Home > Money & Career > Jangan Bekerja Terlalu Keras, Kamu Bisa Kehilangan 3 Hal Ini Dalam Hidup

Jangan Bekerja Terlalu Keras, Kamu Bisa Kehilangan 3 Hal Ini Dalam Hidup

Jangan Bekerja Terlalu Keras, Kamu Bisa Kehilangan 3 Hal Ini Dalam Hidup

Tidak bekerja terlalu keras itu baik, lo. Ternyata, bekerja terlalu keras dapat menyebabkan kamu kehilangan berbagai macam hal di hidup kamu. Pergi pagi, pulang sore, bahkan larut malam. Apalagi, jika setelah tiba di kost, kamu masih disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan yang seolah tak ada habisnya. Kehidupan kamu jadinya berputar pada dunia kerja saja. Sebaiknya, pikirkan lagi, apakah kamu bekerja terlalu keras? Karena, bila memaksakan diri bekerja terlalu keras, kamu bisa kehilangan banyak hal.  Jangan bekerja terlalu keras, deh, karena bakal mengakibatkan kamu kehilangan tiga hal dalam hidup

3 Hal yang Akan Hilang dari Hidup Ketika Kamu Bekerja Terlalu Keras

tidak selamanya baik, ternyata bekerja terlalu keras justru akan membuat mu kehilangan 3 hal ini

1. Kreativitas

Siapa sangka sibuk kerja selama seharian justru dapat membuat kreativitas kamu menurun. Hal ini disebabkan karena pikiran yang sudah terlanjur pusing dengan tumpukan pekerjaan yang menguras waktu kamu itu.

Untuk menyegarkan pikiran dan meraih produktivitas yang lebih baik kamu perlu istirahat yang cukup, bersantai sejenak dan melakukan aktivitas yang lain yang dapat membuat pikiran lebih segar. Semakin membenamkan diri pada tumpukan kertas dan pekerjaan semakin lelah pula pikiran mu untuk mencari kreativitas yang baru,

Pekerjaan bisa terus menumpuk dan tak kunjung selesai bisa jadi karena kamu kehilangan daya kreativitas. Tak ada salahnya, kok, RoomMies untuk istirahat sejenak. Tidurlah dengan cukup dan luangkan waktu dengan orang terdekat supaya pikiran kusut.

2. Rasa Percaya pada Orang Lain

Jika semua hal terus dikerjakan seorang diri, artinya kamu kesulitan untuk dapat mendelegasikan tugas kepada yang lain. Dari hal ini, bisa tercermin sejauh apa, sih, rasa percaya yang kamu berikan dengan orang lain.

Jangan memaksakan diri untuk terus bekerja sendirian. Padahal tugas tersebut dapat dilakukan bersama yang lain. Tidak ada salahnya dengan membagikan tugas dengan yang lain. Ini bukan hanya sekadar mengejar prestasi, tapi kamu juga harus tahu bagaimana menjalankan hidupmu dengan baik.

BACA JUGA:

3. Kesehatan Mental

Jangan bekerja terlalu keras sebab hal ini bisa membuat kesehatan mental kamu menjadi terganggu. Dipusingkan dengan pekerjaan yang tidak kunjung selesai akan menyita sebagian besar hidup kamu. Bekerja terlalu keras dapat membuat jam tidur kamu berkurang. Hasilnya, kualitas tidur yang menurun.

Selain itu, kamu jarang bersenang-senang dengan keluarga maupun teman untuk melepaskan rasa lelah.  Akhirnya, kamu malah stres sendiri.  Jangan sampai kamu mulai mengalami gangguan kesehatan mental karena bekerja dengan berlebihan.

Atur kembali hidup kamu. Jangan memaksakan diri. Lagipula, apakah semua pekerjaan yang kamu lakukan itu sesuai dengan apa yang kamu dapatkan? Pikirkan lagi, deh. Bekerja saja sebagaimana mestinya. Bukan hanya kesehatan, kesehatan fisik pun bisa terkena dampaknya apalagi jika kamu sampai melupakan makan dan beristirahat.

 

 

 

Artikel Rekomendasi kami