Home > Lifestyle > Drama Korea Terbaik Selama Paruh Pertama 2020

Drama Korea Terbaik Selama Paruh Pertama 2020

Drama Korea Terbaik Selama Paruh Pertama 2020

Saat ini kita sudah memasuki paruh kedua tahun 2020, dan selama itu juga sudah banyak drama Korea yang tayang baik itu tayang di TV kabel maupun di TV Nasional Korea. Di antara semua drama Korea yang sudah tayang, ada beberapa yang mampu menarik perhatian banyak penonton baik di Korea sendiri atau pun Indonesia. Sehingga bisa disebut sebagai drama terbaik di paruh pertama tahun 2020.

Drama Korea Terbaik Selama Paruh Pertama 2020

Ada banyak drama Korea terbaik selama paruh pertama 2020 yang menghadirkan berbagai macam kisah. Berikut beberapa drama Korea terbaik dengan rating tinggi selama paruh pertama 2020 yang telah tayang dari Januari hingga Maret 2020 dilansir dari Kdramapal.

1. Dr. Romantic 2 (SBS)

drama korea terbaik

Source: IDN Times

Merupakan kelanjutan dari seri pertama dengan judul yang sama. Mengisahkan mengenai Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), dua orang dokter muda yang bertugas di rumah sakit Doldam. Seo Woo Jin, bekerja di rumah sakit Doldam karena membutuhkan uang sedangkan Cha Eun Jae dipindahkan karena trauma yang dialaminya. Keduanya pun mempelajari banyak hal dari Kim Sabu selama bekerja di rumah sakit Doldam.

Tayang pada: 6 Januari hingga 25 Februari (16 Episode)

Rating rata-rata: 18.3%

Rating tertinggi: 27.1%

Jumlah rating rata-rata dan tertinggi: 45.4%

BACA JUGA:

2. Crash Landing on You (tvN)

drama korea terbaik

Source: Wallpaper Cave

Bercerita mengenai Yoon Se-ri seorang pengusaha asal Korea Selatan, terdampar di Korea Utara karena kecelakaan paralayang yang dialaminya. Se-ri pun bertemu dengan Ri Jeong-hyuk seorang tentara Korea Utara yang awalnya ingin melaporkan keberadaan Se-ri namun justru melindunginya sampai akhir bersama dengan anak buahnya. Sepanjang episode kamu akan menemukan banyak kelucuan dan keharuan dari Se-ri, Jeong-hyuk dan anak buahnya.

Tayang pada: 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 (16 Episode)

Rating rata-rata: 14.8%

Rating tertinggi: 21.7%

Jumlah rating rata-rata dan tertinggi: 36.5%

3. Stove League (SBS)

drama korea terbaik

Source: Just Watch

Stove League merupakan drama terbaik peraih Baeksang Awards 2020. Bercerita mengenai Baek Sung Su yang direkrut menjadi manajer untuk tim liga baseball bernama Dreams. Sung Su dibantu oleh manajer lain yaitu Lee Se Young yang sudah setia bersama Dreams selama 10 tahun. Disini mereka berdua akan berjuang bersama untuk membuat Dreams yang selama ini berada di posisi terbawah liga baseball menjadi juara.

Tayang pada: 13 Desember 2019 sampai 14 Februari 2020 (16 Episode)

Rating rata-rata: 14.1%

Rating tertinggi: 19.1%

Jumlah rating rata-rata dan tertinggi: 33.2%

4. Itaewon Class (JTBC)

Itaewon Class

Source: The Jakarta Post

Bercerita mengenai Park Sae-roy seorang mantan narapidana yang bekerja keras membangun restoran bar DanBam di Itaewon. Park Sae-roy dipenjara karena menyerang Geun-won yang merupakan seorang putra CEO. Sae-roy melakukan itu karena Geun-won menyebabkan kecelakaan yang menewaskan ayahnya.

Lalu Sae-roy dibantu oleh Jo Yi-seo seorang gadis sosiopat yang menjadi manajer restoran. Kemudian mereka berdua bekerja sama untuk membangun DanBam dan mengalahkan perusahaan makanan milik ayah Geun-won.

Tayang pada: 31 Januari – 21 Maret 2020 (16 Episode)

Rating rata-rata: 11.8%

Rating tertinggi: 16.6%

Jumlah rating rata-rata dan tertinggi: 28.4%

5. Hyena (SBS)

Hyena

Source: Popbela

Bercerita mengenai dua orang pengacara yaitu Jung Geum-ja, seorang yang ambisius terhadap kekuasaan dan Yoon Hee-jae seorang yang memiliki keahlian memainkan hukum demi memenangkan kliennya yang merupakan orang-orang penting di Korea. Mereka berdua hanya melayani klien dengan tingkat sosial tinggi yang mana hanya berjumlah 1%.

Tayang pada: 21 Februari hingga 11 April 2020

Rating rata-rata: 9.7%

Rating tertinggi: 12.5%

Jumlah rating rata-rata dan tertinggi: 22.2%

Itulah beberapa drama Korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang paruh pertama 2020.

Artikel Rekomendasi kami