Home > Lifestyle > Aktivitas Baru Saat Normal Baru bagi Warga Perkotaan

Aktivitas Baru Saat Normal Baru bagi Warga Perkotaan

Aktivitas Baru Saat Normal Baru bagi Warga Perkotaan

Pembatasan Sosial Berskala Besar telah dilonggarkan. Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk memasuki masa transisi sampai akhir Juni 2020. Saat inilah normal baru diberlakukan. Artinya kamu melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya namun dengan berbagai protokol kesehatan yang cukup ketat karena penyebaran COVID-19 masih dibilang tinggi. Misalnya, cuci tangan setiap selesai beraktivitas, menggunakan masker saat berada di luar ruangan, selalu menjaga jarak dengan orang lain, dan sebagainya. Sebagai warga urban perkotaan, ada beberapa aktivitas baru yang dilakukan sebagai normal baru. 

Aktivitas Baru Saat Normal Baru

Bagi warga perkotaan yang sudah biasa dengan rutinitas pergi dan pulang kantor, menyelipkan hobi di dalam padatnya aktivitas adalah hal yang biasa. Namun, banyak aktivitas baru yang harus kamu terapkan saat diterapkannya normal baru. Apa saja aktivitas baru itu?

1. Pulang kerja ontime, enggak nongkrong dulu

Seiring dengan berlakunya aturan baru, perkantoran Jakarta sudah berangsur-angsur dibuka kembali. Masa transisi PSBB ini diwarnai dengan berbagai aturan di kantor. Seperti jadwal masuk karena pembatasan karyawan yang boleh ada di kantor, dan aturan penggunaan masker. Bagi RoomMies yang punya kebiasaan nongkrong pas pulang kantor, sebaiknya skip dulu, ya. Meskipun café dan tempat makan sudah buka, alangkah lebih baiknya kamu segera pulang ke kost untuk membersihkan diri dan menghindari kontak dengan orang lain.

2. Masker jadi fashion item baru

Sebelum COVID-19 menyerang, masker mungkin cuma digunakan kalau kamu lagi sakit atau menghindari polusi udara. Tapi saat new normal, masker menjadi fashion item terbaru dan harus digunakan saat kamu melakukan aktivitas. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

3. Makan di luar selalu take away

Makan dan nongkrong bareng sahabat, teman, atau pasangan selepas pulang kantor atau kuliah selalu menjadi pelepas penat. Di normal baru ini, makan take away menjadi aktivitas baru supaya kamu mengurangi kontak dengan orang lain. Lebih baik makananmu bawa pulang dan makan di kost dengan alat makan sendiri daripada makan di luar ya, RoomMies!

4. Daripada ke mall, mending belanja online aja

Belanja ke mall menjadi hiburan tersendiri. Selain membeli kebutuhan, main ke mall juga bisa sambil cuci mata menghabiskan akhir pekan. Tapi, pada kondisi new normal ini belanja online lebih disarankan. Meskipun mall sudah buka, sebaiknya kamu ke mall hanya saat kondisi darurat. Toko online juga tak kalah berkualitas meskipun kamu belum melihat barangnya.

5. Langganan streaming film karena bioskop masih tutup

Beberapa tempat hiburan memang sudah buka, kecuali bioskop. Jika kamu suka nonton film di bioskop, lebih baik kamu langganan streaming film untuk mendapatkan film berkualitas, ya. Kalau rindu dengan suasana bioskop, kamu bisa lho menciptakan suasana itu di kost. Dengan pencahayaan yang tepat, popcorn, bean bag, dan sebuah layar, kamu pun membuat bioskop sendiri. 

BACA JUGA:

 

Artikel Rekomendasi kami