Home > Lifestyle > 4 Tips Cantik Saat Puasa, Jangan Sampai Kulit Menjadi Kusam dan Kering

4 Tips Cantik Saat Puasa, Jangan Sampai Kulit Menjadi Kusam dan Kering

4 Tips Cantik Saat Puasa, Jangan Sampai Kulit Menjadi Kusam dan Kering

Selama menjalankan ibadah puasa, tak jarang masalah kulit menjadi bermunculan. masalah yang paling umum adalah kulit dan bibir yang menjadi lebih kering. hal ini dikarenakan kurangnya minum, asupan makanan serta kurangnya waktu tidur menjadi penyebab mengapa masalah kulit mendadak muncul. Padahal, tips cantik saat puasa itu sangat banyak lo Roommies. tips ini bisa menjadi cara untuk tetap tampil menawan dengan kulit yang sehat sekalipun sedang puasa.

Jangan sampai ketika lebaran tiba, masalah kulit masih tetap ada. Tips cantik saat puasa ini bisa membantumu mengatasi masalah kulit yang mengganggu penampilan ketika menjalankan ibadah puasa.

1. Gunakan Makeup yang Ringan, Hindari Riasan yang Tebal

ketika berpuasa, pola makan dan asupan makanan menjadi berubah. kedua hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya masalah pada kulit.

kulit kering menjadi masalah yang paling sering muncul ketika menjalankan ibadah puasa.

selain memenuhi kebutuhan cairan dan nutrisi yang sesuai, kamu juga harus menghindari riasan yang terlalu tebal.

penggunaan riasan tebal bisa memperburuk kondisi kulit yang sedang bermasalah. jika tidak terlalu dibutuhkan, gunakanlah make up yang tipis dan pastikan untuk membersihkannya dengan benar.

jangan sampai kulit wajah justru menjadi berjerawat karena penggunaan kosmetik yang berlebihan.

2. Gunakan Lip Balm Sebelum lipstik

tips cantik saat puasa selanjutnya adalah dengan tidak lupa menggunakan lip balm. saat berpuasa, bukan hanya kulit yang menjadi kering, tapi bibir pun mengalami masalah yang sama. cara mengatasinya agar kondisi bibir tidak semakin memburuk adalah dengan menggunakan lipbalm.

meskipun beberapa merek lipstik kini memiliki kandungan pelembab bibir, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu.

lipbalm sendiri dapat membuat bibir lebih lembab dan mencegah timbulnya pecah-pecah pada area bibir yang dapat mengganggu penampilan.

3.Gunakan Blush On untuk Tampilan Wajah yang Cerah

selama puasa jam tidur memang sering kali menjadi kacau. kamu bahkan mungkin kurang tidur selama beberapa hari karena sulit tidur kembali setelah sahur.

padahal kurangnya waktu tidur bisa membuat tubuh menjadi lemas dan wajah menjadi lesu.

lingkar hitam di kantung mata juga akan muncul dan mengganggu penampilanmu. untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan blush on Roommies.

pilihlah blush on berwarna cerah seperti pink maupun orange. kedua warna tersebut bisa membuat kesah wajah yang lebih segar.

kamu juga bisa menutupi lingkar hitam matamu dengan menggunakan concealer. namun, pastikan untuk mengatur jam tidur yang tepat ya.

BACA JUGA:

4.Olahraga

bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, olahraga juga dapat menjaga kesehatan dan keelastisan kulit lo. sempatkan diri untuk berolahraga meski kamu sedang menjalankan ibadah puasa.

tak perlu sampai berjam-jam 15 sampai 30 menit juga sudah cukup ko.olahraga sendiri bisa mengatasi stress yang menjadi penyebab banyak masalah kulit bermunculan.

olahraga ringan jika dilakukan secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

 

 

Artikel Rekomendasi kami