Home > Money & Career > Yuk, Cari Tahu Cara Menemukan Passion yang Mudah

Yuk, Cari Tahu Cara Menemukan Passion yang Mudah

Yuk, Cari Tahu Cara Menemukan Passion yang Mudah

Banyak orang bilang bahwa passion akan membuat seseorang selalu bersemangat dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari. Tapi bagaimana kalau ternyata seseorang belum menemukan passionnya. Jangan khawatir RoomMies karena ada cara menemukan passion yang bisa dilakukan berikut ini.

Melansir ebony walden Consulting, passion merupakan kecenderungan seseorang untuk melakukan suatu hal dengan semangat, antusias, dan bahagia tanpa ada paksaan dari siapapun. Seperti yang telah RoomMe sebutkan, untuk beberapa orang passion memang bisa membuat diri selalu semangat dalam beraktivitas. Bahkan ada kalimat bijak yang mengatakan bahwa “I don’t need an alarm, my passion wakes me up”. Ya, untuk beberapa orang passion memang memiliki dampak yang begitu sekarang.

Manfaat Memiliki Passion dan Ciri-Ciri Anak Kost Telah Menemukan Passion

Tanda telah menemukan passion dan Cara menemukan passion

Sumber:British cq

Passion ternyata juga memiliki beberapa manfaat untuk diri sendiri lho, seperti menghilangkan jenuh atau stres setelah beraktivitas sehari-hari dan bisa membuatmu mendapatkan penghasilan tambahan. Terlebih, jika anak kost memang tidak kuliah atau kerja pada bidang yang sesuai dengan bidang passion.

Misalnya aja jika RoomMies berprofesi sebagai penulis, namun memiliki passion yang tinggi dalam hal memasak. Untuk menyeimbangkan hidup dan membuat diri tetap bersemangat, pada hari libur atau hari pekan, anak kost bisa membuat masakan. Setelah itu, masakan yang anak kost bisa dijual. Jadi, secara gak langsung jenuh yang anak kost rasakan hilang, tapi anak kost juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

BACA JUGA: 4 Cara mencintai Pekerjaan, Biar Gak Merasa Beban

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menemukan passion, RoomMe akan ngasih, ciri bahwa anak kost telah menemukan passion. Ciri yang paling mudah dikenali adalah anak kost selalu bersemangat melakukan kegiatan dalam jangka waktu yang lama tanpa perasaan terpaksa, anak kost bahkan mau melakukan hal tersebut dalam keadaan suntuk, gak takut gagal, selalu bersemangat ketika membicarakan passion, dan selalu ingin mempelajari hal baru mengenai bidang yang sedang anak kost tekuni.

Ragam Cara Menemukan Passion yang Mudah Anak Kost Lakukan

RoomMies, kadang kala passion memang tidak bisa datang dengan sendirinya. Karena ada beberapa cara yang bisa anak kost lakukan untuk menemukan passion, seperti:

1. Selalu pelajari hal baru

Cara pertama untuk menemukan passion adalah dengan selalu melakukan kegiatan atau hal positif baru. Misalnya saja dalam dalam waktu satu bulan anak kost mencoba untuk mempelajari cara membuat website, bulan berikutnya anak kost belajar untuk melukis atau membuat kerajinan tangan, dan seterusnya.

Bila perlu, setiap bulannya anak kost bisa mengikuti kelas online yang berbeda mengenai berbagai bidang. Intinya terus pelajari dan lakukan hal baru, sampai akhirnya anak kost menemukan yang paling sesuai dengan passion.

2. Kenali kelebihan diri sendiri

Melansir dari indeed, mencari tahu passion ternyata bisa anak kost lakukkan dengan mencari kekuatan diri sendiri. Misalnya jika selama ini, anak kost ternyata ahli dalam menjahit meskipun jarang melakukannya. Bisa jadi, passion anak kost sebenarnya adalah menjahit.

3. Cari tahu lebih jauh tentang hobi yang anak kost lakukan

Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing. Kadang passion juga bisa berasal dari hobi yang anak kost lakukan. Misalnya selama ini, anak kost hobi melukis. Sekarang coba cari tahu cara melukis secara profesional dan ilmu tentang lukisan lebih jauh (seperti macam-macam aliran lukisan).

Jika selama ini, anak kost hanya melukis dengan cara yang cenderung asal-asalan. Maka sekarang saatnya cobalah melukis dengan cara yang lebih serius dan profesional. Nah, jika ternyata anak kost tetap menyukai hal tersebut atau malah semakin suka, serta ingin terus berkecimpung dalam hal tersebut. Bisa jadi, kegiatan tersebut merupakan passion anak kost yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Agar Tidak Menghambat Karir, Yuk Hindari 4 Kesalahan Dalam Bekerja Berikut Ini

4. Ngobrol dengan banyak orang

Ngobrol dengan orang lain yang telah menemukan passionnya terlebih dahulu, juga bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Karena secara tidak langsung anak kost, jadi semangat dan mendapatkan inspirasi mengenai passion yang ingin anak kost tekuni.

5. Jangan mudah menyerah

Jika anak kost sudah mulai menemukan passion, jangan mudah putus asa dan menyerah ketika ternyata menghadapi kegagalan. Karena dari kegagalan tersebut anak kost justru bisa belajar lebih banyak lagi hal lain yang bisa bermanfaat untuk mengembangkan passion. Jangan lupa juga untuk selalu belajar mengenai passion yang anak kost tekuni ya. Karena gak menutup kemungkinan juga, suatu saat nanti passion anak kost akan menjadi pekerjaan dan sumber penghasilan utama.

Masa mudah merupakan saat yang paling tepat untuk menemukan passion. Jadi, coba lakukan cara menemukan passion dan teruslah mencoba hal baru ya.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah, Begini Tips Menulis Pengalaman Kerja di CV yang Benar

Artikel Rekomendasi kami