Home > Living > 5 Tanda Kamu Harus Segera Pindah Kost Sekarang Juga!

5 Tanda Kamu Harus Segera Pindah Kost Sekarang Juga!

5 Tanda Kamu Harus Segera Pindah Kost Sekarang Juga!

[Bagi anak kost, kamar kost menjadi rumah kedua baginya. Meskipun tidak senyaman rumah, hidup sendiri di kost tetap harus dijalani. Tak heran jika banyak anak kost yang berusaha membuat kostnya senyaman mungkin agar semakin betah. Namun terkadang ada saja hal-hal yang membuat tidak betah dan ingin pindah kost meski sudah mencoba bertahan sebelumnya.

Tanda-Tanda Kamu Harus Pindah Kost

Sayangnya segala usaha yang sudah dicoba untuk bertahan dan membuat kost lebih nyaman seringkali tidak berhasil. Nah jika kamu merasa sudah mengalami tanda-tanda berikut ini sudah tidak adalagi jalan keluar selain pindah kost. Berikut ini 7 tanda bahwa kamu harus segera pindah kost

1. Lingkungan tidak sehat

Bisnis kost kian menjamur, terutama di kawasan perkantoran dan universitas. Pada saat membangun kost, seringkali para pemilik kost tidak memikirkan perihal tata ruang, drainase, tempat pembuangan sampah yang mana sangat berdampak bagi kesehatan.

Banyak sekali rumah kost yang kamarnya pengap, gelap dan lembab. Kamar kost yang pengap diakibatkan sirkulasi udara yang tidak maksimal, kamu akan merasa pusing karena kekurangan oksigen. Sedangkan kamar yang gelap cenderung mengundang jamur untuk tumbuh, apalagi ketika musim hujan. 

Hati-hati, kondisi seperti ini tidak baik untuk kesehatanmu. Jadi, kalau kamu merasa tubuhmu mulai menunjukkan gejala kesehatan yang kian memburuk semenjak tinggal di kost, kamu harus segera mengambil tindakan untuk segera pindah kost di lingkungan yang lebih sehat.

2. Tetangga yang menyebalkan

Selama tinggal di kos-kosan, ada beberapa teman kos atau tetangga kos yang tidak jarang membuat kamu merasa jengkel akibat ulahnya yang ajaib. Setiap harinya kamu akan bertemu dengan mereka, meski tidak sekamar tetap saja banyak hal yang mau tidak mau kamu akan berurusan dengannya.

Sebenarnya sebelum kamu memutuskan untuk pindah kost kamu bisa saja melakukan beberapa solusi untuk membuat hubunganmu dengannya menjadi lebih baik. Mungkin saja setelah kamu menyampaikan keluh kesahmu padanya dia akan sadar dan berubah. 

Namun jika hal itu sudah kamu lakukan namun dia tetap saja menyebalkan, memang yang harus kamu lakukan adalah pindah kost secepatnya. Jangan korbankan kebahagiaanmu hanya untuk bertahan di kost yang berisi orang menyebalkan yah.

3. Harga kost naik terus, padahal fasilitasnya gitu-gitu aja.

Selain dari ngomongin perasaan yang sensitif ngomongin uang juga sensitif lho! Apalagi sebagai anak kost, menjunjung tinggi kehematan. Jika tiba-tiba biaya sewa kost naik sunggu sangat merugikan dan menyebalkan. 

Beda halnya jika informasi akan kenaikan biaya sewa kost telah disampaikan jauh jauh hari dan kamu merasakan segala fasilitas yang kian membaik, pasti kamu akan memakluminya. Apalagi jika sudah betah dan lokasi kost sangat strategis pasti kamu akan memaklumi kenaikan biaya kost ini.

Nah jika masalahnya adalah biaya kost naiknya sangat tidak masuk akal dan tanpa alasan yang jelas. Lebih baik kamu pindah kost, daripada bayar biaya sewa kost kamu bisa gunakan uangmu untuk ditabung atau membeli keperluan lainnya.

4. Air sering mati

Air menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan, banyak keperluan yang harus dilakukan dengan air seperti mandi dan mencuci. 

Jika kamu sudah seringkali  mengalami hal ini  bahkan sudah kamu sampaikan ke pihak pengelola dan masih terjadi juga. Inilah saatnya kamu pindah kost. Apalagi yang diharapkan dari kost yang gak ada air?

BACA JUGA: 7 Tips Memilih Kost yang Tepat agar Sesuai Keinginan

5. Terjadi tindak kriminal di lingkungan kost

KQr31 alau kamu pernah mengalami hal-hal seperti pencurian, pelecehan seksual, perampokan, dan lain sebagainya atau setidaknya mendapat informasi akurat bahwa sering terjadi tindak kejahatan di lingkungan kostmu, itu kamu tidak bisa lagi berlama-lama tinggal disana.

Lebih baik waspada sebelum itu terjadi ketimbang harus menyesal karena menunda. Segera pindah dan cari kost yang aman.

Jika semua tanda itu atau ada satu tanda saja yang benar-benar mengganggu kamu, jalan keluarnya hanyalah pindah kost. Segera pindah dan temukan kost yang nyaman dan aman hanya di RoomMe.

Jika kamu pindah kost ke RoomMe sekarang juga, kamu berkesempatan memenangkan Lucky Draw dengan hadiah PlayStation 5, Air Jordan 1 Mid dan E-Wallet voucher senilai jutaan rupiah dalam program #StayToWin Lucky Draw. 

Caranya gampang banget, lakukan booking dan masukkan kode promo STAYTOWIN untuk bergabung dengan #StayToWin Lucky Draw.

Dengan memasukkan kode ini, kamu akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan undian berhadiah.

Bagaimana cara mengikuti #StayToWin Lucky Draw?

  1. Lakukan pemesanan melalui situs web atau aplikasi RoomMe.
  2. Di halaman pembayaran, klik ‘Tambah Tombol Promo’, masukkan kode promo ‘STAYTOWIN‘ untuk mengikuti Lucky Draw.
  3. Selesaikan pembayaran kamu.
  4. Dapatkan 1 poin kupon undian untuk setiap 1 hari masa menginap. (Contoh: 30 hari tinggal sama dengan 30 poin).
  5. Kamu akan menerima poin undian melalui email setelah kamu menyelesaikan pembelian.
  6. Lucky Draw ini akan disiarkan langsung melalui akun resmi RoomMe di platform Youtube, Instagram, Facebook, dan TikTok.
  7. Stay tuned dan semoga beruntung!

Syarat & Ketentuan

  1. Program #StayToWin Lucky Draw akan diadakan hingga Desember 2020
  2. Untuk mengikuti undian, pengguna harus memasukkan kode promo: STAYTOWIN
  3. Setiap satu periode menginap akan mendapatkan satu kupon undian.
  4. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
  5. Program berlaku untuk pemesanan baru & perpanjangan
  6. Program ini berlaku untuk semua tenant RoomMe yang memasukkan kode promo #STAYTOWIN di halaman pembayaran.
  7. Pelanggan yang sudah membayar tanpa memasukkan / menerapkan kode promo, tidak berhak mengikuti program undian ini.
  8. Pemenangnya akan diumumkan pada 4 Desember di akun resmi RoomMe.
  9. Jika kamu memiliki kendala tentang cara menggunakan kode undian, atau jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Call Center kami di Whatsapp 0821-2112-2123.

Live streaming #StayToWin Lucky Draw akan disiarkan langsung melalui akun resmi RoomMe. Jangan sampai kelewatan yah!

Yuk pindah kost ke RoomMe dan menangkan hadiahnya!

 

Artikel Rekomendasi kami