Home > Lifestyle > Bikin Tegang, Ini 6 Film Bertema Bencana Alam Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Bikin Tegang, Ini 6 Film Bertema Bencana Alam Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Bikin Tegang, Ini 6 Film Bertema Bencana Alam Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Selain film horor dan thriller, film tentang bencana alam juga selalu berhasil mendorong adrenalin serta membuat deg-degan siapa pun yang menontonnya. Nggak heran, kalau film bertema bencana alam selalu menjadi pilihan menyenangkan untuk ditonton ketika akhir pekan tiba.

Film dengan tema ini biasanya akan menampilkan adegan-adegan sedih yang menunjukan dampak buruk yang terjadi dari sebuah bencana alam, mulai dari gempa bumi, tsunami, badai, hingga cuaca ekstrim yang mematikan. Nah, buat kamu yang penasaran dengan genre film satu ini, kamu bisa menyimak daftar film tentang bencana alam terbaik berikut ini.

Rekomendasi Film Tentang Bencana Alam Terbaik

1. Twister (1996)

Ini merupakan salah satu film bencana alam klasik yang sudah memiliki efek visual berkualitas pada zamannya. Film Twister bercerita tentang sepasang suami-istri bernama Bill Harding dan Dr. Jo yang melakukan pemburuan badai tornado untuk mengempulkan data dan meneliti tentang kejadian alam tersebut. Perburuan badai tornado ini mereka lakukan di tengah-tengah situasi pelik pernikahan keduanya.

2. The Perfect Storm (2000)

The Perfect Storm adalah salah satu film bencana alam yang terinspirasi dari kisah nyata seorang nelayan bernama Andrea Gail. Film ini menceritakan Andrea dan crewnya yang terjebak dalam sebuah badai besar pada tahun 1991. Film yang dibintangi oleh George Clooney ini mengadaptasi naskahnya dari buku biografi dengan judul serupa karya Sebastian Junger. Menonton film ini, kamu pun akan merasakan betapa mengerikannya terjebak di tengah laut lepas dalam keadaan badai besar.

3. The Day After Tomorrow (2004)

Cuaca ekstrim selalu jadi premis utama dalam pengembangan naskah film tentang bencana alam. Ini pun terlihat dari film The Day After Tomorrow yang rilis pada tahun 2004 lalu. Film ini bercerita tentang perubahaan cuaca ekstrim yang mengubah kota jadi diselimuti oleh salju tebal dan udara dingin yang mematikan. Di tengah cuaca ekstrim itu, seorang ahli iklim bernama Jack Hall harus menjalankan sebuah misi untuk menyelamatkan anaknya yang terjebak di tengah kota. Film The Day After Tomorrow pun dibintangi oleh dua aktor kenamaan, yaitu Jake Gyllenhaal dan Dennis Quaid.

4. The Impossible (2012)

Bisa dibilang, The Impossible merupakan film bertema bencana alam terbaik dalam daftar ini. Film ini mengangkat kisah nyata turis asal Spanyol bernama Maria Belon serta keluarganya yang berlibur ke Thailand pada tahun 2004 silam. Namun, momen liburan mereka berubah jadi mimpi buruk saat bencana tsunami menerjang tak jauh dari lokasi mereka berlibur. Beberapa aktor dan aktris kenamaan Hollywood ikut membintangi film ini, di antaranya Tom Holland, Naomi Watts, dan Ewan McGregor.

5. San Andreas (2015)

Film bertema bencana alam berikutnya adalah San Andreas. Film ini berkisah tentang seorang pilot helikopter bernama Ray (diperankan oleh Dwayne Johnson) dan mantan istrinya yang harus berjuang menyelamatkan putri dari bencana gempa bumi yang meluluhlantakkan kota San Fransisco. Banyak halangan yang harus mereka lalui untuk sampai dan menjemput putrinya itu. Sentuhan drama dalam film San Andreas pun ini cukup mirip dengan Twister.

6. The Wave (2016)

Satu lagi film tentang bencana yang terinspirasi dari kisah nyata, yaitu The Wave. Film ini bercerita tentang gelombang tsunami setinggi 85 meter yang terjadi di pegunungan Norwegia. Di sisi lain, film ini juga mengisahkan seorang ayah yang harus berjuang menyelamatkan anaknya dan mencari istrinya yang terjebak dalam sebuah bunker hotel saat bencana tsunami itu terjadi. Di negara asalnya, Norwegia, film The Wave sudah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti Best Film, Best Visual Effects, dan Best Sound Design.

Itu dia enam film bertema bencana terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi akhir pekanmu di kosan. Jadi, kamu tertarik untuk menonton film yang mana terlebih dahulu?

BACA JUGA

Artikel Rekomendasi kami