Home > Lifestyle > Enggak Cuma Tilik, Film Pendek Ini Juga Wajib Kamu Saksikan

Enggak Cuma Tilik, Film Pendek Ini Juga Wajib Kamu Saksikan

Enggak Cuma Tilik, Film Pendek Ini Juga Wajib Kamu Saksikan

Beberapa minggu lalu, film pendek berjudul “Tilik” memang menjadi pembicaraan netizen Indonesia. Alasannya, karena penggambaran karakter dan plot cerita yang sangat dekat dengan kehidupan nyata, meskipun tidak diangkat dari true story ya.
Tilik memang mampu membawa cerita ringan namun berhasil dibungkus dengan bumbu komedi. Namun, film pendek dengan kualitas yang bagus bukan hanya Tilik saja lho. Pasalnya ada banyak film yang  juga memiliki kisah menarik, bahkan beberapa di antaranya berhasil meraih penghargaan. Yuk, intip beberapa film berikut ini.

Rekomendasi Film Pendek Yang Harus Kamu Saksikan

Beberapa film ini memiliki kisah yang begitu dekat dengan masyarakat Indonesia. Bahkan, tak sedikit film pendek yang mengangkat mitos yang berkembang di lingkungan masyarakat. Berikut rekomendasinya.

1. Singsot

film pendek singsot

Sumber: www.wowkeren.com

Film yang satu ini cocok disaksikan bagi kamu yang ingin menjajal menonton film horor dengan durasi yang singkat. Apakah RoomMies sering dengar larangan untuk tidak bersiul karena dapat mengundang roh halus? Kisah tersebut memang umumnya diceritakan kepada anak-anak. “Singsot” merupakan film yang mampu mengangkat mitos tersebut menjadi kisah yang sangat menarik untuk disaksikan. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini juga berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Di antaranya, Taman Film Festival 2017, Fiagra Horror Film Festival 2016,serta Jogja-Netpac Asian Film Festival 2016.

2. Anak Lanang

anak lanang

Sumber: jogja.suara.com

Film pendek yang satu ini menggandeng beberapa aktor cilik yang mampu memerankan kisah ini dengan baik. Menceritakan tentang kisah empat anak yang duduk di bangku sekolah dasar yang tengah berbincang di becak. Akhir dari ceritanya memiliki plot twist yang tidak terduga. Sama dengan “Singsot”, “Anak Lanang” juga berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan. Yakni; Indonesian Film Festival Australia 2019, Indonesia Short Film Festival SCTV 2019, serta Panasonic Young Filmmaker 2018.

3. Mother’s love

mothers love

Sumber: www.kompasiana.com

Film berikut ini mungkin tidak tergolong menjadi salah satu film pendek. Namun, dengan durasi kurang dari 1 jam, film garapan Joko Anwar tersebut berhasil mengulik cerita yang unik dengan dibungkus dengan kisah horor yang cukup berbeda. Masih membawa kisah yang berasal dari mitos yang sering kita dengar, film ini menawarkan berbagai hal yang sangat menarik untuk diulik. “Mother’s Love” merupakan penggambaran dari mitos wewegombel yang senang menculik anak. Pada suatu hari, seorang anak dan ibu pindah ke sebuah rumah. Di sana, mereka justru menemukan banyak anak yang terperangkap di dalam rumah tersebut. Usut punya usut, anak-anak ini merupakan korban dari mahluk yang sering menculik anak-anak.

Namun, kejadian ganjal mulai mereka alami ketika ibu dan anak tersebut pindah ke suah rumah baru. Film horror yang satu ini bisa dibilang tidak memiliki jumpscare sehingga kamu tak perlu takut jantungan, deh. Seperti judulnya, film “Mother Love” sendiri memang memberi gambaran kisah cinta seorang ibu. Film ini sendiri tayang di HBO Asia.

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami