Home > Lifestyle > Selain Tenet, Ini Film Christopher Nolan Yang Wajib Ditonton

Selain Tenet, Ini Film Christopher Nolan Yang Wajib Ditonton

Selain Tenet, Ini Film Christopher Nolan Yang Wajib Ditonton

“Tenet” merupakan salah satu karya film Christopher Nolan yang mampu berjaya di kala pandemi melanda di hampir seluruh dunia. Meski bioskop di beberapa negara masih ditutup, namun film “Tenet” mampu menembus pendapatan senilai lebih dari US$200 juta. “Tenet” berkisah mengenai agen mata-mata yang berusaha menghentikan perang dunia ketiga dengan cara mengembalikan waktu.

Film Christopher Nolan Yang Wajib Ditonton

Selain “Tenet”, ada lagi beberapa karya film Christopher Nolan yang bisa ditonton bagi penikmat film. Berikut beberapa karya film Christopher Nolan yang wajib ditonton.

1. Dunkirk (2017)

Dunkirk

Source: IMDb

“Dunkirk” merupakan salah satu karya Christopher Nolan yang mampu merajai box office dan memboyong banyak penghargaan. “Dunkirk” bercerita mengenai kisah nyata penyelamatan lebih dari 300 tentara sekutu yakni Inggris, Perancis, Belgia, dan Belanda saat perang dunia kedua. Mereka terdampar di sebuah pantai bernama Dunkirk.

Uniknya “Dunkrik” menggunakan tiga sudut pandang yang berbeda namun ketiganya tetap terhubung satu sama lain di akhir cerita. Jalan cerita yang unik dengan alur maju mundur, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton hingga mampu meraih keuntungan hingga lebih dari US$ 500 juta.

2. Inception (2010)

Inception

Source: IMDb

“Inception”, salah satu karya Christopher Nolan yang mungkin membuatmu berpikir keras mengenai akhir film tersebut. Sang aktor Leonardo DiCaprio pun mengaku bingung dengan ending film ini. “Inception” merupakan film yang menceritakan pencurian ide dan rahasia seseorang dari alam bawah sadar. Dengan ide yang kreatif ditambah plot twist yang mencengangkan, maka tidak heran jika “Inception” meraih empat penghargaan piala Oscar.

Christopher Nolan mengaku jika penggarapan cerita film ini memakan waktu hingga 2 kali lebih lama dari “The Prestige” yang memakan waktu 5 tahun.

BACA JUGA:

3. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight

Source: IMDb

Di antara semua film Batman, “The Dark Knight” merupakan salah satu film Batman terbaik yang mampu meraih rating hingga 94% di Rotten Tomatoes. Katakan terima kasih pada mendiang Heath Ledger yang telah memerankan tokoh Joker dengan sepenuh hati dalam film ini. “The Dark Knight” mampu meraih keuntungan hingga US$ 1 miliar bahkan “The Dark Knight” juga mampu meraih penghargaan di piala Oscar.

“The Dark Knight” merupakan sekuel dari Batman Begins, yang mana Gotham City mengalami banyak kejahatan akibat ulah Joker. Di sini Batman merupakan satu-satunya pahlawan yang mampu meredam aksi Joker, namun tentu Batman mendapat banyak perlawanan. Terutama para mafia yang bekerja sama dengan Joker untuk menangkap Batman.

4. Interstellar (2014)

Interstellar- Film Christopher Nolan

Source: IMDb

Satu lagi karya terbaik Christopher Nolan, “Interstellar” merupakan film fiksi ilmiah yang menceritakan mengenai misi pencarian planet lain untuk dihuni manusia karena bumi yang sudah tidak lagi layak dihuni karena banyaknya wabah penyakit dan hewan yang telah punah. Christopher Nolan bahkan sampai mengajak Stephen Hawking seorang ahli Fisika Kuantum untuk membantunya dalam pembuatan film.

Sama seperti film lainnya, “Interstellar” mampu meraih penghargaan salah satunya Efek Visual Terbaik dalam Academy Awards. Dan tentunya tak lupa sang sutradara Christopher Nolan yang meraih penghargaan Sutradara Terbaik dari Empire Award.

Itulah beberapa karya Christopher Nolan yang wajib kamu tonton. Selamat menonton RoomMies!

Artikel Rekomendasi kami