Home > Money & Career > Rekomendasi Jasa Ekspedisi untuk Bisnis Online Anak Kost

Rekomendasi Jasa Ekspedisi untuk Bisnis Online Anak Kost

Rekomendasi Jasa Ekspedisi untuk Bisnis Online Anak Kost

Bisnis online kian hari kian menjamur dan makin menjanjikan. Tak aneh rasanya jika anak kost juga mulai menjajal bisnis yang satu ini. Dengan begitu, kamu bisa mendapat penghasilan hanya dengan berjualan dari kost nyaman. Mulai dari berjualan berbagai produk pakaian, kecantikan, alat rumah tangga dan masih banyak lainnya. Selain lebih mudah, bisnis seperti ini juga membutuhkan modal yang lebih kecil. Namun, bukan berarti kamu tak menyiapkan apapun. Salah satu hal yang diperlukan untuk menunjang bisnis tersebut adalah jasa ekspedisi. Untuk kamu yang baru menjajal memasuki bisnis ini, berikut rekomendasi jasa kirim untuk bisnis anak kost.

Rekomendasi Jasa Kirim untuk Bisnis Anak Kost

Saat memilih jasa kirim barang, ada baiknya untuk mempertimbangkan berbagai hal. Dari mulai pilih jasa ekspedisi yang sedang populer dan ada di tiap daerah, pilih yang terpercaya ontime, dan memiliki tarif yang kompetitif. Berdasarkan  hal-hal ini, ada beberapa jasa kirim barang yang bisa menjadi pilihan untuk mendukung bisnis yang tengah kamu rintis. Berikut daftarnya.

1. JNE Ekspress

Jasa pengiriman yang satu ini merupakan salah satu yang populer. Apalagi, JNE Express juga sudah memiliki cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan, eksistensinya sudah ada jauh sebelum belanja online semakin digilai masyarakat. JNE sendiri sudah malang melintang untuk melakukan pengiriman antar kota sesuai dengan estimasi waktu yang mereka berikan. Kredibilitasnya sudah tak perlu kamu ragukan.

2. Pos Indonesia

Pos Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Bagaimana tidak? jasa kirim yang satu ini sudah ada sejak tahun 1746. Hingga saat ini, Pos Indonesia masih memegang kepercayaan masyarakat soal pengiriman barang. Keberadaannya yang sudah sangat lama ini, membuat kantor Pos mudah untuk kamu temukan. Kantornya sudah ada di seluruh wilayah Indonesia. Jadi tak perlu khawatir soal jasa kirim yang satu ini.

3. Tiki

Salah satu jasa ekspedisi yang banyak pelaku bisnis gunakan adalah TIKI. Apalagi, Tiki juga menyediakan asuransi. Dengan begitu, jika barang ternyata hilang, pihak ekspedisi ini akan melakukan penggantian kerugian. Biaya yang mereka terapkan pun cukup terjangkau. Layanan ini sangat berguna bagi pengiriman barang dengan nilai tinggi. Jadi pengiriman bisa lebih aman.

4. J&T Express

Jika bicara soal jasa kirim paling populer, maka J&T Ekspress pasti selalu masuk dalam salah satu listnya. Meskipun tidak selama Pos Indonesia, namun jasa kirim yang satu ini juga tak kalah soal layananan. Salah satu layanan terbaiknya adalah adanya layanan penjemputan, bahkan gratis! Ini akan sangat membantu bisnis anak kost. Layanan ini tentu akan sangat menghemat waktu apalagi jika bisnis onlinemu sedang mendapat banyak pesanan. Jika pesanan sudah membludak, kamu perlu cari kost yang lebih luas RoomMies.

5. Ninja Express

Salah satu keunggulan jasa ekspedisi yang satu ini adalah memiliki aplikasi dengan berbagai layanan yang bisa kamu akses melalui smartphone. Dengan begitu, kamu gak perlu repot untuk ke kantor pengiriman. Sama dengan J&T, Ninja Express juga memiliki layanan penjemputan barang. Bahkan untuk wilayah Jakarta, penjemputan dilakukan dalam waktu kurang dari 3 jam. Buat anak kost Jakarta yang sedang menjalankan bisnis, ini merupakan kabar baik untuk mendukung usahamu tersebut. Pelanggan juga akan puas karena pesanan yang cepat diantar.

6. Wahana

Salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk memilih jasa ekspedisi adalah harga. Wahana memiliki tarif yang cukup terjangkau. Sedangkan, kantornya sendiri mencapai 60 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu, mereka juga mengklaim akan menjamin keamanan dari pengiriman yang mereka tangani.

7. SiCepat Express

Perusahaan yang satu ini berdiri pada tahun 2004. Ada dua pelayanan yang mereka sediakan, yakni BEST (Besok sampai tujuan) merupakan layanan cepat dengan estimasi pengiriman sampai dalam 24 jam. Kemudian ada juga paket reguler dengan ekspektasi pengiriman sampai sekitar 2 sampai 3 hari.

8. Deliveree

Jasa ekspedisi Deliveree memiliki layanan pengantaran barang menggunakan mobil pick up, mobil box besar, mobil box kecil, sampai menggunakan motor. Untuk harganya sendiri tentu berbeda-beda. Hal menarik dari jasa kirim ini adalah kamu dapat menyewa jasa dalam cakupan waktu sekitar 12 jam dengan harga yang sama.

9. Grab Express

Grab bukan hanya menyediakan layanan transportasi, tapi juga pengiriman barang, lho. Aplikasi tersebut sangat cocok digunakan untuk pengiriman dalam kota. Jadi, barang bisa sampai dalam jangka waktu yang lebih cepat.

10. Go send dan Go Box

Selain grab, Gojek juga memiliki layananan pengiriman barang, lho, yakni Go send dan Go Box. Gosend merupakan layanan untuk mengantar barang dengan menggunakan motor. Sedangkan, untuk Go Box menggunakan mobil box atau mobil pick up. Layanan yang satu ini cocok untuk mengantar barang berukuran besar atau berjumlah banyak. tentu harga dari kedua layanan tersebut berbeda.

Layanan ini akan sangat cocok kamu gunakan untuk pengiriman dalam kota.

 

 

Artikel Rekomendasi kami