Home > Lifestyle > Yuk, Tonton Nominasi KDrama Terbaik Pada Baeksang Arts Awards 2020!

Yuk, Tonton Nominasi KDrama Terbaik Pada Baeksang Arts Awards 2020!

Yuk, Tonton Nominasi KDrama Terbaik Pada Baeksang Arts Awards 2020!

Baeksang Arts Awards 2020 telah usai digelar pada Jumat, 5 Juni 2020 lalu di Kintex, Ilsan. Ajang penghargaan tersebut dihadiri deretan artis dan aktor kdrama seperti Hyun Bin, Son Ye-jin, Han Seo Hee hingga IU.

Untuk RoomMies yang belum tahu, Baeksang Arts Awards merupakan penghargaan bergengsi yang ditujukan kepada pelaku industri perfilman dan drama di Korea Selatan. Baeksang Arts Awards sering disebut sebagai Golden Globe Award versi Korea.

Salah satu nominasi yang paling dinantikan ialah nominasi drama terbaik. Nah pada tahun lalu, kdrama “My Ahjussi” keluar sebagai pemenang penghargaan drama terbaik mengalahkan “The Light in Your Eyes”, “Mr. Sunshine”, “Children of Nobody” dan “Sky Castle”.

Untuk tahun ini ada 5 drama yang masuk nominasi drama terbaik. Kelima drama tersebut tentunya memiliki alur cerita menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut daftar kdrama nominasi Baeksang Arts Awards 2020 yang bisa kamu tonton.

1. Crash Landing On You

Kdrama Crash Landing On You

Source: Minnews

“Crash Landing On You” bisa dikatakan kdrama yang bukan hanya populer di Korea melainkan juga di luar negeri termasuk Indonesia. Bahkan ada beberapa artis Indonesia yang sampai mengedit fotonya bersandingan dengan Hyun Bin.

“Crash Landing On You” bercerita mengenai Yoon Se Ri (Son Ye-jin), seorang konglomerat asal Korea Selatan yang mengalami kecelakaan saat menaiki paralayang. Kecelakaan tersebut membuat paralayang terbang dan tersangkut hingga ke Korea Utara yang membuatnya ditemukan dengan Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) yang saat itu sedang berpatroli. Ri Jeong-hyeok merupakan seorang tentara berpangkat kapten di Korea Utara.

2. When The Camellia Blooms

Source: Drama Milk

“When The Camellia Blooms” memang tidak memenangkan penghargaan drama terbaik, namun drama ini mampu meraih Daesang (penghargaan tertinggi) di Baeksang Art Awards 2020. Bercerita mengenai Dong-baek (Gong Hyo-jin) yang menjalani peran sebagai seorang orangtua tunggal dari Kang Pil-gu (Kim Kang-hoon). Paras cantik Dong-baek serta status Kang Pil-gu, membuat ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya menjadi resah, karena banyak laki-laki yang tertarik pada Dong-baek.

Suatu hari Dong-baek bertemu dengan Hwang Yong Sik (Kang Ha-neul), seorang anggota kepolisian yang terang-terangan menyatakan rasa sukanya kepada Dong-baek. Statusnya sebagai ibu tunggal ditambah Pil-gu yang tidak memperbolehkannya menikah, membuatnya merasa bersalah kepada Yong Sik.

BACA JUGA:

Source: Dailyasia

3. Stove League

Ini dia pemenang drama terbaik di Baeksang Arts Awards 2020. “Stove League” bercerita mengenai Baek Seung Su (Nam Goong Min), seorang manajer yang baru direkrut untuk tim liga baseball bernama Dreams. Selain Baek Seung Su, Dreams juga memiliki manajer lain yaitu Lee Se Young (Park Eun Bin) yang sudah setia bersama Dreams selama 10 tahun meskipun rekannya yang lain memilih mundur karena Dreams selalu menempati posisi terbawah di liga.

Disinilah Baek Seung Su bekerja sama dengan Lee Se Young untuk membuat Dreams menjadi juara di liga baseball.

4. Kingdom 2

Source: Minnews

“Kingdom” merupakan drama original Netflix yang sudah masuk musim kedua. Bercerita mengenai wabah zombie di era Joseon (kerajaan Korea). Pada akhir musim pertama, terkuak jika zombie ternyata tidak takut dengan matahari dan mengepung putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hon). Ternyata para zombie menyukai musim dingin, hal itu tentunya menjadi masalah karena Lee Chang sedang berada di dataran tinggi yang tentunya bersuhu dingin.

Masalah Lee Chang bukan hanya itu, Lee Chang tetap harus menghilangkan tuduhan pengkhianatan yang ditujukan padanya. Selain membahas zombie, drama ini juga membahas mengenai konflik di kerajaan yang menimpa Lee Chang sebagai putra mahkota.

5. Hyena

Source: Tirto

“Hyena” merupakan kdrama menarik yang sayang untuk dilewatkan. Menceritakan mengenai pengacara yang hanya melayani kalangan atas di Korea Selatan yaitu Jung Geum-ja (Kim Hye-soo) dan Yoon Hee-jae (Ju Ji-hoon). Geum-ja merupakan sosok pengacara yang ambisius akan kekuasaan, sedangkan Hee-jae pintar memainkan hukum demi kliennya yang notabene adalah orang-orang penting di Korea.

Meskipun bertemakan hukum, sang pemain yakni Ju Ji-hoon mengatakan jika drama ini tidak seberat yang dibayangkan. Meskipun serius, drama ini akan diisi dengan humor.

Nah itulah beberapa kdrama yang masuk ke dalam nominasi drama terbaik di Baeksang Arts Awards yang bisa kamu tonton. Nah kira-kira kdrama mana nih yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Artikel Rekomendasi kami