Home > Food > Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

RoomMies lagi diet tapi bingung mau makan malam apa? Yuk, cari tahu menu makan malam  diet yang gampang banget dibuat anak kost!

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa makan malam tidak sepenting sarapan atau makan siang. Karena itu, merasa boleh-boleh saja tidak makan malam, terutama untuk yang sedang menjalani diet. Padahal, makan malam sama pentingnya dengan waktu makan lainnya, tuh. Makan malam akan membantu kami tidur lebih nyenyak di malam hari sehingga bisa bangun tidur lebih segar.

Nah, yang penting adalah memilih asupan diet  yang tepat. Pemilihan jenis makanan yang baik akan membuat kamu terhindar dari bertambahnya berat badan, kok. Pada dasarnya, agar berat badan tidak bertambah, hal yang perlu diperhatikan adalah memilih makanan dengan porsi kecil.

Pilihan Menu Makan Malam untuk Diet

Untuk RoomMies yang lagi diet, RoomMe punya beberapa rekomendasi menu makan untuk diet yang mudah banget dimasak anak kost:

1. Ubi Jalar Rebus

Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

Sumber:Macheesmo

RoomMies ingin mengonsumsi makanan manis di malam hari? Bisa mencoba konsumsi ubi rebus. Karena selain memiliki rasa yang manis dan lezat, ubi rebus juga kaya akan vitamin dan cocok banget dikonsumsi untuk kamu yang lagi diet.

Dalam satu buah ubi jalar terdapat kurang dari 200 kalori, juga 4 gram protein yang bisa membuat kamu lebih kenyang, 25% serat, dan 11 kali lipat asupan vitamin A yang dibutuhkan tubuh. Ubi jalar juga enak dikonsumsi tanpa tambahan gula atau madu, kok, RoomMies. Tanpa tambahan apapun, rasanya sudah enak.

2. Salad Sayur

Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

Sumber: Kosher and Jewish Recipes

Salad memang makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat diet. Baik untuk makan pagi, siang, atau malam hari. Dilansir dari Eat This, menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Cornell, mengonsumsi salad atau sayur di malam hari, bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dalam darah, membuat tubuh menjadi lebih kenyang, dan menurunkan berat badan.

Untuk hasil yang maksimal, RoomMies disarankan untuk mengonsumsi salad yang kaya akan sayuran, seperti kacang polong, dan artichoke.

3. Dada Ayam Rebus

Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

Sumber: Cook the Story

Walaupun lagi diet, kamu tetap boleh mengonsumsi daging. Daging yang baik dikonsumsi saat diet adalah dada ayam yang direbus. Dalam 6 ons dada ayam, kandungan kalorinya hanya 165 kalori.

Dada ayam juga bisa membuatmu kenyang lebih lama karena kaya akan protein. Supaya rasanya lebih enak dikonsumsi, kamu bisa merebus dada ayam dengan sedikit garam.

4. Teh Peppermint

Tips dan Menu Makan Malam Diet untuk Anak Kost

Sumber:Healthline

Setelah mengonsumsi makanan sehat, lezat, dan enggak bikin gemuk, sekarang saatnya menutup makan malam dengan mengonsumsi secangkir teh mint. Selain rendah kalori dan enggak bikin gemuk, teh peppermint juga bermanfaat untuk membuatmu lebih tenang dan tidur jadi lebih nyenyak.

Minum teh peppermint di malam hari juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Jadi, mengurangi risiko bangun di malam hari untuk mengonsumsi camilan.

Selain mengonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas, jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan air putih. Selamat mencoba menu makan malam untuk diet di atas, RoomMies!

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami