Home > Living > 5 Desain Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Nyaman di Kost

5 Desain Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Nyaman di Kost

5 Desain Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Nyaman di Kost

Untuk para pria, desain inspirasi kamar tidur tampaknya tak terlalu penting dan biasanya jarang dipikirkan. Namun, desain kamar tidur yang diperhitungkan bisa bikin kamu semakin nyaman, lho. Kamar tidur yang nyaman akan membuatmu lebih betah di kamar kost dan tentunya kualitas tidurmu akan semakin baik.

Apalagi, sekarang di masa harus kerja #DiKostAja, sebagian besar waktu kamu habiskan di kamar kost, jadi kenyamanan harus tetap jadi nomor satu. Belum lagi, penataan kamar yang estetik semakin tren ketika timeline media sosial, seeperti di Twitter yang mulai dibanjiri dengan dekorasi kamar menarik dan terjangkau.

5 Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Bikin Nyaman

Jangan mau kalah sama netizen Twitter, ubah dekorasi kamar kostmu dengan lima desain inspirasi kamar tidur pria yang bikin kamu nyaman berikut ini.

1. Monokrom bikin makin maskulin

inspirasi kamar tidur pria, monokrom

Sumber: Medium.com

Pria biasanya lebih suka warna yang sederhana dan tidak mencolok. Monokrom atau warna hitam putih bisa jadi pilihan inspirasi kamar tidur pria. Pilihlah warna monokrom di setiap item kamar tidur, seperti gorden, sprei, sarung bantal, dan aksesoris pendukung lainnya.

2. Semakin artsy dengan poster film dan album musik

inspirasi kamar tidur pria

Sumber: Yukepo.com

Bagi pria yang suka musik, kamu bisa menunjukkan ketertarikanmu dengan dekorasi kamar. Misalnya, kamu suka grup band tertentu, kamu bisa pasang posternya sebagai pajangan kamar. Atau, kamu bisa pajang poster film kesukaanmu yang menurutmu unik.

3. Tambahkan wallpaper simpel

Tambahkan wallpaper

Sumber: Pinterest.id

Untuk mendapatkan kamar yang penuh estetis, kamu bisa mulai bermain warna lembut, menempel wallpaper dinding, menata sprei dengan bed cover yang sesuai warna. Eksplor lalu aplikasikan desain sesuai pikiranmu, dan jangan takut menata atau menambah ekstra bantal.

Untuk kamar yang sempit, sebaiknya gunakan wallpaper yang minim motif agar kamar terlihat lebih lebar. Atau kalau kamu ingin membuat kamar terlihat lebih lebar, perbanyak kaca yang akan memantulkan setiap sudut kamarmu.

4. Lampu tidur dan selimut hangat

Tambahkan Lampu dan selimut hangat

Sumber: Cantik Tempo.co

Lampu tidur berwarna oranye dan selimut hangat akan menambah rasa nyaman di dalam kamar kostmu. Apalagi, saat cuaca hujan datang, buka jendela sehingga penerangan hanya berasal dari awan mendung, nyalakan lampu oranye, lalu tiduran sambil selimutan.

Ditambah dengan alunan musik kesukaanmu dan cuaca yang mendukung, bersantai dalam kamar kost akan membuat harimu semakin sempurna.

5. Penuhi dengan suvenir hobi

Tambahkan pajangan souvenir hobi

Sumber: Rukita.com

Inspirasi kamar tidur pria selanjutnya adalah dengan menghiasi kamarmu dengan suvenir dari hobimu. Misalnya kamu suka mengumpulkan sepatu sneakers. Jangan hanya ditumpuk berdebu dalam rak sepatu, buat pajangan khusus untuk memajang koleksi sepatumu. Dengan begitu sepatumu akan menjadi pajangan tambahan yang membuat kamarmu semakin nyaman.

Nah, itu tadi lima inspirasi kamar tidur pria yang bisa kamu coba. Karena status kost kamu adalah menyewa, jangan sampai kamu merusak dinding kamar selagi mendekorasi kamar, ya, RoomMies!

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami