Home > Lifestyle > Ini Alasan Drama Korea “The King: Eternal Monarch” Wajib Ditonton

Ini Alasan Drama Korea “The King: Eternal Monarch” Wajib Ditonton

Ini Alasan Drama Korea “The King: Eternal Monarch” Wajib Ditonton

Drakor “The King Eternal Monarch” baru saja tamat Jumat lalu. The King Eternal Monarch merupakan comeback drama Lee Min Ho usai selesai mengikuti wajib militer. Sekaligus kerjasama kedua Kim Eun-sook bersama dengan Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Kim Eun-sook merupakan penulis skenario yang terkenal di Korea Selatan. Setiap drama yang ditulisnya sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya, sebut saja “Descendant of the Sun”, “Mr. Sunshine” hingga “Goblin”.

Drama garapan Kim Eun Sok tersebut, menceritakan mengenai dua dunia yaitu Korea Selatan dan Kerajaan Corea. Tema tersebut bisa dikatakan berbeda dari drama lainnya. Karena itu, untuk para pencinta drakor harus menyaksikan drama tersebut. Berikut adalah beberapa alasan mengapa drakor “The King Eternal Monarch”, tidak boleh dilewatkan.

1. Memiliki Tema Yang Berbeda

Drama dua dunia memang sudah beberapa kali hadir di pertelevisian Korea. Tapi “The King Eternal Monarch” berbeda. Setiap karakter di Korea Selatan memiliki doppelganger di Kerajaan Corea namun dengan kepribadian dan nasib yang berbeda. Sebut saja Jo Yeong sang pengawal Lee Gon dari Kerajaan Corea yang memiliki sifat kaku dan doppelganger-nya di Korea Selatan, Jo Eun Seob yang memiliki sifat humoris. Namun ada juga beberapa tokoh yang memiliki nasib dan kepribadian yang sama di dua dunia, seperti atasan Jung Tae Ul di kepolisian.

Karena adanya dua orang yang sama dari dua dunia itulah yang membuat Lee Lim melancarkan kejahatannya.

2. Mengajarkan Untuk Menghormati Orang Tua

Selain Lee Lim, dua karakter yang bisa dikatakan antagonis yaitu Perdana Menteri Kerajaan Corea Koo Seo-Ryeong dan Luna doppelganger Jung Tae Ul. Meskipun Koo Seo-Ryeong hidup mewah sebagai perdana menteri namun dia tidak pernah malu akan pekerjaan ibunya sebagai pedagang ikan di pasar. Bahkan ada satu episode, Koo Seo-Ryeong mendatangi kediaman ibunya yang sangat sederhana tanpa merasa malu. Bahkan Koo Seo-Ryeong sangat takut jika ibunya sampai menjadi korban Lee Lim selanjutnya.

Sedangkan Luna, secara terang-terangan mengaku tidak ingin membuat ayah Jung Tae Ul kecewa karena menyakitu Tae Ul. Padahal di saat berada di Corea, Luna dapat dengan mudah menyakiti orang lain.

BACA JUGA:

3. Drama Kembalinya Lee Min Ho

Setelah menjalani wajib militer selama 2 tahun, “The King Eternal Monarch” merupakan drama perdana yang dibintanginya. Sudah terkenal bagi para pecinta drama Korea, setiap aktor yang selesai wajib militer memiliki aura berbeda saat kembali membintangi drama. Begitu juga Lee Min Ho yang semakin gagah saat berperan sebagai Raja Corea, Lee Gon.

4. Kolaborasi Penulis Kim Eun Sook dan Sutradara Baek Sang Hoon

Penulis Kim Eun Sook dan sutradara Baek Sang Hoon sebelumnya sudah pernah bekerjasama dalam drama “Descendants of the Sun” yang bisa dikatakan sangat sukses di Korea dan mancanegara. Bahkan rata-rata rating selama 16 episode cukup mengesankan yakni 28,58 persen di Korea Selatan dan 30,09 persen di kota Seoul.

Drama ini juga merupakan kerjasama kedua Lee Min Ho bersama Kim Eun Sook setelah “The Heirs”. Sama seperti “Descendants of the Sun”, rating “The Heirs” juga cukup tinggi yakni 16,7 persen.

Bukan hanya Lee Min Ho, ini juga kerjasama kedua Kim Go Eun dan Kim Eun Sook setelah sebelumnya bekerjasama dalam drama “Goblin” yang mampu menarik rating rata-rata 20,5 persen.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh melewatkan drakor “The King Eternal Monarch”.

Artikel Rekomendasi kami