Home > Lifestyle > Lagi Galau? Podcast Berikut Bisa Membantu Menyembuhkan Diri dari Luka Masa Lalu

Lagi Galau? Podcast Berikut Bisa Membantu Menyembuhkan Diri dari Luka Masa Lalu

Lagi Galau? Podcast Berikut Bisa Membantu Menyembuhkan Diri dari Luka Masa Lalu

Melanjutkan hidup dan melepaskan apa yang sudah terjadi memang mudah dikatakan di bibir tapi sulit dilakukan di kenyataan. Berbagai cara yang kata orang harus dilakukan pun sudah dilakukan. Ada yang bilang berlibur saja, lepaskan, buat pengalaman baru, semua sudah dilakukan. Tapi luka masa lalu tetap ada. Bahkan, memaafkan pun sudah. Tapi, biasanya, tidak untuk melupakan.

Podcast yang Bisa Membantumu Menyembuhkan Diri dari Luka Masa Lalu

Jika luka di masa lalu masih tetap adanya, memang cukup sulit menjalani hari ini. Takut mengalami hal serupa di masa depan dan akhirnya menjadi sulit melepaskan.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan dengan caramu sendiri, tapi tak ada salahnya mencoba dengerin beberapa podcast berikut ini. Mungkin kamu bisa mendengar salah satu podcast dan akhirnya memutuskan untuk menyembuhkan luka masa lalumu. Apa aja podcastnya? Simak, yuk!

1. Makna Talks

Dipunggawai oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra, pendiri dari Makna Creative yang turut memproduseri podcast yang telah memiliki 8000 followers ini. Makna Talks menghadirkan beragam konten seru dan inspiratif seputar self-branding, karir hingga seni. Dipandu oleh Iyas Lawrence, podcast jadi terasa lebih ringan untuk didengar.

2. Muda Cuma Sekali

Dari namanya pasti RoomMies tahu, kan, target pendengar dari podcast ini untuk siapa. Berbagai hal dibahas oleh Podcast Muda Cuma Sekali seputar tentang anak muda. Mulai dari quarter life crisis, personal-development, self-help, social life, dan karir. Podcast ini juga seringkali mengundang orang-orang yang ahli pada suatu bidang buat berdiskusi dan memberi motivasi. Bukan hanya podcast, tapi ada akun Youtube juga, lho.

 

BACA JUA:

3. So Mad About Life

Dipandu oleh Alvi & Ardhi, “So Mad About Life” akan memberikan pencerahan tentang masalah tersebut melalui dialog-dialog yang menginspirasi dan tentunya akan mengubah perspektif kamu tentang hidup. Berbagai masalah juga dibahas lewat podcast ini, termasuk menyembuhkan diri dari masa lalu yang sulit kamu lalui.

4. suara.puan

“Sebab indahnya kata-kata, tak boleh hanya jadi milik seelintir orang saja. Siapa pun kita, apa pun peran kita di dunia, berhak atas literasi. Sederhana. Seperti setiap orang berhak atas cinta.”

Itulah sepenggal bio dari podcast suara.puan. Podcast ini berisi penggambaran berbagai hal yang sudah manusia alami dari sudut pandang perempuan. Mulai dari cinta tak sampai, cara kerja waktu, sampai tentang menemukan lagi.

Tidak perlu obrolan berlama-lama, podcast suara.puan cukup diisi dengan monolog berisi 2-3 menit yang bisa mengingatkan kembali akan masa lalu. Mengingatkan kamu bahwa kamu sudah melewati masa sulit itu dan menjadikanmu orang yang lebih kuat.

Artikel Rekomendasi kami