Home > Money & Career > 5 Kursus Kerja dengan Prospek Pekerjaan yang Menjanjikan

5 Kursus Kerja dengan Prospek Pekerjaan yang Menjanjikan

5 Kursus Kerja dengan Prospek Pekerjaan yang Menjanjikan

Bagi kamu yang baru menyelesaikan sekolah atau perkuliahan, nggak ada salahnya untuk mengikuti kursus kerja terlebih dahulu sebelum masuk ke dunia kerja. Pasalnya, keahlian dan keterampilan yang kamu dapat dari kursus dapat meningkatkan kualifikasi kamu di mata perusahaan.

Beruntungnya, di era modern seperti sekarang, sudah tersedia berbagai jenis kursus yang bisa kamu ikuti. Jadi, kamu tinggal memilih jenis kursus yang sesuai dengan kebutuhan atau ketertarikan kamu. Lalu, kursus keahlian apa yang menjanjikan prospek kerja di masa depan? Berikut ulasannya.

Rekomendasi Kursus Kerja yang Menjanjikan

1. Kursus Bahasa Asing

Kursus pertama yang menawarkan pekerjaan menjanjikan adalah kursus bahasa asing. Dengan mengikuti kursus ini, kesempatan kamu untuk mendapat pekerjaan dan gaji yang besar akan terbuka lebar. Pasalnya, sekarang ini sudah banyak perusahaan asing yang masuk ke Indonesia.

Nah, jika kamu berencana mengikuti kursus ini, sebaiknya pilih bahasa yang umum dalam dunia pekerjaan sekarang, seperti kursus bahasa Inggris, bahasa Mandarin, atau bahasa Jepang.

2. Kursus Microsoft Office

Pasti kamu tahu dong dengan Microsoft Office, seperti Ms. Word, Ms Excel, dan Ms. Power Point. Memasuki dunia kerja, kamu dituntut untuk tidak sekadar tahu saja, tetapi juga harus pandai mengoperasikannya.

Itu sebabnya, supaya kamu mahir dalam menggunakan perangkat lunak tersebut, sebaiknya mengikuti kursus Microsoft Office tingkat profesional. Dengan mengikuti kursus tersebut, kamu akan diajari tools-tools Microsoft Office yang sering digunakan di dunia kerja saat ini.

3. Kursus Desain Grafis

Kursus yang menjanjikan berikutnya adalah kursus desain grafis. Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan desainer grafis untuk membuat konten pemasaran, baik dalam bentuk gambar visual maupun audio visual.

Nantinya, konten pemasaran tersebut akan disebarkan ke berbagai platform, mulai dari media sosial, website, marketplace, dan masih banyak lagi. Karena peluang kerjanya terbuka lebar, tidak ada salahnya untuk mengikuti kursus keahlian bidang desain grafis.

4. Kursus digital marketing

Sama seperti desain grafis, profesi digital marketing juga sangat diminati oleh perusahaan. Bagaimana tidak, profesi satu ini berperan penting dalam mempromosikan barang atau jasa secara online. Tanpa adanya digital marketing, itu artinya perusahaan tidak dapat melakukan promosi secara online untuk menjangkau calon konsumennya.

Jadi, buat kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan menjanjikan dan dicari banyak perusahaan, bisa mengikuti kursus bidang digital marketing ini.

5. Kursus Web Developer

Kursus kerja yang paling menjanjikan terakhir adalah kursus web developer. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua perusahaan membutuhkan profesi tersebut, apalagi perusahaan yang bergerak di bidang digital.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengikuti kursus web developer saat atau setelah kuliah. Semakin mahir dan banyak pengalaman memegang projek, maka potensi mendapat tawaran gaji yang tinggi dari perusahaan juga akan semakin terbuka lebar.

Itu dia lima kursus kerja dengan prospek pekerjaan yang menjanjikan. Dari kelima kursus yang sudah dijelaskan tadi, kira-kira kursus mana saja yang ingin kamu ikuti?

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami