Home > Food > 6 Restoran dan Cafe yang Sering Muncul di Drama Korea

6 Restoran dan Cafe yang Sering Muncul di Drama Korea

6 Restoran dan Cafe yang Sering Muncul di Drama Korea

Banyak drama Korea yang menjadikan cafe dan resto sebagai salah satu tempat syutingnya. Beberapa adegan di kedua tempat tersebut bahkan jadi ikonik dalam setiap drama Korea yang tayang. Sebut saja. resto Chocolatier Zino di drama “Goblin” yang menjadi tempat adegan Kim Shin melihat kilasan masa depan Ji Eun Tak.

Restoran dan Cafe yang Sering Muncul di Drama Korea

Ada beberapa cafe dan resto yang beberapa kali dijadikan lokasi syuting drama Korea. Bagi kamu yang ingin berlibur di Korea Selatan, tidak ada salahnya mencoba beberapa menu di cafe dan resto berikut ini.

1. Subway

Subway cafe

Sumber: Favim

Subway bisa dikatakan sebagai salah satu tempat makan yang cukup sering muncul di drama Korea. Subway adalah salah satu waralaba fastfood asal Amerika Serikat. Selain di Korea Selatan, Subway juga ada di negara lainnya seperti Singapura, Australia, Malaysia, hingga Rusia. Salah satu menu utama yang disajikan di Subway adalah sandwich dan juga salad.

Beberapa drama Korea yang melakukan syuting di Subway adalah “Crash Landing on You”, “Descendants of the Sun”, “Doctors”, “Goblin”, “Good Doctor”, “Defendant”, “The K2” dan “The Prime Minister and I”. Ada sekitar lebih dari 400 gerai Subway di Korea Selatan. Salah satunya, bisa mencoba yang ada di 204, Toegye-Ro, Seoul dengan harga sekitar 4.300 sampai 10.500 Won.

BACA JUGA:

2. Dal.komm Coffee

Dal.komm Coffee

Sumber: Korea Iiya

Dal.komm Coffee juga salah satu cafe yang akrab di telinga para pencinta drama. Sama seperti namanya, Dal.komm Coffee menghadirkan kopi sebagai menu utamanya. Bagi kamu yang tidak menyukai kopi jangan khawatir, Dal.komm Coffee juga banyak memiliki menu nonkopi seperti teh, jus, dan bingsu (es serut Korea).

Dal.komm Coffee mulai tenar sejak menjadi lokasi syuting drama “Descendants of the Sun”, setelah itu semakin banyak turis dan warga lokal yang mendatanginya. Selain “Descendants of the Sun”, Dal.komm Coffee juga menjadi lokasi syuting drama, “You’re All Surrounded”, “Hi, Bye, Mama”, “Goblin”, “W: Two Worlds”. Salah satu gerai Dal.komm Coffee yang muncul di “Descendants of the Sun” berada di 67-7 Yangjae 1(il)-dong, Seocho-gu, Seoul.

3. BBQ Olive Chicken Cafe

BBQ Olive Chicken Cafe

Sumber: Today Online

Adegan makan ayam, selalu muncul di drama Korea. Itu karena ayam merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Korea Selatan. Tidak seperti orang Indonesia yang memakan satu sampai dua ekor ayam dengan nasi, orang Korea Selatan mengonsumsi ayam dalam satu bucket tanpa tambahan nasi. Biasanya ayam goreng yang mereka konsumsi dibumbui dengan gochujang atau madu.

Salah satu resto ayam yang sering muncul di drama Korea adalah BBQ Olive Chicken. BBQ Olive Chicken menghadirkan beraneka sajian menu ayam goreng seperti Golden Olive Chicken Platter, Paris Chicken Platter, Gang-Jeong Chicken ,dan Honey Garlic Chicken. Selain ayam, BBQ Olive Chicken juga menyajikan nasi, pasta, pizza, salad, kopi dan bir. BBQ Olive Chicken muncul di drama Korea Goblin, “Crash Landing on You” dan “The King Eternal Monarch”.

Salah satu tempat yang cukup terkenal berada di 8 Irwon-ro 9-gil, Gangnam-gu, Seoul yang merupakan lokasi syuting drama “Goblin”.

Itulah beberapa cafe dan resto yang sering muncul dalam drama Korea yang biasanya menjadi sponsor bagi drama Korea tersebut.

Artikel Rekomendasi kami