Home > Living > Ini Tips Memilih Bantal Tidur yang Nyaman

Ini Tips Memilih Bantal Tidur yang Nyaman

Ini Tips Memilih Bantal Tidur yang Nyaman

Bantal tidur merupakan salah satu barang paling penting yang wajib ada di kost. Memilihnya pun tidak boleh sembarangan. Karena, kenyamanan bantal tidur akan sangat menentukan kesehatan dan kesegaran tubuh ketika bangun di pagi hari.

Pada dasarnya sebelum memilih bantal yang nyaman ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, seperti isi , ukuran, dan posisi tidur. Agar RoomMies bisa memilih bantal tidur yang nyaman dan sesuai keinginan, ini tipsnya:

1. Perhatikan posisi tidur

Dilansir dari Overstock, hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli bantal adalah perhatikan posisi tidur. Karena, hal ini bermanfaat untuk meringankan ketidaknyamanan pada leher dan punggung. Sehingga, mengurangi risiko RoomMies mengalami sakit punggung atau leher di pagi hari. 

Jika RoomMies terbiasa tidur dengan posisi terlentang, maka pilih tidur yang isinya tidak terlalu padat. Sehingga, bisa tetap menopang leher dan tetap menjaga tubuh agar tetap sejajar. 

Untuk RoomMies yang tidur dengan posisi menyamping, jangan lupa untuk memilih bantal yang memiliki isi dengan kepadatan sedang. Hal ini bermanfaat untuk mencegah nyeri bahu ketika bangun tidur.

Sedangkan, untuk RoomMies yang terbiasa tidur dengan posisi tengkurap disarankan untuk memilih bantal dengan tingkat kepadatan isi yang sangat rendah. Karena, orang yang tidur tengkurap akan sering mengangkat wajah dan memiringkannya ke kanan atau kiri. Menggunakan bantal dengan kepadatan isi yang sangat rendah bermanfaat untuk mengurangi ketegangan pada leher dan menjaga tubuh agar tetap lurus.  

2. Perhatikan isi 

Ada beragam isi bantal yang bisa RoomMies pilih sesuai kebutuhan. Misalny,a memory foam atau busa yang cocok untuk RoomMies yang senang tidur menyamping, karena mudah kembali ke bentuk semula bila ditekan. Ada juga yang berisi bulu angsa dan cocok digunakan untuk RoomMies yang menderita alergi. Serta, isi polyester yang bermanfaat untuk menopang kepala. 

Selain itu, ada juga yang isinya kapas, yang mudah dicuci dan cocok dipakai oleh RoomMies yang mengalami alergi. 

BACA JUGA: 5 Cara Merawat Kasur Busa Agar Tetap Awet

3. Perhatikan ukuran bantal

Ukuran ternyata sangat memengaruhi kenyamanan tidur, loh, RoomMies. Jadi, jangan sembarangan saat memilih, ya. Pastikan RoomMies membeli bantal yang ukurannya cocok dengan ukuran kasur. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Biasanya, ukurannya dibedakan sesuai dengan ukuran tempat tidurnya, misalnya standar, single queen, atau king size

Kamar kost yang ada di RoomMe sudah menyediakan bantal dengan kualitas yang sebaik mungkin. Namun, jika RoomMies tetap ingin membeli tambahan bantal untuk tidur, jangan lupa memperhatikan beberapa hal di atas. Hal ini bermanfaat agar RoomMies bisa semakin nyaman saat tidur dan bisa bangun di pagi hari dengan tubuh yang segar serta berenergi. 

Artikel Rekomendasi kami