Home > Living > Serba-Serbi Sprei Katun Jepang, Ketahui Sebelum Membeli!

Serba-Serbi Sprei Katun Jepang, Ketahui Sebelum Membeli!

Serba-Serbi Sprei Katun Jepang, Ketahui Sebelum Membeli!

Urusan tidur memang tidak bisa dianggap sepele. Bagaimana tidak? Setelah beraktivitas seharian, kamu tentu ingin mengistirahatkan diri di tempat yang nyaman, bukan? Selain kasur, perlu juga memperhatikan sprei yang hendak digunakan. Sprei katun Jepang menjadi salah satu jenis alas tidur yang banyak dipilih orang. Memang apa saja, sih, keunggulannya? Berikut serba-serbi sprei yang satu ini.

Serba-Serbi Sprei Katun Jepang

Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum memili sprei katun Jepang.

1. Material

Sprei yang satu ini mungkin menjadi salah satu sprei katun impor yang paling mudah untuk ditemukan di Indonesia. Seperti namanya, sprei yang satu ini berasal dari pohon kapas yang ada di Jepang. Karena lingkungan Jepang yang baik, kapas yang dihasilkan dari pohon disebut berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, penanaman pohonnya pun kebanyakan tidak menggunakan pestisida untuk menjaga kualitasnya.

2. Tekstur lembut dan dingin

Sprei ini memang terbuat dari katun 100 persen. Teksturnya adalah lembut serta memiliki sensasi dingin, sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Apalagi, metode pembuatannya menggunakan saling silang antara satu benang dengan 4/7 benang lainnya, sehingga teksturnya pun semakin halus. Oleh sebab itu, katun Jepang sendiri sangat cocok digunakan di negara tropis, seperti di Indonesia.

BACA JUGA: Kenali 10 Jenis Bahan Sprei yang Populer di Pasaran

3. Kerapatan bahan yang sangat baik

Sprei katun Jepang sering kali dijuluki sebagai kain yang memiliki ketebalan ideal. Bahannya mungkin lebih berat dan tebal jika dibandingkan dengan katun lokal, namun hal tersebut tidak membuat gerah dan mengurangi kenyamanannya. Dengan ketebalan tersebut, serat-serat kasur pun tidak akan tembus sampai ke permukaan ketika RoomMies berbaring di atasnya.

4. Mudah menyerap keringat

Kain katun Jepang memiliki serat kain dengan aliran udara. Dengan begitu, keringat akan lebih mudah terserap. Karena kain yang satu ini terbuat dari kain katun 100 persen, kain tersebut pun akan sangat breathable. Dengan begitu, kamu akan merasa nyaman sekalipun kulit bersentuhan dengan sprei dalam jangka waktu yang lama.

5. Semakin lama digunakan justru semakin nyaman

Kain yang sering digunakan tentu tak aneh jika suatu hari mengalami kerusakan. Namun, lain halnya dengan sprei katun Jepang. Sprei yang satu ini lebih awet jika dibandingkan dengan jenis kain lain, seperti polyester. Dengan begitu, kamu akan tetap merasakan kenyamanannya meski sprei sudah digunakan dalam kurun waktu yang lama.

BACA JUGA: Cara Melipat Sprei dengan Mudah, Cepat, dan Rapih

6. Motif

Bagi RoomMies yang senang dengan desain kamar minimalis atau lebih simpel, sprei yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Motif pada sprei ini seringkali bercorak sederhana, sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan desain kamar minimalis yang kamu usung.

Artikel Rekomendasi kami