Home > Living > 5 Perlengkapan Harian Utama yang Memudahkan Hidup Anak Kost

5 Perlengkapan Harian Utama yang Memudahkan Hidup Anak Kost

5 Perlengkapan Harian Utama yang Memudahkan Hidup Anak Kost

Hidup anak kost memang banyak yang harus dipelajari, salah satunya bertahan hidup dengan barang seadanya. Tidak seperti di rumah yang tersedia berbagai macam barang dan tinggal pakai, anak kost harus membeli beberapa barang untuk memudahkan hidupnya. Nah, beberapa barang di bawah ini bisa sangat memudahkanmu saat kamu baru saja memutuskan untuk hidup di kost.

Barang yang Memudahkan Hidup Anak Kost

Menjalani hidup sebagai anak kost memang banyak yang harus dipelajari. Salah satunya menakar kebutuhan barang di kost. Apa saja yang harus dipersiapkan? Simak ulasannya, ya!

1. Dispenser atau water pump

Dispenser atau water pump sangat dibutuhkan oleh anak kost. Keduanya memang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dispenser bisa untuk memasak air panas, tapi water pump tidak. Dispenser cukup menguras tempat dan tenaga saat memasang galon, sedangkan water pump sangat efektif tinggal memasukkan selang air.

Daripada kamu harus menuang air ke gelas langsung dari galon yang mana cukup sulit, mending kamu beli salah satu dari barang ini deh.

2. Panci elektrik

Barang yang memudahkan anak kost selanjutnya ada panci elektrik. Hampir sama fungsinya dengan kompor, panci elektrik ini bisa menggoreng, mengukus, merebus, menumis, sampai memasak nasi. Kalau kamu terpikir hanya punya magic com, nah, panci elektrik selangkah lebih maju, karena hanya dengan satu barang ini bisa memasak berbagai masakan.

3. Wadah pakaian kotor

Wadah pakaian kotor terlihat sepele padahal sebenarnya penting, lho. Di kamar yang tidak seluas rumah, kamu harus mengatur cara meletakkan barang-barang agar terlihat rapi. Salah satunya, pakaian kotor yang tak bisa disimpan di pojok kamar begitu saja. Coba bayangkan kalau pakaian kotormu tergeletak di pojok kamar tanpa diberi tempat, pasti kamarmu akan terlihat kotor.

4. Terminal listrik

Biasanya di dalam kamar kost hanya tersedia satu colokkan listrik. Sedangkan kamu membutuhkan beberapa sumber listrik, misalnya untuk dispenser, TV, dan laptop. Oleh karenanya, anak kost akan selalu membutuhkan terminal listrik untuk memudahkan hidupnya.

Bayangkan kalau kamu tidak membawa terminal listrik saat hidup di kost, pasti kamu akan kesulitan ketika memerlukan beberapa sumber listrik di waktu bersamaan.

5. Gantungan baju

Sebagai anak kost, kamu sangat memerlukan gantungan baju untuk menggantung baju-bajumu. Apalagi, kalau lemari pakaianmu sudah penuh. Selain membuat bajumu jadi tidak kusut ketika digantung di lemari, gantungan baju juga fungsi lain, yaitu untuk menggantung jemuran. Jadi, sudah dipastikan gantungan baju punya fungsi yang beragam dan sangat bermanfaat buat anak kost.

6. Rak susun portable

Rak susun ini sangat berguna untuk menyimpan buku-buku dan beberapa pajangan. Kamarmu juga akan semakin rapi dengan adanya rak susun ini. Kenapa harus portable? Karena selain harganya murah, rak susun portable juga mudah dibongkar pasang bila suatu saat kamu harus pindah-pindah kost.

 

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami