Home > Lifestyle > Drama Korea Ringan Yang Bisa Segarkan Harimu

Drama Korea Ringan Yang Bisa Segarkan Harimu

Drama Korea Ringan Yang Bisa Segarkan Harimu

Bagi anak muda saat ini, drama Korea adalah salah satu tontonan wajib. Terbukti beberapa drama Korea menjadi trending dan pembicaraan di beberapa platform Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Drama Korea memiliki jumlah episode yang singkat, alur yang bagus serta memiliki visual pemain yang bisa memanjakan mata, hal itu lah yang membuat Drama Korea tidak pernah sepi oleh para fans.

Rekomendasi Drama Korea Ringan

Drama Korea sendiri memiliki alur yang beragam mulai dari aksi, horror, thriller, romance hingga fantasi. Dan hampir semua genre memiliki fansnya masing-masing. Salah satu drama Korea yang memiliki banyak fans adalah drama Korea ringan, drama Korea ini memiliki alur yang ringan serta beberapa dialog lucu yang dapat menyegarkan hari-harimu. Buat yang penasaran, berikut beberapa referensinya.

1. Welcome to Waikiki

welcome to waikiki

Source: Viki

Welcome to Waikiki merupakan drama Korea ringan pertama yang harus masuk ke dalam list drama kamu. Memiliki dua seasons yang bercerita mengenai 3 orang pemuda yang mengelola penginapan bernama Welcome to Waikiki dan tinggal bersama di penginapan tersebut.

Kedua season memiliki cerita utama yang berbeda, di season satu bercerita mengenai Kang Dong Goo (Kim Jung-Hyun), Lee Joon Ki (Lee Yi-Kyung), Bong Doo Sik (Son Seung-Won) yang menemukan bayi di penginapan mereka. Sedangkan di season dua lebih bercerita mengenai usaha Lee Joon Ki bersama dengan dua teman SMA nya yaitu Cha Woo Sik (Kim Sun-Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun-Soo) untuk kembali menghidupkan penginapan yang berada di ambang kebangkrutan.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

weightlifting fairy kim bok joo

Source: Asian Wiki

Jika kamu ingin menonton drama Korea dengan kehidupan anak kuliahan, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo adalah pilihan tepat. Bercerita mengenai kehidupan Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) seorang mahasiswi jurusan angkat beban dan Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) seorang mahasiswa jurusan renang di Universitas Olahraga Haneol. Disini Kim Bok-joo merupakan seorang atlet angkat beban bersama tiga orang sahabat yang selalu bersamanya. Sedangkan Joon-hyung merupakan atlet renang menderita trauma sehingga kesulitan untuk mengikuti turnamen yang ada. Disini kita akan melihat bagaimana kehidupan seorang Kim Bok-joo yang meskipun berprofesi sebagai atlet angkat beban, namun dia tetaplah seorang gadis yang bisa menyukai lawan jenis.

BACA JUGA:

3. Hospital Playlist

Hospital playlist

Source: Voi

Hospital Playlist cocok bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana kehidupan para dokter sebenarnya. Bercerita mengenai 5 orang dokter yang sudah bersahabat sejak di bangku kuliah. Mereka memiliki spesialis di bidang yang berbeda seperti Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) seorang dokter bedah pankreas, Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) seorang dokter spesialis anak, Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) seorang dokter spesialis bedah saraf, Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) adalah dokter bedah torakoplastik dan Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung) merupakan dokter bedah kebidanan dan ginekologi.

Disini kamu akan melihat kehidupan persahabatan mereka yang bekerja di rumah sakit yang sama termasuk bagaimana cara mereka menangani pasien-pasiennya.

4. Fight for My Way

fight for my way

Source: Korea Portal

Fight for My Way bercerita mengenai persahabatan 4 orang pemuda dan pemudi. Dimana 3 diantaranya yaitu Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won), Ko Dong-Man (Park Seo-Joon) dan Baek Seol-Hee (Song Ha-Yoon) sudah berteman sejak kecil.

Persahabatan mereka dibumbui oleh percintaan yang terjadi antara Baek Seol-Hee dan Kim Joo-Man (Ahn Jae-Hong) serta Choi Ae-Ra dan Ko Dong-Man. Selain itu, disini kamu akan melihat bagaimana perjuangan keempat sahabat tersebut meraih impiannya. Terutama Ae-Ra yang bermimpi menjadi seorang announcer, meskipun pernah gagal namun Ae-Ra tidak pernah patah semangat.

5. Age of Youth

age of youth

Source: Inikpop

Drama Korea ringan terakhir yang akan kita bahas adalah Age of Youth, masih bertema persahabatan yang bercerita mengenai persahabatan 5 orang gadis yang memiliki karakter berbeda-beda yaitu Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), Song Ji Won (Park Eun Bin), serta Yoon Jin Myung (Han Ye Ri).

Mereka berlima tinggal di satu atap yang sama, tentunya cocok bagi anak kost seperti RoomMies. Meski bersahabat, namun mereka berlima memiliki masalah dan rahasia masing-masing namun tentunya mereka akan tetap saling mendukung.

Artikel Rekomendasi kami