Home > Lifestyle > Karaoke Belum Dibuka, Bikin Ruang Karaoke di Kost, Yuk!

Karaoke Belum Dibuka, Bikin Ruang Karaoke di Kost, Yuk!

Karaoke Belum Dibuka, Bikin Ruang Karaoke di Kost, Yuk!

Asyik banget, kan, kalau karaokean bareng sama temen-temen? Bisa teriak-teriak melepas semua beban, senang-senang sampai lupa waktu. Tapi, mengingat di masa pandemi COVID-19 ini, ruang karaoke belum dibuka dengan alasan keamanan dan kesehatan. Apalagi jumlah penderita COVID-19 semakin hari semakin meningkat, bukannya menurun. Alangkah bijak jika kita mematuhi aturan dan tetap #DiKostAja jika tidak terlalu penting.

Peralatan untuk Bikin Ruang Karaoke di Kost

Nah, kalau kamu yang udah gatal banget pengen karaokean, kamu bisa bikin ruang karaoke sendiri di kost. Caranya cukup mudah, kok, kamu cukup menyiapkan beberapa peralatan. Jangan lupa ajak teman kost supaya lebih seru. Apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk karaokean di kost? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pengeras suara yang memadai

Karaoke paling asyik kalau sudah didukung dengan peralatan audio yang memadai. Supaya karaoke makin seru, siapkan speaker yang memadai. Jangan pilih speaker abal-abal yang suaranya ‘kresek-kresek’, nanti malah suaramu makin enggak kedengeran.

2. Microphone speaker bluetooth

Nah, kalau kamu pengen karaokean dengan satu alat, bisa juga beli microphone speaker bluetooth. Dengan satu alat ini, kamu sudah bisa pakai microphone, ada speakernya, dan bisa langsung terhubung dengan handphone melalui bluetooth. Ruang karaoke di kost pun semakin seru dan asyik.

3. TV

Peralatan karaokean yang tak boleh terlewat adalah TV. Fungsinya untuk melihat teks lagu yang belum tentu kalian hafal semua. Layaknya di ruang karaoke, TV difungsikan untuk lirik lagu juga penting banget supaya karaokean di kost jadi lebih seru.

 

BACA JUGA:

4. Camilan

Duh, kalau karaoke lama-lama tanpa ditemani makanan dan minuman, rasanya ada yang kurang, ya? Setelah tempat karaoke di kost selesai dibangun, jangan lupa siapkan camilan dan minuman untuk menemani kamu dan teman-teman bernyanyi. Hindari memilih makanan yang membuat atau minuman yang membuat tenggorokan kering, seperti keripik pedas dan minuman bersoda.

5. Interior ruangan

Karaoke biasanya di dalamnya ada sofa dan lampu kerlap-kerlip. Kamu juga bisa, lho, menyulap ruangan kost jadi ruang karaoke beneran. Kamu bisa setting sofa di depan TV, terus tutup tirai kamar kost supaya cahaya ruangan jadi redup. Terus barulah pasang lampu kerlap-kerlip layaknya di ruang karaoke. Dengan begitu kamu bisa total menikmati karaoke di kost.

Nah, itu tadi adalah peralatan yang mendukung untuk bisa bikin ruang karaoke di kost. Dengan bujet yang cukup rendah, kamu sudah bisa bersenang-senang melepas penat bareng temen-temen kost kamu. Selamat mencoba, RoomMies!

Artikel Rekomendasi kami