan.

“Hal tersebut dilakukan dengan menyuguhkan layanan pendukung bagi para penyewa kost, dengan mewujudkan hadirnya fasilitas dan program-program terbaik, seperti RoomMe Entertainment, RoomMe Community, RoomMe Experience (fasilitas laundry kost dan warung digital),” tambah Glen.

Selamat kepada RoomMe!

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami