Home > Lifestyle > Makeup Anti Pucat Agar Wajah Lebih Segar Saat Puasa

Makeup Anti Pucat Agar Wajah Lebih Segar Saat Puasa

Makeup Anti Pucat Agar Wajah Lebih Segar Saat Puasa

Tak hanya gaya berpakaian, tren makeup pun terus berkembang dan semakin banyak ragamnya. Apalagi dengan semakin maraknya beauty influencer yang memperkenalkan gaya makeup mereka masing-masing. Nah, berbagai tren makeup ini bisa kamu aplikasikan ketika kamu berpuasa. Pasalnya, puasa membuat wajah semakin pucat karena dehidrasi. Belum lagi kulit serta bibir menjadi kering. Ditambah malas membersihkan muka selama #WorkFromKost makin membuat kulit semakin kusam dan tak bercahaya. Tapi beberapa tren makeup ini bisa kembalikan kesegaran wajahmu dan menutupi beberapa kekurangannya. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

 

1. Makeup no makeup

makeup no makeup

sumber: Photo by Annie Spratt on Unsplash

Makeup no makeup banyak diaplikasikan oleh beauty influencer sebagai tren makeup Korea. Seperti Namanya, keunggulan dari makeup no makeup adalah wajahmu tidak terlihat seperti menggunakan riasan alias sangat natural. Kunci utama dari tren ini adalah menggunakan bedak translucent dan lipstik berwarna hampir sama dengan bibirmu. Ditambah lagi, dengan blush on berwarna pink untuk menambah kesegaran pada wajah. Jangan lupa tampilan alis yang natural tanpa banyak dibentuk atau penggunaan produk.

2. Serba matte

Riasan matte masih cukup banyak digemari meskipun dandanan serba glowing dan dewy sedang naik daun. Tampilan serba matte pas untuk kamu yang tak ingin terlihat “basah” dengan tampilan dewy. Penampilan kulit matte juga cocok untuk para pemilik kulit berminyak, karena formula yang ada pada produk mattifying bisa bantu mengontrol terciptanya minyak berlebih pada wajah.

3. Mainkan warna lipstik di bibir

mainkan warna bibir dengan lipstik

sumber: Photo by Kaboompics .com from Pexels

Percayakah RoomMies bahwa lipstik selalu mengubah tampilan wajah pucatmu menjadi lebih segar? Nah, jika bibirmu kering selama berpuasa karena dehidrasi, kamu bisa pakai lipstik yang mengandung pelembab dan menghindari penggunaan lipstik matte yang semakin membuat bibir kering. Bisa juga gunakan pelembab bibir yang mengeluarkan warna pigmented sehingga warna alami bibirmu semakin memancar.

BACA JUGA:

4. Blush on demam ala korea

blush on agar wajah tampak segar

sumber: Photo by Matheus Ferrero on Unsplash

Satu lagi tren yang sangat terkenal dari Korea yaitu blush on demam. Disebut blush on demam karena kamu harus mengaplikasikan blush on sampai ke bawah mata dan melalui hidung layaknya orang yang sedang demam. Blush on demam bisa kamu gunakan untuk wajah semakin segar saat kamu berpuasa.

5. Freckles agar wajah jadi lebih unik

Freckles atau noda hitam hasil pigmentasi kulit akibat sinar matahari ini awalnya adalah sebuah kekurangan yang harus ditutupi. Tapi, sekarang freckles menjadi beauty trend yang membuat wajah akan terlihat makin unik. Jadi, bagi kamu yang memiliki freckles, tak perlu disamarkan lagi tapi harus ditunjukkan dan dipadukan dengan riasan yang lain.

Artikel Rekomendasi kami