Home > Lifestyle > Rekomendasi Tontonan, 7 Anime yang Lagi Trending di Jepang

Rekomendasi Tontonan, 7 Anime yang Lagi Trending di Jepang

Rekomendasi Tontonan, 7 Anime yang Lagi Trending di Jepang

Apakah kamu sedang memikirkan atau memilih anime apa yang akan ditonton selanjutnya di kost? Pasalnya, daftar judul anime seakan-akan tidak pernah habis. Setiap minggu, selalu ada anime baru yang dirilis. Ditambah, anime-anime lama yang belum pernah dan “menunggu” untuk ditonton. Namun, agar anak kost lebih update lagi, coba tonton anime yang lagi trending di negara asalnya, Jepang, seperti berikut ini.

Menyaksikan anime yang lagi trending tentu terasa menyenangkan karena bisa mengikuti apa yang sedang populer. Apalagi, kalau bisa mengikuti anime yang lagi trending di negara asalnya, yaitu Jepang.

Anime yang Trending di Jepang Pertengahan 2021

Menurut situs tentang anime, Mipon, untuk tahu anime-anime yang lagi digemari di Jepang bisa dengan mengintip pemberi ranking anime yang selalu update tiap minggu dan digunakan oleh orang Jepang pada beberapa situs Jepang pemberi ranking anime. Salah satu yang terpercaya adalah ranking dari Dimora, yang dirilis pada situs Anime Eiga.

Berikut tujuh anime teratas dalam ranking Dimora dan sedang trending di Jepang pada pertengahan tahun 2021 ini (data pada tanggal 26 Mei 2021).

1. Those Snow White Notes When Reincarnated

Setsu Sawamura pindah dari Aomori ke Tokyo setelah kakeknya meninggal. Dia membawa shamisen, alat musik tradisional Jepang, yang diajarkan oleh almarhum kakeknya tersebut. Kehidupan Setsu di Tokyo sempat berantakan, putus sekolah menengah dan tanpa pekerjaan. Sampai suatu hari, ibunya muncul dan membantu Setsu kembali ke sekolah. Saat itulah, Setsu menemukan kembali kecintaannya pada shamisen.

Anime Those Snow White Notes diangkat dari manga karya Marimo Ragawa, diproduksi oleh Shin-Ei Animation, dan disutradarai Hiroaki Akagi. Anime Those Snow White Notes tayang pertama kali di Jepang pada 2 April 2021 dan telah menjadi trending sejak saat itu.

2. My Hero Academia (Season 5)

My Hero Academia (MHA) menceritakan tentang Izuku Midoriya yang bercita-cita menjadi Pahlawan. Dengan bimbingan All Might, Pahlawan terbesar Jepang, Midoriya didaftarkan pada sekolah pelatihan bagi para pahlawan.

Cerita MHA musim kelima ini berkisar kompetisi dua kelas (1-A dan 1-B) yang selalu bersaing untuk menjadi yang yang terbaik. Saat pelatihan berlangsung, Midoriya menemukan rahasia baru tentang musuhnya, One For All, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

MHA Season 5 diproduksi oleh Bones dan disutradarai Kenji Nagasaki. Musim MHA terbaru ini pertama kali tayang pada tanggal 27 Maret 2021.

3. Dragon Quest: Dai’s Great Adventure

Salah satu anime yang trending di Jepang ini bercerita tentang Dai, seorang anak laki-laki dan satu-satunya manusia yang tinggal di Pulau Dermline. Penghuni pulau lainnya adalah para iblis dan monster yang terbebas dari Raja Iblis, Hadlar. Dai dibesarkan oleh Brass dan Monster Gome. Seiring berjalannya waktu, Dai tumbuh sebagai seorang laki-laki kuat dan punya mimpi menjadi pahlawan.

Dragon Quest: Dai’s Great Adventure ini diadaptasi dari manga karya Riku Sanju dan Koji Inada yang terbit pada tahun 1990-an dan dibuat berdasar video game populer. Manga tersebut sempat dibuat animenya pada akhir tahun 1990-an. Kemudian, dibuat ulang pada abad ke-21 ini oleh Toei Animation dan tayang mulai Oktober 2020.

4. To Your Eternity

Anime ini menceritakan seorang anak laki-laki yang hidup sendiri di sebuah desa bersalju. Suatu hari, dia bertemu dengan seekor serigala bernama Joan. Mereka pun berteman baik. Namun, sulitnya mencari makanan dan pasokan kayu bakar membuat anak laki-laki tersebut pergi meninggalkan desa untuk mencari kehidupan lebih baik. Bersama Joan, dia mencoba bertahan hidup di lingkungan yang keras.

To Your Eternity diangkat dari manga terbitan Kodansha dan diproduksi oleh studio Brain’s Base, serta disutradarai oleh Masahiko Murata. Anime ini menjadi trending di Jepang karena visualisasi yang bagus, musik yang menghanyutkan, serta cerita tentang kematian, reinkarnasi, dan cinta kasih yang mengharukan..

5. Tokyo Revengers

Anime ini sedang jadi bahan pembicaraan hanya di Jepang, tapi trending juga secara global. Ceritanya terpusat pada Takemichi, seorang laki-laki berusia 26 tahun yang tidak punya pekerjaan tetap. Dia baru mengetahui bahwa satu-satunya gadis yang pernah jadi pacarnya di SMP, Hinata–dan satu-satunya yang pernah dikencaninya–tewas terbunuh oleh ulah geng berandalan, Tokyo Manji. Setelah hampir mati tertabrak kereta, Takemichi ternyata kembali ke masa lalu ketika SMP. Dengan kondisi tersebut, Takemichi ingin mengubah masa depan dan menyelamatkan Hinata dengan terjun ke dunia geng berandalan.

Tokyo Revengers diadaptasi dari manga terbitan Kodansha, digarap studio Liden Films, dan disutradarai Koichi Hatsumi. Tayang pertama kali pada tanggal 11 April 2021.

6. Kingdom (Season 3)

Kingdom adalah manga seinen karya Yasuhisa Hara. Anime adaptasinya season pertamanya tayang pada tahun 2012 dan season kedua pada tahun 2013. Tujuh tahun kemudian, season ketiganya mulai tayang pada April 2020. Namun, baru empat episode, penayangan ditunda karena COVID-19 dan dilanjutkan pada awal Mei 2021.

Kingdom bercerita tentang Xin yang pada season 3 ini menjadi komandan pasukan negara Qin berjumlah 1000 orang. Impian Xin membantu Raja Zheng menyatukan daratan Tiongkok semakin dekat. Pasukan Qin pun mulai berencana menguasai negara-negara lain di bagian timur. Mendadak Raja Zheng menerima berita bahwa tentara dari negara bagian Chu, Zhao, Wei, Han, Yan, dan Qi telah memasuki wilayah Qin. Zheng dengan cepat mengumpulkan penasihatnya untuk menyusun rencana guna menangani pasukan koalisi enam negara tersebut.

7. I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level

Anime trending nomor 7 di Jepang ini bercerita tentang Azusa yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena bekerja berlebihan. Azusa lalu bereinkarnasi menjadi seorang penyihir yang abadi di dunia yang baru. Dia pun bersumpah menghabiskan hari-harinya tanpa stres dan hidup senyaman mungkin. Pekerjaan yang dipilihnya pun sangat mudah, yaitu berburu slime.

Setelah berabad-abad melakukan pekerjaan tersebut, Azusa semakin kuat dan mulai diminta bantuan mengatasi masalah yang ada di dunia. Anime ini digarap oleh studio Revoroot dan tayang perdana pada 10 April 2021.

Itulah tujuh anime yang trending teratas di Jepang memasuki musim panas 2021. Daftar anime trending ini bisa sebagai rekomendasi tontonan saat kamu berada di kost. Jika kamu sedang mencari kost yang nyaman untuk menonton anime-anime kesayangan,  langsung aja cari kost di website Roomme.id atau aplikasi RoomMe. Ada banyak pilihan kost di lokasi strategis di Jakarta, Jogja, hingga Surabaya dengan biaya sewa kost yang terjangkau.

Artikel Rekomendasi kami