Home > Living > 4 Alat Dapur yang Wajib Dimiliki Anak Kost

4 Alat Dapur yang Wajib Dimiliki Anak Kost

4 Alat Dapur yang Wajib Dimiliki Anak Kost

Untuk RoomMies yang tetap pengen masak saat di kost, ada beberapa alat dapur yang wajib banget dimilikin. Kenapa? Karena lima alat dapur di bawah ini akan sangat memudahkanmu saat menyiapkan makanan atau minuman yang lezat.

Di tengah kondisi pandemi corona seperti sekarang, memasak sendiri merupakan salah satu pilihan tepat yang bisa RoomMies lakukan. Karena memasak sendiri di kostan relatif lebih bersih dan aman dibandingkan beli makanan di luar. 

Alat Dapur yang Wajib RoomMies Milikin

Memilih alat dapur untuk disimpan di kostan, memang tidak semudah memilih alat dapur untuk di rumah. Karena saat #DiKostAja RoomMies benar-benar harus memikirkan ukuran alat dapur yang tidak terlalu besar dan juga daya listrik yang tidak terlalu besar, jangan sampai alat dapurnya justru membuat kosan terasa sumpek atau justru membuat tagihan listrik semakin mahal.

Nah, kalau alat dapur di bawah ini tentunya sudah memenuhi dua kriteria di atas loh, yuk cari tahu: 

1. Penanak nasi atau rice cooker mini

Alat dapur rice cooker

Sumber: my asian cooking

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi anak kost, memang belum sah rasanya kalau belum memiliki rice cooker mini. Rice cooker mini cocok banget dipakai untuk memasak menu sehari-hari, misalnya telur rebus, nasi, sop, dan spageti. Selain itu, rice cooker mini juga bisa banget loh dibuat sajian makanan yang lezat lain, seperti kue atau bubur. 

Rice cooker mini umumnya memiliki daya listrik yang kecil dan bentuk yang kecil, jadi gak akan membuat sumpek kamar kostmu. 

2. Portable Blender

Alat dapur blender

Sumber: Kitchen Varieties

 

 

 

 

 

 

 

Ingin hidup sehat dengan rajin minum jus atau smoothies setiap hari? Kalau begitu, RoomMies wajib banget punya portable blender . Karena meskipun memiliki bentuk yang kecil portable blender bisa banget loh digunakan untuk membuat jus atau smoothies.

Selain itu, portable blender memiliki keuntungan lain nih, yaitu portable blender biasanya tidak menggunakan daya listrik yang banyak. Bahkan beberapa portable blender digunakan dengan cara di charge saja seperti handphone.Sssst, portable blender juga cocok banget RoomMies bawa kalau mau travelling atau jalan-jalan. 

BACA JUGA:

3. Seperangkat pisau 

Alat dapur pisau

Sumber:Oxone

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika mendengar kata seperangkat pisau, mungkin hal pertama yang terlintas dipikiranmu adalah pisau besar yang terbuat dari besi dan cukup berat ketika digunakan. Padahal tidak semua perangkat pisau seperti itu loh. 

Karena ada juga seperangkat pisau yang terbuat dari plastik namun tetap tajam untuk digunakan memotong daging atau sayuran. Selain itu, perangkat pisau juga umumnya memiliki motif dan warna yang unik loh. Jadi, RoomMies bisa membeli yang sesuai dengan tema kamarmu. Selain itu, jangan lupa juga untuk membeli talenannya ya RoomMies.

4. Ulekan mini

Alat dapur ulekan mini

Sumber: jualo

 

 

 

 

 

 

 

Alat dapur lain yang tidak boleh terlewatkan adalah ulekan. Ulekan akan sangat bermanfaat untuk RoomMies yang senang memasak makanan yang memerlukan bumbu untuk dihaluskan. Seperti jahe, bawang putih, bawang merah, cabe, dan kunyit. 

Nah, itu dia RoomMies beberapa pilihan alat dapur yang wajib dimiliki anak kost. Lalu, setelah sudah memiliki semua alat dapur RoomMies bingung mau masak apa? Kalau RoomMies butuh inspirasi untuk memasak, jangan lupa untuk menyaksikan RoomMe cooking clinic yang akan diadakan dari tanggal 11 sampai 15 Mei di di Instagram @RoomMe.id ya

Karena di Room Me cooking clinic, Room Me akan membagikan beberapa resep dan cara memasakan makanan atau minuman untuk berbuka puasa yang tentunya gampang banget dibuat. Bahan-bahan untuk memasaknya juga bisa RoomMies dapatkan di Warung Me. Jadi, RoomMies bisa tetap #DiKostAja sambil masak dan menikmati makanan lezat. Enak banget kan. 🙂 

Artikel Rekomendasi kami