Home > RoomMe's Event > WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience, Penuhi Segala Kebutuhan Anak Kost!

WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience, Penuhi Segala Kebutuhan Anak Kost!

WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience, Penuhi Segala Kebutuhan Anak Kost!

Selain RoomMe Laundry by RoomMe Experience, ada satu lagi produk baru dari RoomMe yang akan diluncurkan untuk menjawab kebutuhan para penghuni kost RoomMe (RoomMies) dan juga kebutuhan anak kost pada umumnya,  yaitu  WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience

WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience ini akan diluncurkan untuk  pada tanggal 9 November 2020, tidak hanya diperuntukkan untuk RoomMies saja tapi untuk umum dengan versi awal berbasis website  ( LINK ) Hal yang mendasari peluncuran produk ini adalah banyaknya permintaan penghuni kost mengenai tempat atau fasilitas untuk berbelanja yang terjangkau serta mudah di akses secara digital oleh para member kost RoomMe untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan kebutuhan lainya 

Maka dari itu RoomMe Experience meluncurkan produk WarungMe Warung Digital yang mana disana, penghuni Kost dapat melakukan pembelian kebutuhan sehari hari maupun kebutuhan lainya dengan kemudahan berbelanja melalui satu platform digital saja.

Cara Belanja di WarungMe

  1. User dapat langsung masuk ke web berikut https://warungme.roomme.id/ atau bisa melalui  melalui website maupun aplikasi RoomMe lalu pilih banner WarungMe, lalu akan masuk ke halaman  https://warungme.roomme.id/ 
  2. Ketika user berhasil masuk ke halaman WarungMe maka user bisa langsung melakukan log in dan apabila user belum mempunyai akun WarungMe maka dapat membuat akun terlebih dahulu dengan mengklik pada bagian atas kanan web yaitu “Create Account“ 
  3. Setelah berhasil log in atau telah berhasil membuat akun maka user dapat langsung melakukan pemilihan barang dan melakukan pembelian (I) atau dimasukan ke dalam keranjang pembelian ( Cart ) dan lakukan “Check Out“
  4. Apabila telah berhasil “Check Out“, user dapat langsung melakukan tahap selanjutnya yaitu melakukan isi data pengiriman pada halaman “contact information”  
  5. Proses selanjutnya dilakukan untuk pengiriman ( Shipping ) user dapat melakukan pemilihan jenis pengiriman sesuai jasa pengiriman yang dipilih dengan cara mengklik pada bagian kolom “ Shipping method “
  6. Proses pembayaran  ( Payment ) dilakukan setelah user telah berhasil mengisi data diri dan memilih jasa pengiriman dan user dapat memilih pilihan metode pembayaran ( transfer via bank , credit card dan OVO ) dengan cara mengklik pada kolom “Payment” dan pastikan alamat pengiriman juga di klik serta disesuaikan dengan alamat pengiriman yang diinginkan oleh user dan selesaikan proses pembayaran
  7. Apabila user memiliki kode voucher promo juga dapat menggunakannya dengan memasukan kode voucher  pada kolom “ Discount Code “ yang ada pada halaman “contact information”  di bagian kanan atas
  8. Setelah berhasil melakukan pembayaran maka user akan masuk ke halaman untuk mengisi nomor Whatsapp atau alamat email untuk team WarungMe melakukan konfirmasi lanjutan dari proses pemesanan yang telah berhasil dilakukan
  9. User akan mendapatkan informasi pemesanan dan no pesanan melalui Whatsapp atau alamat email yang di informasikan sebelumnya

Syarat dan Ketentuan Umum WarungMe

  • User yang akan berbelanja di WarungMe WAJIB melakukan registrasi atau memiliki akun WarungMe
  • Bagi user yang akan mendaftar, WAJIB mengisi data diri secara sesuai dengan data yang dimiliki dan dapat dipertanggung jawabkan 
  • Pihak WarungMe berhak untuk menolak maupun membatalkan transaksi apabila terjadi kejanggalan atau ketidak sesuaian pada saat transaksi atau data dan informasi yang diberikan oleh user
  • Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kami tidak mempunyai kewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  • Syarat dan ketentuan ini kami buat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.
  • Apabila terjadi kejanggalan atau ketidak sesuaian pada proses transaksi, pembayaran, ataupun dari barang yang telah dipesan maka user hanya dapat mengajukan pertanyaan, klaim ataupun komplain melalui kanal dan prosedur yang telah disediakan pada kanal layanan berikut  
  • Nomor Hotline CS RoomMe : 150777
  • Layanan Chat : Whatsapp Chat di https://warungme.roomme.id/
  • Web Layanan WarungMe : LINK

Informasi Produk WarungMe

  1. Dengan melakukan transaksi pemesanan secara online di WarungMe user telah kami  anggap telah mengerti informasi produk yang akan Anda beli.
  2. Produk yang tersedia di WarungMe sesuai dengan katalog online.
  3. Perbedaan warna dalam foto/gambar produk yang kami tampilkan bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer, dan karena itu tidak dapat dijadikan acuan.
  4. Harga produk dalam situs ini adalah benar pada saat dicantumkan.Harga yang tercantum adalah harga produk semata, tidak termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim dihitung otomatis (berdasarkan harga dari jasa ekspedisi) sesuai dengan alamat pengiriman yang Anda berikan pada saat transaksi pemesanan di WarungMe

Pemesanan dan Pembatalan

  1. User dapat melakukan pemesanan untuk tujuan pengiriman ke seluruh wilayah yang terlayani ( untuk saat ini hanya di area waktu JABODETABEK ) oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk. Sesuai dengan pilihan pemesanan pada saat melakukan transaksi di WarungMe
  2. Keterangan mengenai produk dan cara belanja di WarungMe kami anggap telah Anda pelajari terlebih dahulu.
  3. Kami memberikan batas waktu pembayaran selama 1×24 jam sejak user menyelesaikan transaksi pembelian. Dan apabila user belum berhasil melakukan pembayaran setelah batas waktu, maka kami dapat membatalkan pesanan tersebut.
  4. Pembatalan pesanan dapat user lakukan sebelum pembayaran. Jika user telah melakukan pembayaran, pesanan tidak dapat dibatalkan; 

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, e- wallet yang telah bekerja sama dengan WarungMe maupun transfer antar bank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada user.
  3. Pembayaran dianggap berhasil  jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui WA atau email yang di informasikan sebelumnya
  4. Segala biaya yang timbul dari transaksi pembayaran ditanggung oleh pembeli ( termasuk biaya pengiriman )
  5. Keterlambatan proses transfer antarbank bukan tanggung jawab kami.
  6. Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak bank pada saat user melakukan pembayaran bukan tanggung jawab kami

Pengiriman

  1. Untuk Jasa Ekpedisi pengiriman yang ada di WarungMe Digital menggunakan : SiCepat ( tbc fee delivery based on location and Volume / Weight ), Help dan J&T
  2. Pesanan user akan dikirim segera setelah pembayaran berhasil dan untuk. status pengiriman/nomor resi akan kami informasikan melalui WA atau email
  3. Pesanan user akan dikirim ke alamat yang telah ditentukan dan diinformasikan sebelumnya saat transaksi pemesanan WarungMe 
  4. Apabila user melakukan kesalahan dalam memberikan alamat pengiriman sehingga menyebabkan paket kiriman tidak sampai atau tidak Anda terima bukan tanggung jawab pihak WarungMe
  5. Pengiriman dilakukan oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk sebagaimana telah kami tampilkan saat user melakukan transaksi pemesanan dan biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli. ( jika ada )
  6. Lama waktu pengiriman menyesuaikan paket ekspedisi yang user pilih saat transaksi pemesanan. Serta jaminan kepastian waktu pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak jasa ekspedisi. Kompensasi atas keterlambatan dan atau kehilangan barang sepenuhnya mengikuti regulasi pihak jasa ekspedisi.
  7. Setelah paket kiriman Anda terima, segera informasikan kepada kami melalui kanal layanan yang telah diinformasikan sebelumnya apabila terjadi kerusakan atau ketidak sesuaian maksimal 1 x 24 jam dari barang diterima dan apabila lewat dari waktu tersebut maka proses klaim / komplain tidak dapat kami lakukan 

Retur Produk

  1. Kami pastikan pesanan user telah kami cek ulang sesuai data pesanan serta kami kemas dengan baik sebelum kami kirim. Pada saat menerima paket kiriman, user wajib melakukan pengecekan terhadap kondisi produk.
  2. Jika produk yang user terima tidak sesuai data pesanan atau terdapat cacat produksi, maka produk tersebut dapat ditukarkan dengan produk yang sama kepada kami.
  3. Biaya pengiriman atau pengembalian produk yang tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kepada kami ditanggung oleh user sedangkan biaya pengiriman produk pengganti kepada user ditanggung oleh pihak WarungMe
  4. Pemberitahuan penerimaan produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kami layani paling lambat 1 (satu) hari sejak produk Anda terima. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada pemberitahuan, maka produk yang kami kirimkan dianggap telah sesuai dengan pesanan user
  5. Produk pengganti akan WarungMe kirimkan kepada user segera setelah kami menerima dan memverifikasi proses pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi dari user dengan mengirimkan data yang diperlukan untuk proses retur tersebut 
  6. Jika stok produk pengganti tidak tersedia maka kami akan mengirimkannya setelah stok produk kembali tersedia. Dan jika stok produk pengganti telah habis, user dapat menukarnya dengan produk lain yang harganya sama (atau setara) atau user dapat meminta pengembalian uang sesuai jumlah yang telah  user bayarkan kepada kami.
  7. Produk yang user  beli di luar WarungMe tidak dapat dikembalikan/ditukarkan kepada kami.

Pengembalian Uang (Refund)

  1. Refund hanya berlaku untuk produk yang user tukarkan sementara pihak WarungMe tidak dapat mengirimkan kembali produk pengganti kepada Anda karena stok habis.
  2. Pengembalian uang dilakukan dalam waktu 14 hari kerja, terhitung sejak tanggal kesepakatan refund.
  3. Besarnya uang yang dikembalikan sesuai dengan jumlah yang tertera pada invoice untuk produk tersebut, ditambah ongkos kirim penukaran/pengembalian dari Anda kepada kami; sedangkan ongkos pengiriman produk dari kami kepada user tidak dapat diminta kembali.
  4. Pengembalian uang dilakukan melalui transfer ke rekening bank user.
  5. Kami akan memberikan konfirmasi kepada user dalam bentuk WA atau email bahwa pengembalian uang telah kami lakukan.
  6. Info lebih lanjut hubungi 150777

FAQ WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience

Q : Bagaimana cara berbelanja di WarungMe Warung Digital ?

A : Berikut adalah langkah – langkah berbelanja di WarungMe Warung Digital :

  • User dapat langsung masuk ke dalam web https://warungme.roomme.id/ atau melalui web atau aplikasi RoomMe klik / pilih banner WarungMe Warung Digital by RoomMe Experience
  • User melakukan log in  jika sudah memiliki akun atau bila belum memiliki akun user dapat melakukan registrasi untuk pembuatan akun WarungMe Warung Digital
  • Setelah berhasil log in user dapat langsung memilih barang yang akan dibeli sesuai dengan keinginan dan ketersediaan barang
  • Apabila telah berhasil memilih user dapat langsung melakukan “ Check Out “  dan melakukan pembayaran
  • Sebelum melakukan pembayaran user akan masuk ke halaman untuk mengisi data diri, data alamat pengiriman barang, pemilihan jenis layanan pengiriman barang ( ekspedisi ) dan jenis alat pembayaran ( Transfer Bank, Kartu kredit atau E-Wallet )
  • Setelah proses pembayaran selesai maka user akan masuk ke halaman yang berisikan detail pemesanan barang dan user diminta untuk menginformasikan nomor Whatsapp atau Email yang mana pihak WarungMe Warung Digital akan mengupdate terkait informasi pemesanan barang ke nomor atau email tersebut

Q : Barang apa saja yang dijual pada WarungMe Warung Digital ?

A : Barang yang dijual pada WarungMe Warung Digital pada umumnya   adalah barang kebutuhan sehari – hari dari kebutuhan para anak kost dan WarungMe menyediakan beberapa kategori barang sebagai berikut : 

  • Food ( Instant Food & Snack )
  • Beverage ( Instant Beverage & Ready to Drink )
  • Personal Care
  • Home Care
  • Protections Against COVID-19
  • Electronics
  • Merchandise
  • Toys
  • Hobbies

Q : Apakah total harga yang tertera pada akhir proses pemesanan (“check Out”) selesai adalah harga akhir yang harus saya bayar. Tidak ada tagihan lain seperti ongkir dll ?

A : TIDAK / Belum, karena harga yang tertera pada kolom ”Check Out“ ketika proses pemesanan telah selesai adalah harga yang belum termasuk biaya ongkir (ongkos kirim). Karena pada sistem tidak secara otomatis  mencantumkan ongkos kirim dalam harga total, karena itu untuk ongkir membutuhkan konfirmasi anda terlebih dahulu alamat tujuan pengiriman dan jasa kurir ( Ekspedisi )  akan dipilih sesuai dengan pilihan anda

Q : Bagaimana cara melakukan pembayaran dan metode pembayaran apa saja yang dapat digunakan ?

A : Anda dapat melakukan proses pembayaran setelah berhasil melakukan “ Check out ” pada daftar belanja anda,,mengisi data diri, alamat pengiriman dan memilih jasa pengiriman barang. setelah itu akan muncul invoice pembayaran dan Anda dapat memiliki metode pembayaran yaitu Transfer antar Bank / Credit Card / E-Wallet yang telah bekerja sama

Q : Bagaimana jika terjadi gagal pembayaran yang disebabkan dari pihak Bank ?

A : Jika terjadi gagal pembayaran pada saat melakukan proses pembayaran anda dapat melakukan konfirmasi ke pihak bank terkait terlebih dahulu untuk memastikan terkait status pembayaran lalu Anda dapat langsung menghubungi nomor CS Hotline 150777 WarungMe Warung Digital

Q : Bagaimana jika barang yang saya pesan terjadi kesalahan / kerusakan / kehilangan pada saat barang telah dikirim ?

A : Apabila terjadi kesalahan / kerusakan / kehilangan pada barang yang telah dikirimkan maka anda dapat langsung melaporkan kejadian tersebut ke team CS WarungMe melalui nomor Hotline 150777 kami di maksimal pelaporan 1×24 jam setelah barang diterima dan akan diproses sesuai syarat dan regulasi yang berlaku

Q : Berapa lama proses pengiriman barang yang telah saya pesan?

A :  Pengiriman barang akan diproses setelah anda telah berhasil melakukan pembayaran dan untuk estimasi pengiriman juga di sesuaikan dengan jasa pengiriman ( Ekspedisi ) yang anda telah pilih sebelumnya pada saat proses pemesanan

Q : Berapa biaya yang saya harus bayar untuk pengiriman barang di WarungMe Warung Digital ?

A : Untuk biaya pengiriman dapat disesuaikan dengan jasa pengiriman ( Ekspedisi ) yang Anda telah pilih sebelumnya pada saat proses pemesanan dan juga jarak dan area pengiriman barang maupun berat dan volume dari jumlah barang yang Anda order di WarungMe, dan untuk saat ini jasa pengiriman barang yang disediakan oleh  WarungMe Warung Digital hanya meliputi wilayah JABODETABEK

Q : Bagaimana proses refund apabila terjadi kesalahan pada proses pemesanan barang?

A : Proses refund akan dilakukan setelah Anda telah berhasil menerima konfirmasi dari pihak WarungMe Warung Digital dari transaksi yang anda lakukan sebelumnya berdasarkan hasil investigasi laporan anda sebelumnya dan proses refund dilakukan maksimal waktu yaitu 14 Hari kerja ( Sabtu,Minggu serta hari besar nasional tidak di terhitung )

Q : Apakah barang yang telah saya pesan atau saya beli dapat dibatalkan atau ditukar?

A : Jika barang telah dipesan dan berhasil dilakukan pembayaran maka barang tersebut TIDAK dapat dikembalikan ataupun ditukar dengan barang lainya, Adapun jika barang yang akan dibeli belum berhasil dilakukan pembayaran maka WarungMe memberikan waktu 1×24 jam untuk melakukan pembatalan pesanan 

 

Artikel Rekomendasi kami