Home > Lifestyle , RoomMe's Event > 4 Persiapan Ketika Nonton Konser Musik Online Selama #DiKostAja

4 Persiapan Ketika Nonton Konser Musik Online Selama #DiKostAja

4 Persiapan Ketika Nonton Konser Musik Online Selama #DiKostAja

Nonton konser musik adalah hal yang menyenangkan. Selain dapat menikmati lagu yang dibawakan secara langsung oleh penyanyi idola, menonton musik juga bisa menjadi salah satu cara bersenang-senang guna melepas stress.

Supaya nonton konser menjadi hal yang lebih menyenangkan lagi, kamu memerlukan beberapa persiapan sebelum menghadiri konser yang tiketnya sudah Roommies beli sejak jauh-jauh hari. namun ketika masa pandemi Covid-19, kamu tidak dapat nonton konser musik secara langsung di ruang terbuka dengan jumlah penonton yang begitu banyak. Tapi, tak perlu khawatir, kamu tetap bisa menonton konser secara live streaming lo.  lantas, memang apa saja sih hal yang perlu dipersiapkan ketika menonton konser musik secara online selama #DiKostAja? Berikut ulasannya.

1. Ketahui Song List yang Akan Dibawakan Saat Konser

Song list adalah hal yang wajib untuk kamu ketahui bahkan jauh sebelum konser diselenggarakan. Mengetahui songlist yang tepat akan membuatmu lebih bisa berbaur dengan acara tersebut. hafalkan lirik dan melodi dari daftar lagu yang akan dibawakan penyanyi idola mu. hal ini penting untuk dilakukan apalagi untuk Roommies yang tidak mengetahui semua lagu dari penyanyi tersebut. jangan sampai nonton konser tapi kamu hanya diam karena tidak mengetahui lagunya.

2. Pakaian

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pakaian. Pakaian yang nyaman bukan hanya harus dikenakan saat kamu nonton konser musik di tempat terbuka dengan banyak penonton lainnya. Namun, saat nonton musik secara streaming selama #DiKostAja ketika masa pandemi juga harus mengenakan pakaian yang nyaman.

3. Siapkan Speaker dan Keperluan Lainnya

Hal yang perlu dipersiapkan saat nonton konser musik secara streaming selanjutnya adalah dengan menyiapkan berbagai alat pendukung. Salah satunya adalah spiker. Speaker sendiri dapat membuatmu merasakan sensasi menonton konser secara langsung. Suara penyanyi juga akan lebih jelas dengan volume yang lebih kencang.

Namun jangan lupa untuk memperhatikan tetangga kamar kost kamu, jangan sampai mereka merasa terganggu karena volume yang terlalu keras. Untuk cara yang lebih aman, kamu bisa menggunakan headphone supaya nonton konser tetap terasa nyaman.

BACA JUGA:

4. Kuota dan Jaringan Internet

Karena konser musik diadakan secara online atau melalui streaming maka hal yang benar-benar harus diperhatikan adalah kuota serta jaringan internet. Jangan sampai kamu justru menjadi kesal karena jaringan kuota yang sangat lelet. Pastikan untuk memiliki kota yang memadai dan kualitas jaringan internet yang baik.

Meskipun menonton konser secara online selama #DiKostAja, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang. Nyatanya konser musik yang dilakukan secara online juga tetap menarik ko. Salah satu acara LIVE Streaming Virtual Music juga diadakan oleh RoomMe dalam campaign #SeribuUntukBangkit RoomMe mengajak Roommies untuk sejenak bersenang-senang selama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Bersama puluhan musisi, acara ini telah diselenggarakan secara streaming melalui akun Instagram RooMme pada jumat, 8 Mei 2020 pukul 15:00 WIB.

Namun, kamu bisa bergabung kembali karena LIVE Streaming Virtual Music ini akan di Re-Published di IG TV @Roommeid. Pastikan untuk tidak melewatkannya ya.

 

 

Artikel Rekomendasi kami