Home > Lifestyle > 5 Pelajaran yang Bisa Diambil Anak Kost dari KDrama ‘Strangers From Hell’

5 Pelajaran yang Bisa Diambil Anak Kost dari KDrama ‘Strangers From Hell’

5 Pelajaran yang Bisa Diambil Anak Kost dari KDrama ‘Strangers From Hell’

KDrama Strangers From Hell yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Dibintangi oleh aktor senior Lee Dong Wook dan Im Siwan ini benar-benar membuat jantung berdebar. KDrama berjumlah 10 episode ini memiliki hal-hal yang bisa diambil oleh anak kost, apa saja? Disimak yuk!

1. Selidiki terlebih dahulu kost-kostan yang akan dijadikan tempat tinggal sementara kita

Di film ini, karena mendapatkan pekerjaan di kota, Jong Woo mencari kost-kostan untuk dijadikan tempat tinggalnya selama di Seoul. Namun karena uang yang dimilikinya tidak banyak dan ditambah lagi dia harus mengeluarkan biaya perbaikan laptopnya yang rusak terpaksa Jong Woo mencari tempat kost yang sangat murah.

Namun, ternyata tempat kost yang akan ditinggalkan itu memiliki tetangga yang sangat menyebalkan. Bahkan mereka juga para psikopat yang tak segan membunuh orang. Hal yang perlu diperhatikan di drama Korea ini adalah, kita harus mencari tahu dulu latar belakang tempat kost yang akan dijadikan tempat tinggal sementara kita. Karena keselamatan dan kenyamanan kita juga sangat penting.

2. Jangan terlalu percaya pada sosok yang sempurna

Dalam KDrama ini ada sosok yang dianggap sempurna bernama Seo Moon Jo yang merupakan seorang dokter gigi. Dirinya juga memiliki reputasi bagus di lingkungan kerjanya, dia juga merupakan tetangga Jong Woo di kost Eden. Namun siapa sangka ternyata Seo Moon Joo merupakan seorang psikopat yang sangat kejam yang tak segan membunuh korbannya dengan cara yang paling menyakitkan.

Jadi, jangan terlalu percaya pada sosok yang dianggap sempurna, karena tidak ada manusia yang sempurna.

3. Depresi bisa hadir karena lingkungan yang tidak sehat

Baru beberapa hari tinggal di kost Eden, Jong Woo sudah merasakan aura ketidakbetahan, dirinya kerap kali bersitegang dengan beberapa tetangganya yang aneh dan misterius gara-gara hal sepele. Di samping itu Jong Woo juga terlibat masalah dengan rekan kerjanya yang menyebalkan.

Sehingga Jong Woo sulit mengendalikan emosinya dan mudah stres. Jika hal itu terjadi secara terus menerus, bisa saja akan berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan depresi akibat lingkungan yang tidak sehat tersebut.

4. Jika ada yang tidak beres, langkah terbaik adalah dengan melaporkannya pada polisi

Di drama tersebut, ternyata banyak orang yang sudah menjadi korban kejahatan para penghuni kost, namun tindakan mereka tidak tercium polisi. Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini yaitu jika kita melihat ada yang tidak beres, alangkah baiknya kita laporkan masalah tersebut ke pihak yang berwajib dan segeralah untuk pindah sejauh-jauhnya.

Karena kebanyakan korban pembunuhan di drama tersebut rata-rata sudah menyadari ada masalah dengan orang-orang di tempat kost tersebut, namun mereka hanya memendamnya dan tidak melaporkan hal tersebut.

5. Rasa empati perlu dipupuk dalam kehidupan sehari-hari

Ada satu adegan, di mana Jong Woo dan bosnya makan di suatu restoran. Mereka melihat dua orang yang sedang berkelahi, namun anehnya tidak ada satupun orang yang berusaha melerai perkelahian tersebut. Seolah tak peduli. Kurangnya rasa empati seperti “bukan urusan saya” menjadi hal yang biasa terjadi di zaman sekarang ini.

Rasa empati seharusnya perlu dipupuk dalam kehidupan sehari-hari karena sebagai manusia sudah seharusnya saling peduli dan tolong menolong.

Nah, itulah kelima hal yang bisa diambil dari drama Korea Strangers From Hell yang bisa RoomMies pelajari selama hidup sebagai anak kost, semoga bermanfaat ya

Artikel Rekomendasi kami