Home > Lifestyle > 5 Produk Skincare Ini Makin Dibutuhkan saat Puasa

5 Produk Skincare Ini Makin Dibutuhkan saat Puasa

5 Produk Skincare Ini Makin Dibutuhkan saat Puasa

Agar kulit kamu tetap terlihat sehat dan terhidrasi selama menjalani puasa, kamu memerlukan produk skincare bulan puasa yang tepat. Jangan sampai kamu menyesal melihat perubahan pada kulitmu, yang mana mendapatkan kembali kulit yang sehat tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Di sisi lain, Ramadan pada tahun ini juga jatuh pada musim kemarau yang menyebabkan cuaca panas. Faktor ini bisa menyebabkan kulit menjadi kering lebih cepat dari pada biasanya.

Produk Skincare Bulan Puasa

Untuk mengatasinya kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan 5 produk skincare yang wajib digunakan selama bulan puasa. Apa saja? Simak di bawah ini, yuk!

1. Moisturizer

skincare bulan puasa moisturizer

sumber: freepik.com

Untuk menjaga agar kulit kamu tetap terhidrasi, kamu wajib untuk menggunakan skincare yang satu ini ya. Penggunaan moisturizer sendiri harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing untuk menghindari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit mengelupas, berminyak, jerawat, dan lain sebagainya.

Khusus kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak pilih moisturizer yang memiliki tekstur berbahan dasar air, ringan, bebas minyak dan mudah diserap. Hal ini dapat membuat kulit wajah kamu mengelupaskan komedo dan membuat kulit lebih lembut. Kalau kulit kamu kering, pilih moisturizer yang memiliki kandungan minyak untuk membantu melembabkan wajah.

BACA JUGA: Lebih Cantik Setelah Puasa, Berikut Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

2. Serum

skincare bulan puasa serum

sumber: freepik.com

Jika menggunakan pelembab saja dirasa tidak cukup untuk mengatasi kulit kering selama berpuasa, maka kamu juga bisa menggunakan produk yang satu ini, yaitu serum wajah. Banyak perempuan yang berpendapat kalau serum wajah memiliki pengaruh besar dalam tahapan skincare. Tentunya juga harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing ya!

Kulit jenis berjerawat usahakan untuk pilih serum yang mengandung salicylic acid atau niacinamide. Kalau kulit kamu jenis kering gunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid.

BACA JUGA: 4 Tips Cantik Saat Puasa, Jangan Sampai Kulit Menjadi Kusam dan Kering

3. Masker wajah

skincare bulan puasa masker wajah

sumber: freepik.com

Selain menggunakan rangkaian moisturizer dan serum wajah, penggunaan masker wajah juga nggak kalah penting. Mulai dari mencerahkan wajah, melembabkan, membuatnya tampak lebih kenyal, banyak banget manfaat yang akan kamu dapatkan dari penggunaan masker secara rutin. Kamu tinggal pilih jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu deh!

BACA JUGA: Beragam Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya untuk Kulit

4. Lipbalm

skincare lip balm

sumber: freepik.com

Selain menjaga kelembaban kulit, jangan lupa untuk memperhatikan kelembaban bibir juga ya! Biasanya selama berpuasa akan menyebabkan permukaan bibir mengelupas. Nah, untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan lip balm secara rutin atau dengan cara mengoleskan madu ke bibir kita saat sebelum tidur.

5. Face mist

skincare facemist

sumber: freepik.com

Di saat lesu biasanya kita dapat mengatasinya dengan membasuh wajah untuk menyegarkan pikiran. Nah, selain dengan membasuh wajah, kita juga dapat menggunakan face mist untuk mengatasi masalah tersebut. 

Manfaat dari face mist ini juga ternyata beragam. Selain dapat menyegarkan, face mist juga dapat melembabkan kulit, mengoptimalkan fungsi skincare hingga membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Packaging dari face spray sendiri biasanya dikemas dalam botol semprot sehingga memudahkan untuk dibawa kemana pun.

Itu dia beberapa produk skincare wajib yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit di bulan puasa. Sebelum membeli skincare, pastikan kamu sudah membaca kandungan dari produknya masing-masing ya, RoomMies! Jangan lupa juga untuk banyak minum air supaya kulitmu tetap terhidrasi selama berpuasa. 

Artikel Rekomendasi kami