Home > Money & Career > 7 Aplikasi Pengatur Keuangan Buat Anak Kost yang Boros

7 Aplikasi Pengatur Keuangan Buat Anak Kost yang Boros

7 Aplikasi Pengatur Keuangan Buat Anak Kost yang Boros

berbeda-beda tergantung cara dan kenyamanan setiap orang orang. Ada yang selalu menggunakan uang cash untuk mencegah boros karena belanja online, ada yang punya rekening khusus untuk membagi-bagi kebutuhan lain, dan sebagainya. Nah, bagi anak kost yang harus mengatur keuangannya sendiri dan memiliki sifat boros, aplikasi pengatur keuangan ini mungkin bisa membantu.

Aplikasi Pengatur Keuangan Buat Anak Kost yang Boros

Jangan sampai uang sudah seret padahal tanggal baru belasan. Dan jangan sampai juga kamu boros di awal bulan tapi melarat di akhir bulan, karena itu adalah tanda bahwa cara mengatur keuanganmu tidaklah sehat. Hiduplah stabil setiap hari, jika ingin mengeluarkan uang lebih banyak untuk keinginan, anggarkan sejak awal gajian. Selain itu, gunakan aplikasi pengatur keuangan berikut juga bisa membantumu mengatur pemasukan dan pengeluaran.

1. Monefy

Aplikasi pengatur keuangan yang pertama yaitu Monefy. Aplikasi ini punya beberapa fitur menguntungkan, diantaranya konstumisasai kebutuhanmu, membuat lebih dari 1 akun catatan keuangan, pengelompokkan pengeluaran, dan perhitungan presentasi pengeluaran setiap hari hingga tiap tahun.

Ada versi gratis dan versi berbayat untuk menggunakan aplikasi ini. Jika menggunakan fitur berbayar akan membuatmu fleksible menggunakan berbagai macam fitur dan bebas iklan.

2. Money lover

Ssemua orang suka dan butuh uang mangkanya dinamakan Money Lover. Fitur yang menguntungkan dari aplikasi pengatur keuangan ini adalah untuk mengatur anggaran belanja, mencatat pemasukan, hingga menganalisa pengeluaran yang paling besar. Jadi di bulan depan kamu bisa mengevaluasi diri untuk tidak boros di satu pos pengeluaran saja.

BACA JUGA: Cara Mengatur Keuangan Anak Kos Agar Tidak Cepat Habis

3. Wallet

Kelebihan dari aplikasi Wallet adalah fitur sinkroniasai dengan akun online banking dari berbagai bank. Dengan fitur ini kamu secara otomatis bisa merekam transaksi dari rekeningmu ke mana saja pengeluaranmu bermuara. Aplikasi ini cocok buat yang selalu merasa: “kok uang udah abis padahal gak dipake apa-apa”. Pengeluaran=pengeluaran kecil lama kelamaan akan semakin besar dan akhirnya bingung uang gajian habis ke mana.

4. Penny

Aplikasi pengatur keuangan selanjutnya yaitu Penny. Fitur andalan dari Penny adalah memasang tagihan tiap bulan yang harus kamu bayar dan pos pengeluaran apa saja. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa diunduh di iOS saja.

BACA JUGA: 8 Cara Mengelola Keuangan Pribadi Anak Kost yang Berantakan

5. Cash Droid

Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan jadi unggulan Cash Droid. Pengembang dari aplikasi pengatur uang ini mengklaim jika Cash Droid merupakan app pengatur keuangan terbaik yang ada di kelasnya. Salah satu alasannya adalah karena tampilan grafiknya yang mampu menganalisis keuangan dan file CSV impor (untuk versi Cash Droid Pro).

6. Andro Money

Andro Money adalah aplikasi keuangan yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak pengeluaran dan pemasukan setiap bulan dengan cara sederhana dan terperinci. Kamu juga bisa mengakses grafik yang memperlihatkan rincian pengeluaran serta sisa kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

7. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pengatur keuangan yang terakhir adalah Catatan Keuangan Harian. Dikembangkan oleh Asyncbite Software, ada beberapa keunggulan dari aplikasi ini yaitu mencatata pengeluaran, mencatatat pendapatan, menghitung selisih, dan laporan bulanan.

Itu tadi adalah aplikasi keuangan untuk anak kost yang boros. Supaya kamu enggak makin boros, yuk cari kost di RoomMe.id yang menyediakan info kost dengan fasilitas yang lengkap dan harga sewa kost yang terjangkau.

BACA JUGA: 6 Tips Membuat Tujuan Keuangan yang Realistis

 

Artikel Rekomendasi kami