Home > Lifestyle > 3 Film Pendek Terbaik Disney Dengan Pesan Menyentuh

3 Film Pendek Terbaik Disney Dengan Pesan Menyentuh

3 Film Pendek Terbaik Disney Dengan Pesan Menyentuh

Sampai saat ini jika membicarakan film-film animasi buatan Disney dan Pixar pasti akan selalu keluar segala macam pujian yang membuat anak-anak hingga orang dewasa tertarik menontonnya. Selain film layar lebar, Disney juga banyak memproduksi film pendek baik itu film pendek yang dibuat khusus untuk pembuka sebuah film animasi mereka atau film pendek yang merupakan bagian dari film utama.

Rekomendasi Film Pendek Terbaik Disney

Film pendek Disney dan Pixar yang tayang khusus sebagai pembuka film utama banyak menarik perhatian penonton. Biasanya film-film pendek tersebut menghadirkan kisah yang berbeda namun dengan pesan yang sangat mengena di hati. Nah, berikut beberapa rekomendasi film pendek terbaik Disney yang sayang kamu lewatkan.

1. Bao

Bao film pendek terbaik Disney

Source: D23

Bao merupakan film pendek terbaik Disney yang diputar sebagai pembuka dari film “The Incredibles 2”. Bao bercerita mengenai seorang wanita paruh baya yang merasa kesepian, namun semuanya berubah saat dumpling yang dibuatnya tiba-tiba hidup. Wanita tersebut pun memperlakukan Bao dengan sangat baik layaknya anak sendiri.

Kebahagian wanita tersebut tidak berlangsung lama, karena Bao dewasa mulai berubah menjadi pemberontak. Film “Bao” cukup relate dengan kehidupan nyata, di mana banyak anak yang mulai berubah dan tidak lagi memerhatikan orangtuanya ketika mereka beranjak dewasa. Walaupun hanya berdurasi 7 menit, namun Bao banyak menarik perhatian penonton. Bahkan Bao sampai memenangkan piala Oscar dalam kategori Film Pendek Terbaik loh, RoomMies.

BACA JUGA:

2. Partly Cloudy

Partly Cloudy

Source: Youtube

“Partly Cloudy” merupakan film pendek mengenai persahabatan ditayangkan sebagai pembuka film animasi “Up” pada 2009 silam. Berkisah mengenai awan-awan dengan kekuatan spesial yang dapat membuat bayi hewan dan manusia yang lucu dan menggemaskan. Awan ini kemudian menugaskan seekor bangau untuk mengantar bayi-bayi buatan awan mendung yang selalu menciptakan bayi berbahaya dan ganas. Bangau yang bertugas mengantarnya pun selalu mendapat kesialan.

Namun bukannya menyerah dan mencari awan cerah dengan bayi yang aman, bangau tersebut justru terus setia dan mencari cara agar terus dapat mengantar bayi-bayi berbahaya buatan awan mendung dengan aman tanpa melukainya. Film ini mengajarkan bagaimana arti persahabatan yang sesungguhnya karena dalam siatuasi apa pun, sahabat sejati tidak akan pernah meninggalkan kita.

3. Lava

Lava

Source: Pixar

“Lava” merupakan salah satu film pendek Disney dan Pixar yang memadukan animasi dan musik dalam filmnya. Bercerita mengenai gunung berapi pria yang kesepian dan menunggu datangnya gunung berapi wanita untuk menemaninya. Ratusan tahun dilaluinya dengan menyanyikan lagu mengenai harapan datangnya gunung berapi wanita yang ternyata terus mendengarkan nyanyiannya dari dasar laut dan memiliki harapan yang sama dengan gunung berapi pria agar mereka dapat dipertemukan. Kedua gunung tersebut mengajarkan kita untuk tidak mudah putus asa, karena pada akhirnya semuanya akan berakhir bahagia.

Nah itu dia 3 film pendek terbaik Disney yang memberikan pesan menyentuh bagi penontonnya. Masih ada lagi beberapa film pendek Disney dan Pixar lainnya yang lucu dan menghibur. Tunggu ulasan selanjutnya dari kami ya RoomMies.

Artikel Rekomendasi kami