Home > Money & Career > Tidak Hanya Menambah Ilmu, Ini 4 Manfaat Lain Mengikuti Seminar Online

Tidak Hanya Menambah Ilmu, Ini 4 Manfaat Lain Mengikuti Seminar Online

Tidak Hanya Menambah Ilmu, Ini 4 Manfaat Lain Mengikuti Seminar Online

RoomMies pasti enggak asing lagi, kan, sama seminar online? Tahukah, RoomMies selain menambah ilmu seminar ternyata bisa membawa manfaat yang tak terduga, loh. Penasaran apa aja manfaatnya? Yuk, cari tahu informasinya di bawah ini.

Di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, seminar yang dilakukan secara online alias webinar memang banyak banget diselenggarakan. Temanya juga beragam, dari mulai seminar cara membangun bisnis online, meningkatkan skills di bidang tertentu, sampai cara mengatur finansial di tengah pandemi COVID-19.

Pada dasarnya seminar yang bisa disaksikan langsung secara online di kost ini bertujuan untuk membuat peminatnya tetap bisa mendapatkan ilmu meski tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Ragam Manfaat Mengikuti Seminar Online

Beberapa manfaat mengikuti seminar yang sayang banget buat RoomMies lewatkan, yaitu:

1. Lebih hemat biaya

Tidak bisa dipungkiri memang salah satu manfaat mengikuti seminar adalah RoomMies bisa lebih hemat biaya. Hal ini karena biasanya biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengikuti seminar hanya 50% dari seminar yang dilakukan secara tatap muka langsung.

Tapi, enggak hanya itu saja. Mngikuti seminar juga memungkinkan kamu untuk hemat biaya transportasi dan makan saat datang ke seminar. Selain itu, RoomMies bisa hemat waktu karena untuk mengikuti seminar, kamu hanya perlu koneksi internet yang kuat.

2. Lebih efisien dan bisa mengikuti banyak seminar dalam satu hari

Selain hemat biaya, mengikuti seminar online juga terbukti lebih efisien. Waktu yang digunakan untuk pergi ke seminar juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas lain yang tidak kalah bermanfaatnya. Webinar juga memungkinkan RoomMies bisa mengikuti lebih dari satu seminar dalam satu hari.

BACA JUGA:

3. Menyerap informasi lebih maksimal

Saat seminar secara langsung, biasanya beberapa orang kurang bisa memahami materi dengan baik karena terlalu ramainya peserta seminar atau slide presentasi yang kurang jelas.

Sedangkan, saat seminar secara online peserta benar-benar bisa lebih fokus dan memahami materi dengan lebih baik karena materi benar-benar tersaji di layar gawai masing-masing.

Hal inilah yang membuat melakukan seminar secara online bermanfaat untuk membuat seseorang bisa menyerap informasi dengan lebih maksimal.

4. Menambah relasi

Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, RoomMies tetap bisa menambah relasi, loh. Karena saat melakukan seminar , biasanya diadakan sesi tanya jawab. Saat sesi tanya jawab, RoomMies bisa mengenal orang-orang yang juga sudah ahli di bidang tertentu.

Setelah itu, kamu bisa menghubungi orang tersebut untuk menambah relasi. Langkah ini tentu bermanfaat bagi pengembangan karier kamu ke depannya.

RoomMies. mengikuti seminar secara online memang banyak banget manfaatnya. Jangan lupa untuk tetap cermat saat memilih jenis seminar dan penyelenggaranya, ya. Pastikan kamu memilih seminar yang terpercaya dan memungkinkan pesertanya mendapat sertifikat secara cuma-cuma.

Artikel Rekomendasi kami