Home > Lifestyle > Yuk, Kenalan dengan 8 Karakter BT21 yang Menggemaskan untuk Teman di Kost!

Yuk, Kenalan dengan 8 Karakter BT21 yang Menggemaskan untuk Teman di Kost!

Yuk, Kenalan dengan 8 Karakter BT21 yang Menggemaskan untuk Teman di Kost!

Bagi para penggemar BTS, delapan karakter lucu dalam BT21 tentu sudah tak asing lagi. BT21 adalah karakter-karakter yang ada dalam UNIVERSTAR yang diciptakan oleh BTS bersama dengan tim kreatif LINE pada 26 September 2017 lalu.

Nama BT21 merupakan gabungan dari nama grup BTS dan Abad 21. Anggota Suga berkomentar bahwa nama tersebut harus mewakili BTS dan abad ke-21 sehingga mereka akan hidup selama 100 tahun ke depan.

Tujuh anggota BTS diketahui terlibat langsung dalam memproduksi karakter tersebut. Mereka berbagi ide tentang seperti apa karakter yang ingin dibuat hingga menggambar sketsa grafis untuk tiap karakter yang mereka inginkan

Karakter BT21 Super Menggemaskan

Mulai dari Tata, Mang, Chimmy, RJ, Koya, Cooky, Shooky hingga Van. Masing-masing karakter menggambarkan sosok member BTS dengan sudut pandang berbeda. Kenalan lebih dekat yuk sama masing-masing dari mereka.

1. KOYA (RM)

karakter bts koya

Sumber: Line

KOYA adalah koala berwarna biru dengan hidung ungu yang punya kebiasaan tidur di manapun dan kapanpun. Dibuat oleh sang leader RM, Koya memiliki banyak kebiasaan lucu. Meski selalu terlihat tenang, KOYA nggak kalah menggemaskan lho!

Terkadang telinga KOYA sering lepas ketika ia shock. Bahkan, telinganya pernah lepas saat ia sedang mimpi buruk. Selain hobinya tidur, KOYA ternyata sosok yang sering berpikir keras. Ia juga suka beralasan sedang berpikir padahal sebenarnya ia ketiduran.

2. RJ (Jin)

karakter bts RJ

Sumber: Line

Karakter Alpaca imut buatan Jin ini berasal dari Machu Picchu. Tubuh RJ berwarna putih dengan pipi yang selalu memerah. Warna favoritnya adalah merah, RJ bahkan mempunyai syal berwarna merah yang ia beli di kampung halamannya. RJ terkenal dengan hobinya yang bisa mengunyah apapun, ia akan sangat bahagia saat makan. Barang favoritnya yang lain adalah sleeping bag agar ia bisa tidur dengan nyaman tanpa kedinginan.

3. SHOOKY (Suga)

shooky bt21

Sumber: Line

Berbeda dengan kedua sosok di atas yang terinspirasi dari hewan, karakter yang dibikin oleh rapper BTS, Suga adalah sosok cookies yang suka bercanda dan usil karena sering mengerjai para anggota BT21 lainnya. Meski usil tapi karakter yang dibuat oleh Suga ini selalu sukses membuat suasana di sekitarnya menjadi ceria. Tahu kah kamu, bahwa karakter SHOOKY ternyata takut dengan satu hal, yaitu susu. Manis banget kan?

Selama periode sketsa awal, Suga menggambar anjingnya, Holly, tapi terlihat terlalu mirip dengan karakter lain, jadi dia menggambar banyak ekspresi berbeda yang terinspirasi oleh Holly.

4. MANG (J-Hope)

karakter bt21 mang

Sumber: Line

Sama seperti penciptanya, Mang adalah dancing machine BT21. Uniknya lagi, Mang yang diciptakan oleh J-Hope ini memiliki sosok yang misterius. Tidak ada yang pernah melihat muka asli Mang yang ditutup oleh masker kuda dengan gambar hati.

Konon katanya, Mang yang sangat suka menari, memiliki orang tua yang tidak setuju dengan kesukannya. Sehingga dia lari dari rumah untuk akhirnya bergabung dengan BT21 dan memakai topeng untuk bersembunyi dari orang tuanya. Dia diterima untuk menari tetapi diolok-olok karena tidak memiliki ekor dan melarikan diri untuk bergabung dengan BT21 dan dia memakai topeng sehingga dia tidak akan diolok-olok

5. CHIMMY (Jimin)

karakter bt21 chimmy

Sumber: Line

Chimmy dan Jimin sama-sama adalah king of Passion. Mereka juga memiliki sifat yang sangat narsis. Chimmy merupakan makhluk yang mengaku bahwa ia adalah rajanya bakat, ia bisa melakukan apapun yang ia suka dan ia mau.

Jimin juga menyatakan bahwa bagian tubuh Chimmy yang paling cantik menurut dirinya sendiri adalah telinganya, apalagi saat telinganya sedang berkibar terterpa angin. Bagi Chimmy, telinga panjangnya adalah seperti rambut pada manusia biasa.

6. TATA (V)

Sumber: Line

Tata, karakter buatan Taehyung alias V merupakan awal mula terbentuknya ide BT21. Tata merupakan makhluk dari planet BT yang selalu penasaran tentang apapun di luar planetnya. Ia sangat ingin menjadi superstars di bumi setelah secara tak sengaja mendarat di bumi dalam perjalanannya. Ia juga sangat ingin berteman dengan banyak orang lainnya. Tata pun memulai perjalanannya untuk menjadi seorang bintang bersama 6 member lain dalam sebuah grup bernama BT21 yang akan menjadi bintang dunia, seperti itulah awal mula BT21

Sama seperti pembuatnya, V, si Tata ini sangat percaya diri dan selalu menyebut dirinya tampan dengan badan yang kecil dan kepalanya yang membentuk simbol hati berwarna merah. Oh iya, Tata juga sangat sayang dengan robotnya, Van.

7. COOKY (Jungkook)

Sumber: Line

Apabila anda penggemarnya BTS, tentu saja familiar dengan Jungkook yang menyukai work-out. Begitu juga karakter ciptaannya, Cooky. Meski berwarna pink, tapi ternyata Cooky bukan sosok yang hanya bersantai untuk mempercantik diri.

Kelinci merah muda buatan sang maknae, Jungkook ini rajin banget melakukan work out karena ia bermimpi untuk memiliki tubuh yang berotot. Ciri khas Cooky yaitu mempunyai alis yang unik dan bokong yang berbentuk hati. Kelinci yang pekerja keras dan lucu banget kan? Setiap hari Cooky selalu semangat untuk memenuhi impiannya yaitu dengan berlari 120 menit, push up 400 kali, mengecek otot dan latihan menggambar alis selama 100 menit.

8. VAN (robot pelindung karakter BT21)

Sumber: Line

Tata tak sendiri datang ke bumi, ia membawa teman yang tentunya juga berasal dari BT Planet bernama Van. Van ini adalah sebuah robot yang selalu melindungi ketujuh karakter lain dari berbagai bahaya selama mereka berada di bumi. BTS juga merepresentasikan bahwa Van merupakan kumpulan penggemarnya, ARMY, yang selalu mendukung karir mereka.

Oleh karena itulah, terbuatlah Van si tokoh tambahan sekaligus untuk berterima kasih kepada penggemar yang selama ini selalu mendukung mereka.

Artikel Rekomendasi kami