Home > Lifestyle > 4 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosan

4 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosan

4 KDrama Romantis Ini Bikin Kangen Masa-masa Tinggal di Kosan

Bagi banyak orang, kost adalah salah satu solusi terbaik untuk menjalani aktivitas yang jauh dari rumah. Sebagai mahasiswa maupun perantauan yang kerja di luar kota, kost menjadi salah satu tempat tinggal terbaik karena akan lebih menghemat uang, waktu, dan tenaga. Sama seperti kita, ternyata KDrama romantis berikut ini juga tinggal sendiri dan jauh dari keluarganya, lho. Di antara kisah keromantisan mereka, kita justru akan teringat masa-masa tinggal di kost yang penuh dengan rintangan. Apa saja sih daftar drama tersebut? Berikut ulasannya.

KDrama Romantis yang Bikin Kangen Tinggal di Kost

Jauh dari keluarga memang dapat membuat kita mandiri, namun sebagai anak kost “sebatang kara” yang jauh dari orang tua, kalian tentu pernah merasakan sakit ke dokter sendiri, overthinking tiap malam sendiri, termasuk saat jatuh cinta pun senyum-senyum sendiri di kamar sewa kost. Sama halnya dengan drama korea romantis ini deh, pasti bikin kamu mengenang masa-masa tinggal di kost.

1. Fight For My Way

Drama korea yang satu ini cukup realistis sehingga bikin kita bercermin pada diri sendiri. Tinggal di perantauan, berjuang meraih mimpi namun semua memang tak selalu berakhir dengan pencapaian yang manis. 4 Sahabat dalam drama ini merantau ke kota yang lebih besar untuk meraih mimpinya, namun mereka harus bertahan dengan pekerjaan yang tidak sesuai dengan apa yang mereka impikan.

Tinggal di kost dan bertetangga satu sama lain membuat keempatnya sering menikmati waktu bersama, bercerita tentang keluh kesah mereka termasuk soal percintaan.

Seperti judulnya, Fight For My Way menjadi gambaran bahwa seharusnya kita tetap mengejar apa yang kita impikan. Choi Ae Ra (Kim Ji Woon) memiliki impian menjadi penyiar, Ko Dong Man (Park Seo Jun) memiliki kemampuan bela diri luar biasa, tapi justru menjadi karyawan kontrak. Sedangkan, Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha yoon) merupakan pasangan yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Impian keduanya cukup sederhana, Kim Joo Man ingin membahagiakan istrinya kelak, sedangkan Baek Seol Hee hanya berharap bisa menjadi istri yang baik.

Di tengah kesibukan mereka, keempat sahabat tersebut tetap berusaha mencoba untuk meraih impiannya.

2. Because this is my first life

KDrama romantis ini bercerita tentang Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang kehilangan pekerjaannya sebagai asisten penulis. Bukan hanya itu, ia juga harus pergi dari rumahnya karena adiknya baru saja menikah. Untuk menghindari kecanggungan dengan pengantin baru, ia memutuskan tinggal sendiri. Di tengan kebingungannya, ia akhirnya mendapat tempat tinggal baru dan menjadi penyewa kamar di apartemen Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan tinggal bersama dengan harga sewa bulanan yang sangat murah.

Drama yang satu ini mengingatkan kehidupan anak kost banget, dari mulai menghemat uang, masak biar lebih irit, sampai mengurus berbagai kebutuhan sendiri.

Kembali ke kisah keduanya, drama ini merupakan salah satu drama romantis terbaik dengan kisah cinta yang tumbuh secara perlahan tapi tetap bikin berdebar saat menontonnya.

3. My ID is Gangnam Beauty

KDrama romantis selanjutnya adalah “My ID is Gangnam Beauty” Drama ini bercerita tentang seorang gadis bermana Kang Mi Rae ( Im Soo Hyang)  yang menjalani oprasi plastik akibat bully yang ia terima semasa sekolah. Ia mulai melanjakan kehidupan baru sebagai mahasiswi cantik di universitas terkemuka. Parasnya yang ayu membuat semua orang tertarik padanya, namun karena operasinya yang tampak tak alami terkadang membuatnya tetap dibicarakan banyak orang. Di universitasnya ia justru bertemu dengan Do Kyung Seok  ( Cha Eun Woo) yang pernah satu sekolah dengannya dulu. Bukannya membeberkan wajah masa lalu Kang Mi Rae, ia justru sangat melindungi Kang Mi Rae, lho.

Selain sisi romantis yang bikin baper, drama ini juga mengingatkan kita akan masa-masa tinggal di kost. Kang Mi Rae sendiri tinggal bersama teman semasa sekolahnya, keduanya menjadi RoomMate yang saling berbagi kisah dan keluh kesah.

4. Age of Youth

Mustahil jika kamu tak ingat akan kenangan semasa tinggal di kost jika menyaksikan drama ini. Age of Youth berfokus pada 5 orang wanita yang tinggal bersama. Mereka memiliki kegiatan dan kehidupan yang berbeda satu sama lain. Namun, mereka justru hidup layaknya seorang keluarga yang saling melengkapi.

Sama halnya dengan kamu yang tinggal di kost nyaman dengan RoomMate mu, mereka juga saling bagi tugas lho. Dari mulai pekerjaan rumah, berbagai kamar mandi, hingga tempat makan. Ini adalah kisah anak muda yang penuh dengan cerita menarik, dari percintaan, persahabatan dan impian.

Nah, itulah beberapa KDrama romantis yang mengingatkan kamu akan kenangan selama tinggal di kost. Untuk menikmati pengalaman nonton drama korea yang lebih menyenangkan, kamu bisa menggunakan RoomMe Internet dengan kecepatan super. Jadi gak jaman deh ngerasain buffering lagi. Untung banget kan kost di RoomMe? Sudah kamar kost nyaman, internetnya pun kencang!

 

Artikel Rekomendasi kami