Home > Money & Career > 5 Tips Supaya Bisa Selalu Pulang Kantor ‘Teng Go’

5 Tips Supaya Bisa Selalu Pulang Kantor ‘Teng Go’

5 Tips Supaya Bisa Selalu Pulang Kantor ‘Teng Go’

Pulang teng go (‘teng’ langsung ‘go’) atau tepat waktu pasti merupakan keinginan semua karyawan. Namun, kadang ada saja, nih, berbagai alasan yang justru menyebabkanmu tidak bisa pulang teng go. Jangan khawatir! Dengan beberapa tips di bawah ini, RoomMies bisa selalu pulang teng go dari kantor, loh.

Pulang tepat waktu dari kost bukan saja bermanfaat untuk membuatmu bisa mendapatkan waktu istirahat yang lebih banya. Pulang tepat waktu dari kantor juga akan membuatmu bisa mendapatkan lebih banyak waktu untuk melakukan self-care, self-love, ataupun sekedar menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat.

Hal inilah yang kadang tanpa disadari justru bisa meningkatkan produktivitasmu untuk kembali bekerja keesokan harinya.

TipsĀ  Selalu Pulang ‘Teng go’ dari Kantor

Buat RoomMies yang kadang merasa kesulitan untuk bisa pulang tepat waktu dari kantor, ada beberapa tips yang bisa diikutin, loh, beberapa di antaranya:

1. Selalu datang tepat waktu

Datang tepat waktu merupakan hal pertama yang bisa dilakukan agar RoomMies bisa selalu pulang tepat waktu. Karena, datang tepat waktu akan membuatmu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan sesuai waktunya.

Untuk beberapa orang, datang tepat waktu juga bisa membuat suasana hati (mood) menjadi baik, sehingga produktivitas pun juga meningkat.

Sebaliknya, datang telat ke kantor bisa membuat suasana hati menjadi buruk, membuatmu cenderung panik, dan terburu-buru dalam mengerjakan semua pekerjaan. Sehingga, hasil pekerjaan yang dikerjakanpun hasilnya menjadi tidak maksimal.

2. Buat skala prioritas setiap harinya

Satu hari sebelum berangkat kerja, jangan lupa untuk membuat skala prioritas pekerjaan apa saja yang perlu dikerjakan terlebih dahulu, dan mana pekerjaan yang membutuhkan waktu atau kosentrasi penuh untuk dikerjakan.

Hal ini akan memudahkanmu untuk melakukan manajemen waktu dengan baik, sehingga keesokan hari bisa pulang tepat waktu.

3. Kerjakan pekerjaan yang paling penting atau sudah mendekati deadline

Setibanya di kantor hal pertama yang bisa RoomMies lakukan adalah mengerjakan pekerjaan yang paling penting atau mendekati deadline. Mengerjakan pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu tidak hanya bermanfaat untuk membuat bisa pulang lebih cepat, tapi juga bisa menimbulkan kepuasaan tersendiri untuk dirimu.

BACA JUGA:

4. Batasi waktu untuk bersantai

Menonton drama Korea atau video di YouTube untuk sekadar menghilangkan jenuh saat bekerja memang bukan hal yang salah. Namun, jangan sampai RoomMies melakukan hal ini secara berlebihan yang justru membuat pekerjaanmu menjadi terbengkalai, ya. Bisa-bisa kamu tidak dapat pulang tepat waktu sesuai rencana.

5. Siapkan waktu transisi sebelum pulang

Tidak bisa dipungkiri memang, membereskan berkas-berkas pekerjaan, menyimpan dokumen di laptop, dan merapihkan barang bawaan sebelum pulang kerja bisa menyita waktu yang cukup banyak. Oleh karena itu, sebelum pulang siapkan waktu sekitar 20-30 menit untuk beres-beres pekerjaan, ya.

RoomMies ternyata ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan agar bisa selalu pulang teng go, kan. Pada dasarnya untuk bisa pulang teng go, kamu hanya perlu melakukan manajemen waktu yang baik, kok.

Artikel Rekomendasi kami