Home > Lifestyle > Gak Melulu Tentang Cinta, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Olahraga

Gak Melulu Tentang Cinta, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Olahraga

Gak Melulu Tentang Cinta, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Olahraga

Selama ini mungkin kamu merasa bahwa cerita di drama Korea hanya seputar kisah cinta. Padahal faktanya saat ini ada banyak drama Korea tentang olahraga yang minim kisah cinta, tapi tetap seru untuk ditonton. Ssst, salah satunya bahkan berhasil mendapatkan penghargaan Baeksang awards ke-56 pada tahun 2020.

Drama Korea tentang olahraga tidak hanya cocok ditonton oleh kamu yang suka olahraga atau berprofesi sebagai atlet saja, lho. Karena meskipun ceritanya berfokus tentang atlet atau manajemen olahraga, drama ini tetap ringan dan menghibur banget. Jadi, cocok banget kamu tonton saat bersantai di kost.

Rekomendasi Drama Korea Tentang Olahraga

Untuk kamu yang ingin mencari hiburan dengan menonton drama Korea tentang olahraga, beberapa rekomendasinya, yaitu:

1. Run On (2020-2021)

 

Kalau drama yang satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin menonton drama Korea dengan tema olahraga tapi tetap ada unsur cintanya. Tapi tenang karena kisah cinta dalam drama ini juga bukan kisah cinta yang kekanak-kanakan, melainkan kisah cinta yang sangat dewasa dan realistis.

Run on” ini bercerita tentang mantan atlet lari bernama Ki Seon Gyeom (Im Si-Wan) yang bekerja sebagai karyawan di agensi olahraga. Saat menjadi atlet lari Ki Seon Gyeom pernah bekerja sama dengan Oh Mi-joo (Shin She-Kyung) yang berprofesi sebagai penerjemah.

Drama ini berfokus pada perjuangan Ki Seon gyeom untuk mendidik atlet baru dan Oh Mi-joo untuk bisa menerjemahkan berbagai film. Menariknya, walaupun berbeda profesi pasangan ini tetap bisa saling mendukung satu sama lain. Sampai akhirnya impian keduanya dapat tercapai.

2. Hot stove league (2019-2020)

Drama korea tentang olahraga-Hot stove league

Sumber:Kdramapal

“Hot stove league” bercerita tentang manajemen klub baseball (Dreams) yang berusaha untuk membangkitkan tim baseballnya karena selalu kalah dalam pertandingan beberapa musim. Saat tim baseball ini terpuruk, perusahaan merekrut manajer umum baru Baek Soo (Nam Goong Min) yang akhirnya membawa ‘angin segar’ untuk Dreams.

Tapi perjuangan untuk membuat Dreams kembali bangkit untuk menang tidak mudah sama sekali. Ada saja konflik, masalah, dan halangannya yang muncul. Tapi justru konflik inilah yang membuat drama ini semakin seru untuk ditonton. Untuk kamu yang juga suka dengan drama yang penuh plot twist, wajib banget menonton drama yang satu ini. Karena hampir di setiap episode ada saja plot twist yang tidak terduga dan akan membuatmu tercengang.

Drama yang diperankan oleh Nam Goong Min, Park Eun Bin, dan Oh Jung Se ini, berhasil meraih penghargaan drama terbaik pada penghargaan Baeksang awards ke-56 2020 lalu.

BACA JUGA:Drama Korea Ringan Yang Bisa Segarkan Harimu

3. Prison playbook (2017-2018)

Drama korea tentang olahraga-prison playbook

Sumber:Soompi

Sutradara terkenal asal Korea Selatan, Shin Won Ho memang tidak pernah gagal membuat drama Korea yang mengagumkan. Setelah sukses dengan drama “Reply series”, pada tahun 2017 Shin Won Ho kembali membuat drama Korea yang berjudul “Prison Playbook”.

“Prison playbook” bercerita tentang seorang pemain baseball profesional bernama Je-Hyeok (Park Hae-Soo) yang harus mendekam di penjara selama 1 tahun. Karena dia melakukan kekerasan pada seseorang yang mencoba melakukan pelecehan seksual kepada adiknya.

Meskipun mendekam di penjara dan mengalami cedera yang cukup berat, Je-Hyeok tidak berhenti berusaha untuk bermain baseball. Semua ini dilakukannya dengan harapan setelah keluar dari penjara dia bisa kembali bermain baseball. Harapannya tersebut akhirnya tercapai.

Di drama ini kamu bisa melihat kegigihan seorang pemain baseball untuk terus berlatih dengan perlengkapan yang seadanya di dalam penjara. Hal ini juga seolah mengajarkan penikmat drama Korea bahwa dalam kondisi apapun, kamu tidak pernah boleh berhenti mengejar mimpi.

4. Fight for my way (2017)

Drama Korea ini konon katanya terinspirasi dari kisah nyata atlet seni bela diri yang bernama Choo Sung Hoon dan istrinya yang bernama Yano Shiho. Fight for my way bercerita tentang kisah empat orang sahabat dalam mengejar mimpi dan cintanya, yaitu Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won), Ko Dong-Man (Park Seo-Joon) dan Baek Seol-Hee (Song Ha Yoon), dan Kim Joo-Man (Ahn Jae-Hong).

Meskipun memiliki alur cerita tentang kisah cinta, drama ini juga memfokuskan ceritanya pada perjuangan Ko Dong-Man untuk mengejar impiannya untuk menjadi atlet bela diri. Pada awalnya impian Ko Dong-Man untuk menjadi atlet bela diri selalu ditentang oleh keluarga dan sahabatnya.

Namun, karena melihat perjuangan dan kegigihan Ko Dong-Man, orang-orang terdekat Ko Dong-Man akhirnya mengizinkannya untuk menjadi atlet. Ko Dong-Man akhirnya berhasil memenangkan kompetisi bela diri.

BACA JUGA:5 Drama Korea Slice of Life yang Penuh Makna

5. Birdie buddy (2011)

Birdie buddy

Sumber:Asian wiki

Jika biasanya drama Korea tentang olahraga memiliki tokoh utama laki-laki. Maka tidak halnya dengan drama yang tayang di tvN ini, karena pemeran utama drama Korea ini adalah seorang atlet golf perempuan.

Drama ini bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Sung Mi Soo (Uee) untuk menjadi atlet golf profesional. Keinginan Sung Mi Soo untuk menjadi atlet, berawal ketika dia sering ikut ibunya yang berprofesi sebagai caddie pergi bekerja.

Dalam mencapai impiannya menjadi atlet golf, Sung Mi Soo juga selalu didampingi oleh gurunya yang merupakan mantan pegolf Korea Selatan bernama John Lee (Lee Yong-Woo).

Ternyata drama Korea tentang olahraga enggak kalah menariknya dengan drama korea dengan genre yang lain ya. Tanpa disadari menonton drama Korea tentang olahraga juga membuat seseorang semakin semangat untuk mengejar impian.

Artikel Rekomendasi kami