Home > Lifestyle > Wajib Ditonton, Ini 5 Film Jepang Romantis Terbaik Sayang untuk Dilewatkan

Wajib Ditonton, Ini 5 Film Jepang Romantis Terbaik Sayang untuk Dilewatkan

Wajib Ditonton, Ini 5 Film Jepang Romantis Terbaik Sayang untuk Dilewatkan

Siapa bilang Jepang hanya terkenal dengan serial manga dan animenya aja? Buktinya, Jepang juga memiliki sejumlah film romantis yang nggak kalah dari negara lain, lho. Meski ada beberapa film romantis Jepang yang masih mengadaptasi serial manga atau anime, tapi film tersebut tetap layak untuk ditonton, kok.

Pasalnya, film tersebut sudah dibuat se-apik mungkin agar orang yang menontonnya bisa lebih menikmati ketimbang di serial manga atau animenya aslinya. Bahkan, rekomendasi film romantis Jepang yang akan dibahas nanti ada yang diadaptasi dari serial manga atau anime. Berikut daftarnya.

Film Romantis Jepang Terbaik

1. I Give My First Love to You (2009)

I Give My First Love to You

Sumber: Asianflixs

Ini merupakan film romantis Jepang pertama yang wajib kamu tonton. Film ini berkisah tentang lika-liku hubungan Mayu (Mao Inoue) dan Takuma (Masaki Okada). Takuma didiagnosis memiliki penyakit yang membuat usianya tidak lama lagi. Menyadari hal itu, Takuna berusaha menjauhi Mayu agar ia tak ikut sedih.

Akhirnya, Mayu pun didekati oleh seorang pria yang membuat hatinya goyah. Begitu pun, Takuna yang juga dipertemukan dengan seorang gadis yang senasib dengannya. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya, tonton aja langsung filmnya.

2. Kimi ni Todoke (2010)

Kimi ni Todoke

Sumber: Pinterest

Selanjutnya, ada “Kimi ni Todoke”. Film yang dirilis tahun 2010 ini diadaptasi dari komik manga berjudul sama dan disutradarai oleh Naoto Kumazawa. Film “Kimi ni Todoke” sendiri bercerita tentang Sawako Kuronuma (Mikako Tabe) yang punya penampilan menyerupai “Sadako” di film horor The Ring. Karena penampilannya itu, Sawako dijauhi oleh teman-temannya. Di sisi lain, ada seorang siswa bernama Kazehaya (Haruma Miyura) yang memperlakukan Sawako dengan baik dan mengaguminya. Mau tahu lanjutannya, langsung tonton aja filmnya.

3. Orange (2015)

Orange

Sumber: Pinterest

“Orange” jadi film romantis Jepang selanjutnya yang wajib kamu tonton. Film ini juga merupakan adaptasi dari serial manga dengan judul sama karya Ichigo Takano. Film “Orange” berkisah tentang Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) yang mendapatkan sebuah surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya 10 tahun mendatang. Mulanya, Naho mengira surat itu hana permainan anak yang iseng padanya.

Namun, dalam surat tersebut dikatakan kalau akan ada anak pindahan di kelas mereka. Anak pindahan itu berasal dari Tokyo dan bernama Kakeru Naruse (Kento Yamazaki) yang akan duduk di sebelahnya. Dan, hal yang tertulis dalam surat itu langsung terjadi secara nyata. Pokoknya film ini wajib banget untuk kamu tonton.

4. Wolf Girl and Black Prince (2016)

Wolf Girl and Black Prince

Sumber: Gwigwi

Film romantis satu ini memiliki pengemar yang banyak, lho. Film “Wolf Girl and Black Prince” berkisang tentang Erika Shinohara (Fumu Nikaido) yang selalu mengarang cerita tentang pacarnya. Hingga lama-kelamaan, teman-temannya mulai meragukan cerita Erika itu.

Agar tak terkesan mengarang, Erika memutuskan untuk mengambil foto seorang laki-laki secara diam-diam. Foto itu lalu ditunjukkan pada teman-temannya. Siapa yang menyangka, foto lelaki yang diambil Erika itu ternyata masih satu sekolah dengannya. Cerita jadi semakin seru saat Erika memohon kepada lelaki itu untuk berpura-pura jadi pacarnya.

5. Let Me Eat Your Pancreas (2017)

Let Me Eat Your Pancreas

Sumber: Goldposter

“Let Me Eat Your Pancreas” merupakan film adaptasi dari cerita novel dengan judul yang sama. Film ini memiliki plot yang menarik dan bergenre melodrama. Film ini sendiri bercerita tentang seorang pria yang menemukan sebuah buku diary di rumah sakit. Ternyata diary tersebut milik seorang teman sekelasnya yang bernama Sakura Yamauchi (Minami Hamabe).

Sakura sendiri mengidap penyakit parah yang menyerang pankreasnya, sehingga ia didiagnosis memiliki usia yang tinggal beberapa bulan lagi. Pria itu adalah satu-satunya orang yang mengetahui kondisi gadis itu selain keluarganya. Film ini memiliki alur cerita yang menarik, sehingga enggak membuat kamu bosan ketika menontonnya.

Itulah lima film romantis Jepang terbaik yang wajib kamu tonton. Masing-masing film tersebut memiliki alur cerita dan tema yang berbeda-beda, sehingga bikin kamu nggak bosen ketika menontonnya. Selamat menonton RoomMies!

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami