Home > Lifestyle , RoomMe's Event > Amalan Penambah Pahala Puasa di Bulan Ramadhan

Amalan Penambah Pahala Puasa di Bulan Ramadhan

Amalan Penambah Pahala Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang ditunggu oleh umat Muslim. Di bulan yang istimewa ini semua umat muslim berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah sekaligus untuk memperoleh rahmat dan pahala yang berlipat ganda di bulan puasa.

Namun, bukan hanya pahala puasa saja yang bisa didapatkan ketika bulan yang penuh rahmat ini tiba. Roommies bisa mengerjakan amalan lain untuk memperoleh pahala di bulan yang suci ini.

Lantas apa saja sih, amalan yang bisa dikerjakan ketika bulan Ramadhan sebagai pelengkap pahala puasa? Berikut ulasannya.

1. Memperbanyak Doa

Puasa adalah cara bagaimana umat muslim menjadi lebih dekat dengan Allah SWT. Bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, puasa sendiri memiliki manfaat yang luar biasa. Roommies menjadi mengerti bagaimana nikmat yang telah Allah berikan selama ini sehingga perasaan bersyukur pun akan tumbuh.

ketika menjalankan ibadah puasa, doa dapat menjadi pelengkap pahala. Doa juga dapat membuat kamu lebih dekat kepada Allah SWT. Daripada menunggu waktu berbuka hanya dengan tidur seharian, lebih baik panjatkan doa setelah sholat.

2. Perbanyak Amal Sholeh

Di bulan ramadhan yang penuh akan rahmat, kamu dianjurkan untuk memperbanyak melakukan berbagai hal positif seperti perbanyak amal kebaikan.

Setiap kebaikan yang kamu lakukan dapat menjadi ladang pahala yang tak kamu sangka. Bantulah sesama sebisa mungkin. Lakukanlah setiap kebaikan dari mulai yang kecil hingga yang besar.

BACA JUGA:

3. Pahala Puasa Lebih Lengkap Dengan Melakukan Shalat Tarawih

Shalat tarawih adalah shalat sunah yang datangnya hanya pada bulan Ramadhan saja. Bukan hanya karena waktu berbuka tiba semua amalan pun menjadi terhenti. Ada amalan lain yang bisa dikerjakan. Setelah sholat isya, kamu bisa langsung menjalankan sholat tarawih dan witir. Jangan menunda sholat karena ditakutkan rasa ngantuk dan malas bisa muncul ketika sholat terus ditunda.

Supaya tidak mengantuk dan perut terasa begah ketika menjalankannya, hindari makan terlalu banyak saat berbuka. Setelah sholat tarawih dan witir kamu bisa melanjutkan menyantap makanan berbuka tersebut.

4. Sedekah

Sedekah dapat menjadi salah satu pelengkap pahala puasa selanjutnya. Selain dapat bermanfaat untuk orang lain, sedekah juga sangat bermanfaat untuk yang memberikannya. Sedekah sendiri dapat menjadi cara membersihkan harta serta dapat menjadi ladang pahala yang tidak ada habisnya.

Bersedekah tidak harus dalam jumlah yang besar. Memberi makan orang yang membutuhkan ketika berbuka pun sudah menjadi cara beramal. Bersedekah sendiri tidak harus menghabiskan banyak uang. Hal yang terpenting dalam bersedekah adalah niat yang tulus serta keinginan. Roommies bahkan bisa bersedekah hanya dengan 1000 rupiah. Salah satu caranya adalah dengan bergabung dalam #SeribuUntukBangkit. Digagas oleh RoomMe, #SeribuUntukBangkit mengajak kamu untuk mulai berdonasi dari nominal yang kecil.

Di bulan puasa yang suci ini, pandemik covid-19 memberikan dampak negatif bagi banyak orang. Apalagi banyak diantara kita yang terdampak secara pekerjaan dan ekonominya. Di bulan yang penuh berkah tersebut kamu bisa menjadi salah satu bagian dari orang-orang yang mau saling membantu dan bangkit bersama melawan dampak covid-19.

Kamu bisa berdonasi dengan mudah melalui pedulisehat.id pembayaran donasi juga bisa dilakukan melalui GOPAY, OVO serta DANA.

Donasi ini ditujukan untuk pedagang asongan, ojek online maupun orang-orang lain yang terkena dampak covid-19.

bagi Roommies yang telah melakukan donasi, akan ada benefit berupa akses gratis ke layanan streaming film selama satu bulan. layanan tersebut dipersembahkan oleh Genflix tanpa pungutan biaya apapun.

 

 

Artikel Rekomendasi kami