Home > Lifestyle > 3 Ide Seru Bridal Shower untuk Anak Kost

3 Ide Seru Bridal Shower untuk Anak Kost

3 Ide Seru Bridal Shower untuk Anak Kost

Bridal shower atau perayaan melepas lajang merupakan acara kumpul-kumpul terakhir sebelum seseorang melepas masa lajang dan menikah. Bridal shower biasanya identik dengan perayaan mewah di restoran atau di hotel. Namun, di tengah pandemi COVID-19 ini, bridal shower relatif lebih aman dilakukan di kost. Acara ini biasanya dilakukan satu bulan-7 hari sebelum hari – pernikahan.

Ide Bridal Shower untuk Anak Kost

Beberapa ide bridal shower yang mudah dilakukan anak kost, yaitu:

1. Pesta makanan

3 Ide bridal Shower Untuk Anak Kost

Sumber: Party pinching

Sebelum menikah, calon pengantin biasanya akan menjaga berat badan dengan cara tidak mengonsumsi makanan terlalu banyak. Hal ini biasanya dilakukan agar pengantin tetap mempesona di hari H pernikahan dan agar baju yang telah dipersiapkan sejak lama tetap muat digunakan.

Namun, enggak ada salahnya juga jika RoomMies mengadakan pesta makanan saat bridal shower. Pastikan juga makanan yang akan disajikan saat pesta melapas lajang tetap rendah kalori ya. Biar lebih seru, RoomMies juga bisa mengajak sang calon pengantin untuk masak bersama. Karena setelah menikah, penganten pasti juga akan masak untuk pasangannya.

2. Pajamas party

3 Ide bridal Shower Untuk Anak Kost

Sumber:Robemart

Salah satu hal yang akan sangat dirindukan setelah menikah adalah waktu untuk bisa menginap dan ngobrol satu harian bersama sahabat. Oleh karena itu sebelum temanmu menikah, ada baiknya RoomMies mengadakan pajama party dengan agenda acara yang seru tentunya. Misalnya maskeran bersama, bermain truth or dare, dan mendadani sang calon pengantin.

Agar pajamas party semakin seru, RoomMies juga bisa mendekorasi kamar kost terlebih dahulu dan ajak juga sahabatmu untuk menggunakan dresscode tertentu. Misalnya baju tidur dengan warna merah muda yang ceria atau putih agar terlihat lebih elegan.

Meskipun pesta melepas lajang biasanya dilakukan oleh perempuan. pada dasarnya laki-laki juga bisa melakukan hal ini kok.

BACA JUGA:

3. Acara memakaikan henna satu sama lain

3 Ide bridal Shower Untuk Anak Kost

Sumber:Kara’s Party ideas

Pengantin baru biasanya menggunakan henna di tangan pada hari H pernikahan. Sebelum calon pengantin menggunakan henna yang sesungguhnya, RoomMies juga bisa mengajak sahabat untuk saling menggunakan henna. Namun. jangan lupa untuk memilih henna yang mudah dihapus lagi ya RoomMies.

Agar lebih menarik, RoomMies juga bisa mendesain kamar kost dengan nuansa timur tengah. Caranya dengan meletakkan lilin aroma terapi, cangkir-cangkir kecil, dan kain sari. Untuk pakaiannya RoomMies dan sahabat bisa menggunakan pakaian india lengkap dengan kain sari.

RoomMies itu tadi beberapa ide acara melepas lajang yang bisa kamu lakukan bersama sahabat. Pada dasarnya untuk membuat acara yang berkesan, RoomMies enggak perlu mengeluarkan banyak uang dan menyusun acara yang ribet. Hal yang paling penting adalah buatlah yang acara yang sederhana dan seintim mungkin dengan sahabatmu.

Artikel Rekomendasi kami