Home > Living > Tips Aman Belanja Online Makeup, Agar Sesuai Keinginan

Tips Aman Belanja Online Makeup, Agar Sesuai Keinginan

Tips Aman Belanja Online Makeup, Agar Sesuai Keinginan

Meskipun dikost aja, beberapa perempuan mungkin tetap ingin membeli belanja online makeup. Agar RoomMies bisa tetap mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan. Simak dulu 5 tips belanja online makeup di bawah ini.

Pada dasarnya belanja online makeup memiliki beberapa keuntungan. Misalnya praktis saat RoomMies harus tetap #DiKostAja, mudah di akses, dan relatif irit karena online shop sering memberikan diskon.

Tips Nyaman Belanja Online Makeup

Agar RoomMies bisa tetap aman dan nyaman saat belanja online makeup, baca dulu tips di bawah ini:

1. Ketahui dulu barang yang ingin dibeli

Salah satu kekurangan belanja makeup di online shop adalah kemungkinan untuk salah membeli barang yang kurang cocok dengan kulit RoomMies memang lebih besar. Apalagi jika RoomMies ingin membeli cushion atau foundation.

Karena jika membeli secara langsung RoomMies bisa berdiskusi dengan penjual, mengetahui tekstur serta formulanya, dan mencoba beberapa produk terlebih dahulu. Sedangkan ketika membelinya secara online, maka RoomMies tidak bisa mencobanya terlebih dahulu dan malah kadang harus menebak-nebak.

Oleh karena itu, sebelum membeli makeup online, pastikan RoomMies telah mengetahui produk yang memang benar-benar cocok dan untuk kulitmu ya.

2. Beli di online shop atau toko terpercaya

Hal pertama yang wajib banget RoomMies lakukan saat belanja makeup adalah membeli makeup di toko yang terpercaya. Misalnya di official storenya atau toko yang memang benar-benar sudah terverifikasi. Karena belanja di toko ini biasanya akan relatif lebih aman dan keaslian produknya juga terjamin.

BACA JUGA:

3. Lihat review pembeli lain

Tidak bisa dipungkiri memang, review pembeli lain juga bisa sangat bermanfaat untuk memudahkanmu mendapatkan barang yang diidam-idamkan dengan sangat baik. Namun, RoomMies juga harus benar-benar jujur pada diri sendiri dan teliti ketika melihat review ya.

Jangan sampai jika RoomMies melihat ada banyak review yang jelek pada suatu produk makeup, namun RoomMies tetap ngotot beli barang tersebut dan enggan pindah ke toko online lain. Hanya karena barangnya murah dan RoomMies sudah benar-benar tidak sabar ingin memilikinya.

4. Cari tahu tanggal kadaluarsa

Sama halnya makanan, makeup juga memiliki tanggal kadaluarsa. Jika RoomMies membeli dan menggunakan makeup yang sudah kadaluarsa, maka hal ini bisa memicu reaksi negatif pada kulit. Misalnya kulit menjadi iritasi, dan berjerawat.

Jadi sebelum belanja makeup online pastikan RoomMies telah memeriksa kadaluarsanya ya. Idealnya RoomMies membeli makeup yang tanggal kadaluarsanya satu atau dua tahun kedepan. Karena ada beberapa penjual yang menjajakan makeup dengan kadaluarsa yang kurang dari satu tahun, khususnya untuk barang yang memang di diskon.

5. Cari tahu kandungan yang ada di dalam makeup

Makeup juga memiliki kandungan yang bisa berbahaya untuk kesehatan kulit, khususnya untuk RoomMies yang memiliki kulit sensitif. Misalnya paraben dan pewarna. Oleh karena itu sebelum membeli makeup online pastikan RoomMies benar-benar sudah browsing sebanyak-banyaknya mengenai suatu produk makeup ya.

Membeli produk makeup secara online, mungkin bisa memiliki kesulitan tersendiri dan memerlukan ketelitian. Namun, jika RoomMies benar-benar cermat dan berhasil mendapatkan produk makeup yang diinginkan, hal ini tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu memperhatikan tips aman belanja online makeup seperti di atas ya.

Artikel Rekomendasi kami